AKU adalah PENEBUS

Desember 11, 2009 pukul 5:36 pm | Ditulis dalam Apologet | 6 Komentar
Tag:

Untuk mempermudah pemikiran kita, bagaimana TUHAN, Sang Penebus, melakukan Penebusan, mari kita lihat gambar berikut:

TUHAN dari kekal, di suatu saat tertentu FIRMAN-NYA mengosongkan Kemuliaan dan Kuasa-NYA, lahir sebagai salah satu diantara Anak Manusia, disebut YESUS. IA mengosongkan kuasa dan kemulianNYA untuk kurban darah tebusan, mati di salib, turun di dalam maut, lalu bangkit dari kematian itu, dan naik ke sorga, kembali ke Kuasa dan Kemulian-NYA. Setelah FIRMAN itu kembali, TUHAN mengutus ROH KUDUS, untuk melanjutkan pekerjaan YESUS.

Note:
1.Ini hanya sebagai pendekatan saja, untuk sedikit memperjelas.
2.Warna Ungu adalah warna Kerajaan/Kemuliaan
3.Warna Hitam melambangkan Firman ALLAH, mengosongkan kemuliaan dan kekuasaan, untuk berinkarnasi menjadi manusia.
4.Warna Kuning melambangkan TUHAN yang adalah ROH, terlihat Yesus ketika menjadi manusia, memiliki Pemikiran TUHAN, artinya ROH TUHAN ada padaNYA.
5. Duduk di sebelah kanan adalah sebuah ungkapan yang berarti, kemuliaan/kuasa diberikan. Dalam hal ini Firman Allah yang sementara mengosongkan Kuasa dan KemuliaanNYA, setelah naik ke sorga, Kemuliaan dan Kuasa itu dikembalikan lagi, Yesus duduk di sebelah kanan Bapa, itulah maknanya.

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sangat menarik…

  2. Konsep Tuhan mengosongkan kemulian dan kuasaNya itu , mungkin rada bermasalah.

    Pertanyaan klasik : Apakah Tuhan bisa membuat batu yang Dia sendiri tidak bisa mengangkatnya.. – apakah juga bisa dijawab dengan konsep Tuhan mengosongkan kuasaNya… ?

    Bagaimana iya ?

    • @ lovepasword
      Konsep Tuhan mengosongkan kemulian dan kuasaNya itu , mungkin rada bermasalah.

      Pertanyaan klasik : Apakah Tuhan bisa membuat batu yang Dia sendiri tidak bisa mengangkatnya.. – apakah juga bisa dijawab dengan konsep Tuhan mengosongkan kuasaNya… ?

      Bagaimana iya ?
      .
      .
      Dalam konsep penebusan manusia dari kutuk dosa maka yg berperanan pasti harus ada seorang Juruselamat. Itu sbg akibat dari manusia yg telah jatuh ke dalam dosa . Sebab Firman Allah katakan UPAH DOSA adalah MAUT. Segala daya apapun juga akan diperbuat Allah spy manusia itu luput dari hukuman yg diperbuat manusia itu sendiri. Nah, Firman Allah dlm kitab suci mengatakan Sang Juruselamat itu adalah harus dari pihak Allah sendiri. Seorang yg harus menerima perkataanNYa sendiri karena kutukan akibat dosa manusia. Sehingga Allah sendiri turun ke dunia ini sbg rencana dari Allah untuk menebus dosa-dosa manusia . Dia menjelma menjadi daging yg fana Yesus Kristus dan karena kerendahan hatiNya yg mau melepaskan segala atribut ke AllahanNya maka Dia bergelar Anak Allah sang Juruselamat manusia.
      .
      .
      Pertanyaanmu adalah apakah Tuhan bisa membuat batu yg Dia sendiri tidak bisa mengangkatNya.

      Bukankah pernah saya katakan bhw Allah yg ada dlm konsep penebusan itu adalah Allah yg Setia . KesetiaanNya adalah krn Dia tidak mungkin melanggar Firman dan perkataanNya sendiri. Allah yg benar adalah Allah yg konsisten dan tidak pernah bertentangan dgn diriNYa sendiri.
      Jikalau krn batu yg Dia ciptakan itu menjauhkan gbr-an KesuciaanNya maka dgn adil pula DIA tidak akan dapat mengangkat batu itu krn demi diriNYa yg Setia.

      .

      Apakah Dia mengosongkan diriNya menurutmu bukan bagian dari keAllahanNya ? Justru dgn merendahkan diriNYa menjadi manusia hina maka pintu keselamatan yg mulia utk manusia dapat terbuka.
      Jadi konsep Tuhan mengosongkan diriNYa adalah suatu mukjizat luar biasa yg merangkum bhw tidak satupun manusia dibenarkan Allah untuk dapat datang kepada DiriNya kecuali pengakuan bhw keselamatan hanya karena pengorbanan Yesus Kristus Anak Allah itu sendiri.

  3. mengosongkan kuasa dan kemuliaan saya kira sama artinya dengan TUHAN yang adalah MAHA KUASA dan MAHA MULIA menjadi manusia yang bahkan harus dicobai Iblis dan dihina oleh manusia oleh salib…. tentunya untukwaktu yang sementara saja.

    • @lovepassword;

      saya kira jawaban lae QQQ ini bisa menjawab pernyataan Anda

      dan harus diingat juga; ini bukan perkara konsep; tetapi ini adalah realita; benar2 sudah terjadi; makanya YESUS berkata kepada Yohanes di Patmos, “Semua sudah terjadi….”

  4. Tuhan menunjukan jati diriNya lewat FirmanNya dalam alkitab……. berdoalah dan kau akan mengerti sesungguhnya tentang Tuhan. GBU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: