No Mercy (anymore)

Desember 29, 2009 pukul 8:50 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 14 Komentar
Tag: , ,

Yosua 8:25 Yosua terus saja mengacungkan tombaknya ke arah Ai, dan tidak menurunkannya sampai orang-orang di Ai sudah terbunuh semuanya. Hari itu juga matilah seluruh penduduk Ai–12.000 orang banyaknya, laki-laki dan perempuan., IBIS

Kita tahu, Kanaan adalah bangsa yang dikutuk sedari jaman Nuh, segera setelah peristiwa kandasnya bahtera Nuh di pegunungan Ararat. Dan memang tidak main-main, semua penduduk Kanaan terkenal dengan penyembahan berhalanya, suatu kekejian yang luar biasa di hadapan Yang Kudus, Allah Israel, Allah yang menciptakan dunia ini.

Setelah berjalannya waktu, Israel memegang pedang TUHAN untuk menghancurkan kekejian itu.
Dan tidak ada ampun, di bawah tangan Yosua, penyembahan berhala itu harus dihentikan.
Dan….. ketika rancangan TUHAN sudah terlaksana, tak satu usahapun yang sanggup menahan… semua harus rata dengan tanah, segaris dengan asal-muasal dari manusia yang fana itu, bagi yang meremehkan Roh TUHAN tentunya, yaitu DIA yang memberi kehidupan.

Ayat di atas bisa menjadi kiasan buat kita…
Sebab ketika Yesus Kristus datang di dalam keadaanNYA yang sebenarnya, HAKIM, Tuas atas segala tuan, dan Raja atas segala raja, IA tidak akan menurunkan Pedang RohNYA, Nafas TUHAN sendiri, untuk membenamkan segala yang menganggap dirinya layak sama seperti Allah. (Note: Manusia pertama, Adam dan Hawa, ingin sama seperti Allah, mereka segera terkutuk). Yang menganggap dirinya layak seperti Allah adalah mereka yang dengan kekuatan sendiri berusaha untuk menggapai segala kebaikan.
Ketika itulah, tidak ada lagi pengampunan, tidak ada lagi teriakan :”Tuhan-tuhan….”, sebab tidak ada gunanya berkata Tuhan tanpa perbuatan, tanpa mengenal Kasih. Perbuatan butuh waktu, sementara waktu itu bukan lagi waktu anugerah, tetapi WAKTU KRISTUS untuk memerintah… Kristus memerintah artinya segalanya sudah baharu, sebab Kristus kudus, maka yang di bawah pemerintahanNya juga tentu kudus. TUHAN menguduskan sehingga manusia layak di hadapanNYA,… dan segala rahasiapun terungkap, mereka yang terkutuk sedari awal (seperti Kanaan), dan yang merasa layak mencari allah sendiri, akan melihat, dan mendengar…”No mercy anymore”.

14 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kadang2 bingung juga baca kalimat2 lae parhobass ini…

    • itu artinya kamu masih normal. Tenang saja… 😉

  2. @ qqq

    Terjemahan tafsir dari lae Parhobas itu kira-2 begini saudaraku yg dikasihi Tuhan …

    Setelah Kristus menyelesaikan segala sesuatunya mengenai karya keselamatan yg Dia perbuat di dunia ini, maka Allah menantikan respon setiap manusia yg mendengar dgn berbalik untuk percaya untuk diberi hadiah keselamatan. Dan menanti saat yg tepat bagi yg mendengar tetapi tidak percaya untuk dihukum. Saat sangkakala jaman berakhir dibunyikan maka Yesus Kristus akan turun ke dunia ini untuk memberi hadiah bg yg setia dan hukuman bg yg tidak setia. Di situlah akan ada perkataan Kristus bagi orang-orang yg penuh kemunafikan .. ENYAHLAH ENGKAU HAI SEMUA YG BERBUAT KEJAHATAN… , walaupun mereka-2 berteriak Tuhan Tuhan Tuhan kami ini pelayanmu .. kami mengusir roh jahat atas namaMu …

  3. @Mas love

    aku mau tanya, benar nggak kata Om Robin kamu pernah naik motor berlima. Ada fotonya di facebook.

    • Naik motor berlima? Bukan naik motor mungkin. Masak naik motor bisa berlima …

      • @Mas Love

        Beneran fotonya memang motor dan ada 5 orang yang duduk. Kata Om Robin itu Mas Love yang naik motor. Tanya saja tuh sama Om Robin.

      • Seingatku sih aku gak pernah naik motor berlima. Mungkin Bertujuh kali ??? Lho 😀

  4. @ Fitri

    Hmmm … ??

    • Baik-baik saja. . . . .

  5. @all

    salam semuanya.. gimana kabar?

  6. @ Parhobas

    Salam dalam penuh damai dan kasih untuk laeku
    Semoga lae, ito dan keluarga tetap dipenuhi damai dan sukacita dari kasih Allah Bapa kita Tuhan Yesus. Amin
    .
    .
    Saya sengaja menjadi pengganti lae sementara lae dalam suasana penuh kesibukan. Tetapi bog penginjilan ini tidak boleh berhenti dalam memberitakan injil. Karena kita dituntut Tuhan terus bekerja dlm keselamatan jiwa-jiwa yg belum percaya.

    • @Lae Sihotang;

      terimakasih lae, dan saran lae akan saya lakukan… terimakasih sekali lagi atas dukungannya…

  7. Mas love

    Facebookmu masih aktif atau nggak? Liat sendiri tuh komentarnya Om Robin. Awalnya aku bilang itu fotonya Om Robin tapi Om Robin bilang itu fotonya Mas Love yang sedang naik motor berlima.

    • Masih aktip sih, tapi rada jarang kuintip. Ntar deh kuintip…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: