Dunia tidak mengenal

Desember 30, 2009 pukul 4:02 pm | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Yohanes, adalah salah satu murid Yesus. Ia menjadi penulis Injil, dimana Injil yang ia tulis ini menjadi Injil dengan makna teologia yang sangat dalam dan luar biasa. Secara subjective saya berkata :”Tidak salah ia menjadi murid kesayangan Yesus”.

Yohanes 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

Ayat ini menunjukkan ironi yang sangat luar biasa, pedih sekali.
Seorang ibu renta, ditolak anaknya, pedih sekali, tetapi ini lebih pedih lagi..
Ini adalah Firman Allah, dimana Allah menciptakan segala yang ada melalui DIA,…ditolak.
Yang lebih lagi adalah… yang menolak itu bukan orang sembarangan, bukan yang tidak mengenal Allah,.. melainkan adalah orang-orang yang di dalam garis keturunan yang melahirkan nabi-nabi, bangsa yang sering mengalami Kuasa TUHAN, yang disebut sebagai kepunyaan TUHAN sendiri… anak-anakNya sendiri, umatNya sendiri….orang yang bisa membaca sepenuhnya pesan-pesan Allah sejak purbakala. Orang-orang seperti ini saja bisa tidak mengenal DIA, bagaimana yang lain? sangat dimaklumi akhirnya, akhirnya sangat adil jika kita tidak usah sampai perang urat saraf, dan memang tidak dianjurkan, melainkan kataNYA: “Kasihilah sesamamu.., …kasihilah musuhmu”.

Tetapi ketidakmampuan akan pengenalan itu menjadi titik balik yang luar biasa, oleh sebagian, sisa yang kecil, yang percaya, ironi yang maha itu menjadi nyanyian sukacita bagi mereka yang percaya di luar sana, jauh ke ujung-ujung bumi, TUHAN bekerja memang amat sangat dasyat.

Dunia tidak mengenal, di sini diartikan, bahwa memang Firman Allah tidak berasal dari dunia, sebab jika IA berasal dari dunia, maka IA akan menuruti kemauan daging dan bukan ROH.

Apa keinginan dunia?
keserahakan, percabulan, perbuatan-perbuatan senonoh, perbuatan jahat, dan lain sebagainya. Itu sangat mudah dilihat, dan memang ada beberapa yang kasat mata, tetapi yang rendah hati dan lemah lembut bisa merasakan dan menjamah itu semua.
Firman Allah tidak berasal dari itu semua, Ia justru kontra dengan itu. Dan Yang kontra dengan itu semua adalah Roh yang Penuh Kekudusan. Dan karena hanya Satu yang Kudus, maka Firman Allah adalah Firman dari Yang Kudus ini. Dan karena itu jugalah Firman adalah Allah (Yohanes 1:1)

Filipi 3:20 Tetapi kita adalah warga negara surga. Dari situlah juga Raja Penyelamat kita, Tuhan Yesus Kristus, akan datang. Dialah yang kita nanti-nantikan dengan rindu.(IBIS)

Surga dan dunia, … dunia dijadikan oleh Raja Sorga, dunia sudah penuh dengan kejahatan, maka ketika Raja Sorga itu datang, tentu kejahatan tidak mengenal, tetapi meskipun tidak dikenal, IA menunjukkan KasihNya, AGAPE, IA ubahkan juga kejahatan itu. IA begitu ADIL.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: