Lihat konteks dong!

Desember 11, 2009 pukul 11:41 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 3 Komentar
Tag: , ,

lihat 0/0, wikipedia.org untuk lebih jelasnya

dan teknik penyelesaiannya bisa juga dengan menggunakan l’Hôpital’s rule (selama turunannya ada)

Tetapi ada kata indeterminate, salah satunya 0/0, yang bisa benar pada kondisi tertentu dengan melihat konteks.

Contoh-Contoh, x/x, x2/x, sin(x)/x, jika subsitusi x=0 akan menghasilkan 0/0 dan (x-49)/(x1/2-7), jika subsitusi x = 49 akan menghasilkan 0/0 juga.

Ini BENAR.

Ini BENAR.

Ini BENAR.

Ini BENAR.

Jadi sangat terlihat jelas, untuk lim–>c (dimana c=0 untuk 3 persamaan pertama dan c=49 untuk persamaan yang terakhir) dari f(x) dan g(x), menghasilkan nilai output yang tidak konsisten, tetapi akan benar jika melihat sesuai konteks, dan tidak benar jika dipandang secara bersama-sama (paradoks).

Jika kita bisa melihat sejelas ini, maka Alkitab yang dikatakan penuh kontradiksi bisa dihilangkan dari otak, atau pengajaran yang benar mengenai Alkitab akan terlihat gamblang.

Iklan

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Biarpun dulu aku itu lumayan jago mati-matian eh matematika, aku tetap bingung soalnya nggak ada prolog maksud persamaanmu ini. Gimana kalo kamu tambahi prolognya.

    • 1 paragraf terakhir adalah isi, sementara paragraf di atasnya semuanya prolog hehehehe….

      tetapi kalau maksud Anda kurang jelas, ya kira2 begini:

      Pada saat tertentu ada ayat di pasal tertentu di kitab X yang BENAR jika dibandingkan dengan ayat di pasal yang lain di kitab Y yang juga BENAR, tetapi bisa nilai dari dua-duanya menjadi bertentangan atau saling berlawanan atau berkontradiksi, kalau konteksnya tidak dipahami. Kuncinya ternyata karena tidak dapat dipandang sebagai KESATUAN, ada paradoks. Dan paradoks bukanlah kontradiksi, di dalam bahasa matematisnya indeterminate, salah satu contohnya 0/0.

  2. Baguslah kalo artinya gitu 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: