Yesus berkata:”Aku TUHAN, sembahlah Aku”

Desember 9, 2009 pukul 8:46 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 71 Komentar
Tag:

Dari penghujung kehadiran Yesus yang disebut Kristus, Mesias, Raja Penyelamat, di bumi, IA mengakhirinya di Galilea, di sebuah gunung, untuk naik ke sorga.

Matius 28:17, BIS
Pengikut-pengikut itu melihat Yesus di atas gunung, mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa dari mereka masih ragu-ragu.

mereka menyembah-Nya
Tidak ada kata-kata yang lebih untuk menggambarkan semua perbuatan ajaib yang telah IA lakukan, dan tidak ada kerendahan hati yang lebih daripada menjatuhkan lutut ke tanah, untuk menyembah DIA atas semua perbuatan ajaib yang IA lakukan itu.

tetapi beberapa dari mereka masih ragu-ragu.
Beberapa murid, pengikut yang lain, yang mengikuti Yesus melayani, masih saja ada ragu-ragu. Bahkan tanda terbesar yang mereka dapat lihat tidak dapat meruntuhkan tembok raksasa, gunung yang tinggi. Kemungkinan beberapa di antara mereka ini menjadi pengajar, penulis Injil-injil palsu, dan kemungkinan penerus mereka ini akan berteriak :”Tunjukkan aku mana dalilnya bahwa Yesus pernah berkata Aku adalah TUHAN maka sembahlah Aku”.

Lirik sebuah lagu berbunyi:”Tak terbatas kuasa-Mu Tuhan..”,
Ya, sungguh luar biasa, sampai hanya dengan sebuah berita saja kita bisa tunduk dan menyembah kepada DIA yang penuh penyataan kekuasaan, kasih sayang, Berita Gembira, tanpa teriakan dari langit untuk menyatakan ketuhanan dan kekuasaanNYA.
Tetapi tidak usah berkecil hati dengan teriakan-teriakan, skeptis, bahkan mereka yang ikut bersama, melihat SANG MESIAS itu dengan mata kepala sendiri, makan minum bersama, masih bisa memiliki keraguan, apalagi yang hanya mendengar gosip.

Iklan

71 Komentar

TrackBack URI

  1. Tak ada dalilnya 🙂

    Bahwa Yesus mengakui dirinya Tuhan.

    • rendahkanlah hatimu…!!!

      • Aku rasa komentarku cukup sopan. Saya hanya bilang tak ada dalil Yesus mengakui dirinya sebagai Tuhan dan minta disembah.

        Kalau Yesus itu Tuhan, ada pertanyaan yang cukup mengusik hatiku. Tuhan bisa apa saja, Tuhan Maha Kuasa, Tuhan sanggup menciptakan apa saja, lalu kenapa Tuhan bisa di tangkap tentara Romawi lalu di hukum salib? Bukankah Tuhan itu kekuatannya melebihi daripada manusia.

        Saya rasa tak mungkin Tuhan bisa dikalahkan dengan di tangkap dan di salib. Saya akui Yesus memiliki mukzizat melebihi daripada nabi yang lain. Tapi rasanya tak mungkin Tuhan bisa selemah itu.

      • lihatlah grafik di atas,

        kegagalan argument seperti yang Anda kemukakan adalah…

        a. perhatikan grafik turun
        -itu melambangkan Firman Allah menjadi manusia, cuman Ia adalah manusia yang tidak berdosa, kudus dan suci, Ia mengosongkan Kuasa dan KemuliaanNYA sebagai ALLAH

        b. perhatikan grafik naik
        -itu melambangkan Firman Allah setelah mati, ia bangkit lalu naik ke sorga. Kuasa dan kemulianNya esa kembali dengan ALLAH.

        gagalnya Anda adalah,
        selalu membandingkan antara ketika turun dan naik, atau sebelum turun dengan turun….

        sumber gambar:
        math.utah.edu

  2. @ Parhobas

    Dengan memohon maaf setulusnya laeku,
    krn tidak mengunjungin blog laeku ini beberapa hari berhubung kesibukan kerjaan dan persiapan perayaan Natal.
    .
    Agoi amang .. hehe Ndang terasa ateh lae… saonari persiapan Adventus haroro ni Tuhantai … lam i pargogoi Tuhan i ma di lae dohot keluarga dibagasan hadameon dohot pasu pasu sian Tuhantai.

    Shalom ma laeku

    @ Fitri
    Tak ada dalilnya 🙂

    Bahwa Yesus mengakui dirinya Tuhan.
    .
    .
    Kecerdasanmu didunia maya tdk terbawa dalam kehidupanmu yg sebenarnya
    Diberi ayat-ayat pendukung yg tertulis di Alkitab, kau bilang Alkitab sudah tidak orisinil lagi.
    Saya katakan bhw saya adalah sebagai saksi Kristus bhw Dia Tuhan , kamu katakan kami pengikut ajaran Paulus yg sesat..
    ..
    Hanya satu yg dapat saya tangkap dari dirimu, kamu sebenarnya rindu Kristus dgn damai sejahteraNya dan telah mulai dapat mengenal Yesus Kristus tetapi sayangnya hatimu belum kau serahkan kpd Dia. Jikalau sekiranya kau tidak mempermasalahkan Dia adalah Tuhan pasti kau tidak akan memberi komentar di berbagai blog manapun. Di berbagai blog kamu memberi komentar yg merendahkan Kristus tetapi setiap diberi tempat dan diskusi khusus bagimu kau malah diam dan lari tidak pernah menanggapin. Tersedia waktu dan tempat bagimu disini untuk mengisi kerinduanmu kpd Kristus.

    • Lae Sihotang;
      saya juga sempat bertanya-tanya apakah saya ada salah, hehehe
      hape alani angka ulaon na denggan do hape..

      oklah lae, molo hami nunggu be sae Natalan, memperingati kelahiran Tokoh Terbesar sepanjang Jaman, Kristus sipalua hita.

      alai adong dope natal nami bah, diari 24-on, natal umum ma goarna…

      shalom ma tutu lae,

      Tuhan Yesus memberkati.
      Hakadosh

  3. Oh..saya mulai paham maksud anda. Ketika Yesus turun maka menjadi manusia dan kekuasaanya sebagai Tuhan menjadi tidak ada dan ketika Yesus naik maka kekuasaannya kembali sebagai Tuhan.

    Dalam Islam juga ada cerita yang mirip, seperti ketika kedua malaikat turun ke dunia mengunjungi nabi Luth dengan menyamar sebagai manusia. Tapi ke dua malaikat tersebut tidak hilang kekuasannya sebagai manusia karena masih bisa melindungi diri dari kaum nabi Luth yang homo tersebut. Justru konsep seperti inilah yang saya maksud.

    Jika malaikat yang menjelma menjadi manusia tidak hilang kekuasaannya, tapi justru saya melihat Yesus yang umat Kristen sebut sebagai Tuhan malah lemah dan tak berdaya ketika disalib.

    Saya baru akan percaya Yesus adalah Tuhan, jika saya bertemu langsung dan Yesus mengatakannya sendiri. Tapi untuk bertemu pasti harus menunggu ajal kematian tiba.

  4. @Fitri
    Oh..saya mulai paham maksud anda. Ketika Yesus turun maka menjadi manusia dan kekuasaanya sebagai Tuhan menjadi tidak ada dan ketika Yesus naik maka kekuasaannya kembali sebagai Tuhan.

    Karena misiNya untuk menyelamatkan maka IA tidak datang sebagai HAKIM, IA datang sebagai Penebus.

    Dalam Islam juga ada cerita yang mirip, seperti ketika kedua malaikat turun ke dunia mengunjungi nabi Luth dengan menyamar sebagai manusia. Tapi ke dua malaikat tersebut tidak hilang kekuasannya sebagai manusia karena masih bisa melindungi diri dari kaum nabi Luth yang homo tersebut. Justru konsep seperti inilah yang saya maksud.

    tujuan ‘malaikat’ itu adalah untuk menghakimi Sodom dan Gomora, bukan untuk menebus orang yang Anda sebut homo itu

    Jika malaikat yang menjelma menjadi manusia tidak hilang kekuasaannya, tapi justru saya melihat Yesus yang umat Kristen sebut sebagai Tuhan malah lemah dan tak berdaya ketika disalib.

    Yang harus Anda dalami adalah kenapa Ia harus datang sebagai manusia?, …
    cluenya adalah.. IA dalam misi Penebusan dan Penyelamatan

    Saya baru akan percaya Yesus adalah Tuhan, jika saya bertemu langsung dan Yesus mengatakannya sendiri. Tapi untuk bertemu pasti harus menunggu ajal kematian tiba.

    mirip-mirip orang Farisi di jaman Yesus yah hehehe,….

    berdoalah DIA datang, begini;
    Yesus aku manusia berdosa, jika Engkau adalah Juruselamat dan Penebus, segerelah kirim Roh-mu untuk membuka mata hatiku, aku siap menerima. Amin

    semoga DIA mendengar,…tetapi saya percaya, Tuhan sudah berulang kali mengetok pintu hatimu, … cepat bukalah, IA akan masuk.

  5. Dalam Islam, kaum nabi Luth adalah homo. Kalau dalam agama Kristen, saya tidak tahu seperti apa.

    Mau mengatakan saya orang Farisi ya silakan.

    Bagi saya Yesus hanya seorang nabi yang di utus Allah dan bukan seorang Tuhan.

    • ya, Sodom dan Gomora salah satu dosanya adalah perkawinan sejenis.

      mengenai kepercayaan Anda, itu hak Anda, tetapi karena Anda menantang mau percaya Yesus, maka doa ini semoga Anda berani doakan di hadapan Tuhan Yesus,

      berdoalah DIA datang, begini;
      Yesus aku manusia berdosa, jika Engkau adalah Juruselamat dan Penebus, segerelah kirim Roh-mu untuk membuka mata hatiku, aku siap menerima. Amin

      buka hatimu atau selamanya Anda tidak akan pernah bertemu.
      Perkara Anda mau memeluk agama apa itu terserah Anda, paling tidak perjumaan dengan Yesus akan mendamaikan hati dan rohmu.

  6. Semoga..

  7. @ Fitri ;
    Bagi saya Yesus hanya seorang nabi yang di utus Allah dan bukan seorang Tuhan.
    .
    .

    nak Fitri yg baik …
    Penjelasan apapun yg sudah kamu baca dan lihat jikalau kamu melihatNya dari luar maka Kristus memang hanyalah seorang nabi dan bukan Tuhan. Tetapi saya akan buka kan deh t hatimu sedikit demi sedikit ttg Dia ya….

    Dimulai dari kejatuhan manusia ke dalam dosa. Maka Allah mau tidak mau harus menjatuhkan hukuman krn ketidak setiaan manusia kpd perintahNya. Dia sudah katakan jikalau kamu memakan buah terlarang itu maka kamu dan keturunanmu akan mati. Mati disini akan binasa dari daging dan juga berarti dijauhkan dari Allah selama-lamanya.
    Nah, pada kesempatan itu Allah juga menjanjikan bhw manusia dapat datang kembali kpd Dia melalui Juruselamat dari pihak Allah. Selama menunggu tergenapin kedatangan Kristus ke dunia maka Dia sendiri membuat peraturan hukum-hukum ( Taurat) yg sebenarnya tidak mampu dikerjakan manusia. Sehingga nyatalah siapapun manusianya tidak dibenarkan utk melakukan hukum Taurat itu krn manusia yg nyata2nya berdosa hanya semakin mengenal dosa dgn melakukan hukum Taurat itu.
    Jadi hanya Allah yg tidak mengenal dosa yg mampu melakukan semua hukum Taurat itu. Sehingga utk itu Allah harus menjadi seorang manusia spy kutuk yg Kristus jatuhkan kpd Adam itu dapat digantikan Kristus juga ketika menjadi manusia.

    Tidak ada yg tdk masuk akal jikalau kita memiliki kepercayaan spt seorang anak kecil yg percaya kpd orang tuanya. Nah, hukum Taurat itu yg diberikan Bapa/ Kristus/Roh Kudus kpd nabi Musa itu menunjukkan detil-detil langkah yg akan dilakukan Kristus saat Dia di dunia nanti. Tetapi saya beritahu kpdmu bhw inti hukum Taurat adalah melaksanakan hukum mati yg seharusnya dialami semua manusia krn dosa ketidaktaatan Adam. Mata ganti mata, nyawa ganti nyawa, itulah inti hukum Taurat ketika manusia itu harus dijauhkan dari ALLAH YANG MAHA KUDUS. Jadi bukan serba kebetulan Yesus itu adalah nabi biasa atau utusan Allah tanpa ada maksud Ilahi. Kristus menggenapi hukum Taurat dgn mati di salib krn tuntutan Hukum Taurat bhw manusia harus mati kini diambil alih Allah sendiri. Jadi pengutusan Kristus itu memang kehendak Allah yakni kerelaan Yesus menebus dosamu, dosa saya dan dosa kita semua. Jadi sejak semula sebelum ada dunia ini Yesus Kristus sudah ada bersama-sama dgn Allah itu sendiri. Dia sendiri yg menciptakan manusia itu maka Dia sendiri yg menebus manusia itu… ( Ah… dalamnya Kasih Tuhan itu) . Nah kita sekarang melihat ayat-ayat yg beberapanya menunjukkan keIlahian Kristus

    Nah saya ambil pengakuan manusia :
    Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah.” (Luk 9:20)

    Nah, Yesus mengatakan berbahagialah engkau Petrus bukan engkau yg mengatakan itu tetapi Roh Allah yg ada dalam dirimu.Itulah artinya setiap org Kristen semuanya yg percaya kpd Kristus sbg Tuhan akan disebut org-org benar. Jadi tidak ada yg akan mengakui Yesus sbg Tuhan jikalau Roh Allah tidak ada padanya.
    .
    .
    Saya ambil pengakuan roh-roh jahat :
    Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah.” Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.( Luk 4:41)
    .
    Nah, roh setan itu gemetar kala berhadapan dgn Kristus dan tidak mungkin rasa takut kpd Allah tdk ada pd mereka, malah mereka lari ketakutan berteriak-teriak kpd Kristus bhw Dia adalah Allah
    .
    saya ambil pengakuan malaikat dari Surga
    Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. ( Luk 1:35)
    .
    saat Maria akan mengandung, malaikat memberi dia rahasia kesukaan terbesar bagi dunia ini yakni seorang anak akan lahir … ,
    .
    Nah pengakuan akan keIlahian Kristus dpt kita temukan pd perkataan Allah dr Surga sendiri :
    .
    lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” ( Mat 3:17)

    Itulah 4 pengakuan yg menunjukkan jati diri Kristus yg adalah ALLAH SEMESTA alam ini

    Nah itulah sekelumit kecil dalil yg membuat org Kristen mempercayai Yesus adalah Tuhan dan bukan spt nabi maupun manusia biasa spt perkataanmu

    Jadi Dia Yang dimuliakan Bapa di Surga adalah Allah Yang Kekal Raja Yang Maha Mulia. Segala Puji Hormat Bagi Kristus Tuhan Yang Telah Mati dan Bangkit oleh Allah Yang Kekal dari sekarang sampai selamaNya. Amen

  8. Parhobas kamu keliru,

    Dahulu Isa Putra Maryam Menyeru Bani Israel Untuk Beribadah Kepada Allah

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih berkata: “Wahai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
    QS. al-Mai’dah (5) : 72

    Inilah ajaran tauhid yang disampaikan beliau. Jadi anda tidak usah ragu lagi. Anda tidak ingin bertempat tinggal di dalam api kan? Janganlah anda beribadah kecuali hanya kepada Allah yang Esa.

    read more http://putramaryam.wordpress.com/2009/12/17/isa-putra-maryam-menyeru-bani-israel-untuk-beribadah-kepada-allah/

    • Anda seperti anak TK yang mengajari Guru TK cara membaca…

      • Orang tua itu jika salah jangan ditiru.

        Ingatlah orang tua kamu dahulu diusir dari taman karena bujukan setan. Karena itu sebagai anak Adam, jangan sampai setan menggelincirkan kamu, sebagai mana dahulu telah menggelincirkan mereka.

        Saya hanya menyampaikan kepada anda, bahwa beribadahlah kepada Allah, tidak ada bagi anda tuhan selain-Nya. Sesungguhnya saya khawatir anda akan ditimpa azab di hari yang besar.

      • nabi yang keliru jangan dianggap sebagai nabi yang benar…

        tepat, beribadahlah kepada Allah yang benar, Dia yang memiliki saksi-saksi di dalam ‘keberadaanNya’

        dan beribadahlah kepada Allah bukan karena takut kena kutuk atau azab apapun, tetapi beribadahlah kepada Allah, karena Allah telah memberikan Roh-Nya kepada kita, sehingga kita dipanggilNya anak-anak…

        gimana?

      • Permintaan kalian, ingin disebut anak-anak tuhan itu berlebihan.

        Jika begitu, kenapa Dia menyiksa kalian karena dosa-dosa kalian?

      • Tuhan-lah yang memanggil umatNya sebagai anak-anakNya, bukan permintaan umat manusia… Anda sudah dipanggilNya anak, Anda saja yang tidak mengetahuinya, tetapi sekarang Anda sudah mengetahuinya, maka hargailah diri Anda….

        Anak-anak memang banyak, ada yang menurut dan ada yang membandel, malah beberapa menjadi pembangkang… tetapi karena ALLAH penuh kasih, IA beri waktu, supaya tidak ada satupun yang terhukum, tetapi firman Allah memang harus tergenapi, bahwa ada beberapa anak-anak itu yang akan mati kekal. Semoga bukan Anda salah satunya…

  9. Tidak ada satu manusiapun yang mati, kecuali Allah akan membangkitkannya kembali, untuk mendapatkan balasan atas apa yang dia usahakan.

    Yang ada adalah orang-orang kafir saat menyaksikan azab dia berkata: “Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah”.

    kita berdua anak adam,

    tidak ada yang di langit dan di bumi kecuali akan datang kepada Allah sebagai hamba.

    Ingat, azab-Nya sangat pedih. saya khawatir anda akan ditimpa adzab yang membakar, karena telah berkata bahwa anda anak-Nya

    • @Kang Adam
      😀 Mantab’s

    • sekali lagi, bukan saya yang mau dipanggil anak Allah, tetapi Allah sendiri yang mau, dan bukan takut lagi, tetapi saya yakin kepengecutan/ketidakpercayaan-lah yang menolak Anda dipanggil anak oleh Allah..

      Wahyu 21:7-8
      Orang-orang yang menang akan menerima hal-hal itu daripada-Ku. Aku akan menjadi Allahnya, dan ia menjadi anak-Ku.

      Tetapi orang pengecut, pengkhianat, orang bejat, pembunuh, orang cabul, orang yang memakai ilmu-ilmu gaib, penyembah berhala, dan semua pembohong, akan dibuang ke dalam lautan api dan belerang yang bernyala-nyala, yaitu kematian tahap kedua.”

      takutlah akan Allah bukan karena takut neraka, tetapi karena Allah mengasihi Anda…

  10. sekali lagi, bukan saya yang mau dipanggil anak Allah, tetapi Allah sendiri yang mau,
    ________________________
    😀 hua.ha.ha….

    Saya Haniifa, dan saya Anak Haniifa:mrgreen:

    • Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

      Pada mulanya adalah Firman<— artinya Firman itu dari kekal ke kekal, tidak diciptakan dan tidak ada permulaan

      Firman bersama-sama dengan Allah <— artinya ada perpisahan/perbedaan antara Allah dengan Firman. Allah adalah kekal ke kekal dan tidak diciptakan dan tidak bermula juga

      Firman itu adalah Allah <— artinya Esa, bahwa tidak ada 2 yang kekal ke kekal, tidak ada dua yang kekal melainkan Firman dan Allah adalah esa, tunggal yang kekal.

      Jadi Yesus yang telah menjadi manusia disebut juga Anak Allah, adalah Firman itu..

      tugas Firman menjadi manusiaitulah yang ditolak oleh Anda…

  11. Pada mulanya aku berkata (sinonim berkata = berfirman untuk Allah, karena tidak bisa didefinisikan secara fisik).

    Ulangi ahh….. :mrgreen:

    Aku Haniifa berkata: Hai Hobass

    Apakah ❓ (Haniifa = Hai Hobass) … hehehe

    • Anda yang memaksa pola pikir Anda ke Alkitab…

      Firman Allah

      Alkitab sudah ada paling tidak 2000 tahun sebelum Anda, pola pikir Anda terlahir 1400 tahun lalu (itupun kalau Anda masih mengaku demikian)…

      dan anda mungkin tidak lebih dari 30 tahun
      kenapa harus memaksa? pernah ngga bertanya?

  12. @Bung Parhobass
    Analogin antalgin… :mrgreen:
    Sampean pakai OS Ver.1, kemudian muncul Ver.2 kemudian muncul lagi Ver.3 kemdian mucul Versi RELEASE 4 (final)

    Faktanya sampean makai Yang FINAL RELEASE bukan.

    Zabur .. v1.
    Taurah .. v2.
    Injil .. v3.
    AL QUR’AN final surinal surilis… 😀

    Ujung-ujungnya Up 2 U 😦

    • logika ngawur emang begitu…

      kalau Anda masih memaksa, kenapa Anda tidak percaya ke Ahmad Ghulam saja?
      atau Mr Smith? atau Mormon ?

      v.1 Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.

      v.2 Kalau kalian sudah tahu semuanya ini, bahagialah kalian jika melakukannya.

      v.3 Kalian mengetahui hal-hal ini — sekarang lakukanlah! Itulah jalan untuk memperoleh berkat.

      v.4 Jikalau kamu mengetahui segala perkara ini, berbahagialah kamu jikalau kamu melakukan dia.

      v.5 Kalau kamu tahu ini smoa, berkat-lah kamu kalau kamu buat.

      v.6 Kalau kamoe mengetahoei segala perkara ini, berbehagialah kamoe djikalau kamoe memperboewat dia

      d.s.t…..

      kabarnya sama, intinya sama… bahasa penyampaiannya berbeda….

      itulah kalau yang benar memberitakan Yang Benar…

  13. hua.ha.ha… dasar muna’u

    Lha sampean pakan windows/ linuk versiong berapa sekarang ?!

    Toch sama-sama OS… , hahaha kacau nian pihkiran sampean 😦

    • jangan melalukan apapun kalau kamu tidak suka dikatai begitu ok..

      ingat pertengkaran Anda dengan Mr. CosmicBoy perihal ‘muna’

  14. agak aneh memang tadinya bersama-sama.tiba2 bersatu.
    haniifa dan parhobass bersama-sama tiba2 haniifa dan parhobass adalah orang yang sama…jadi anehkan.
    boleh saya nanya mas parhobass…?
    kata “Ia” dalam Yohanes 1:(2) Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    apakah artinya sama dengan “Firman” di ayat pertama Yohanes 1 (pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.)

    • kalau Anda kurang paham secara teologia, saya kasih penjelasan secara yang lain, begini…

      Yohanes 1:1..
      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

      artinya..
      Firman kekal adanya,
      Allah kekal adanya,

      padahal
      Allah itu esa, tunggal, satu..

      lalu apakah ada dua yang kekal?
      TIDAK.. sebab Firman adalah Pribadi dari Allah itu..

      Firman Allah

      • kalau firman adalah pribadi Allah…mengapa harus menggunakan kata “bersama-sama”.
        tolong dong di tanggapi dulu By: boni on December 22, 2009
        at 12:23 pm

      • 😀 😀

  15. Buat renungan saudara Parhobass
    oleh Ahmad Nizam

    SEMUA nabi dan RASUL beriman kepada kematian dan TIDAK TAKUT kepada kematian

    Itu termasuklah Yesus sendiri

    Sebab itu Allah memberitahu dalam AlQuran bahawa orang yang disalib itu adalah orang yang DISERUPAKAN wajahnya dengan Isa a.s

    Kerana itulah orang yang hendak disalib itu mengatakan

    “…..Eli Eli lama sabakhtani…..” Matius 27:46

    yang dalam bahasa Arabnya “Allah Allah lamma tadakhtani”

    dalam bahasa melayunya “Allah Allah kenapa kau tinggalkan aku??”

    Itu BUKTI JELAS bahawa orang yang hendak disalib itu BUKANNYA Isa, kerana Isa a.s TIDAK TAKUT kepada KEMATIAN dan sentiasa PASRAH kepada ALLAH S.w.t.

    Dan Allah Maha Melihat, Allah Maha Mengetahui. BAGAIMANA mungkin Isa a.s mengatakan Allah telah MENINGGALKANNYA??? Sedangkan Isa a.s sendiri pun tahu bahawa ALLAH Maha Melihat

    “Dan kerana ucapan mereka, “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih faham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi, Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” Surah An-Nisaa’: 157-158

    Sedarlah , Nabi Isa a.s / Yeshua / Yesus TIDAk dihina seperti yang terkandung dalam AlKitab kamu itu. Allah selamatkan semua para RASUL Nya kerana mereka TIDAK BERDOSA

    Yesus TIDAK BERDOSA, kenapa dia perlu diHUKUM??

    Semoga petunjuk dan taufiq dari Allah akan mengetuk PINTU HATI mu soon. Selawat dan salam ke atas nabi Muhammad S.a.w Rasul Terakhir bagi umat terakhir yang membawa Perjanjian Terakhir 🙂 amiin

    http://putramaryam.wordpress.com/2009/12/18/sungguh-telah-kafir-orang-yang-berkata-bahwa-allah-ialah-almasih-putra-maryam/#comment-89

    • “…..Eli Eli lama sabakhtani…..” Matius 27:46

      yang dalam bahasa Arabnya “Allah Allah lamma tadakhtani”
      ____________________
      Lebih jelasnya : http://haniifa.wordpress.com/2009/05/15/pesan-terakhir-yesus-sebelum-disalib/

      • eli itu dari kata el dan akhiran i, yang menjadi allah dan akhiran ku…

        jadi eli (allahku) eli(allahku) lama(tinggalkan) sabakh(mengapa) ta (engkau) ni(aku)

        jadi benar.. Allah asal usulnya dari El–> Eloah–> Elah–> Allah… tetapi di dalam kepercayaan Anda Allah adalah nama.

      • jadi benar.. Allah asal usulnya dari El–> Eloah–>
        __________________
        Logika yang aneh…. hua.ha.ha…
        El asalanya dari E :mrgreen:

        Munking saja “El” Asalnya dari “a”

      • asalnya => asalanya
        mungkin => munking 😀 😆 😀

    • mr Ahmad Nizam,

      kalau Anda ngotot berkata yang disalib diganti dengan bukan Yesus, maka sejarawan Josepphus lebih akurat dan hebat daripada allah Anda…
      cari di om google Josephus, Tacitus d.l.l…

      • Anak-anak Adam memang banyak, ada yang menurut dan ada yang membandel, malah beberapa menjadi pembangkang…

        Parhobas, renungkan apa yang dikatakan Ahmad Nizam.

        Mari ikut kami untuk mengajarkan ajaran Tauhid kepada masyarakat, yaitu ajaran yang dahulu disampaikan Isa putra Maryam.

        Jika Allah menolongmu maka kamu tidak akan terkalahkan. Jika Dia membiarkanmu, siapa yang akan menolongmu selain Allah?

        kamu mau tuhan yang seperti apa lagi? tidak ada tuhan selain Allah. Dialah Tuhanku, kepada-Nya saya bertawakal, dan kepada-Nya saya bertaubat.

        jika anda tidak bisa melihat Allah, ketahuilah, Dia melihatmu dan mengawasimu.

      • Ketahuilah.. dosamu sudah dihapuskan… Itulah Injil yang dijelaskan Yesus…
        Injil yang sudah dilakukan, Injil bagi dunia…

        ikutlah Yesus, jangan agama…

  16. @Nizam

    Sedarlah , Nabi Isa a.s / Yeshua / Yesus TIDAk dihina seperti yang terkandung dalam AlKitab kamu itu. Allah selamatkan semua para RASUL Nya kerana mereka TIDAK BERDOSA


    hanya Yesus yang tidak berdosa,
    siapa rasul yang tidak berdosa? coba kasih contoh satu sobat!!

    • apakah mengutuk tidak masuk perbuatan dosa apalagi mengutuk pada sesuatu yang tidak tahu apa2,apakah itu bukan perbuatan dosa ?…mengecam beberapa bangsa atau daerah apakah itu bukan suatu perbuatan dosa…?…bukankah itu yang di lakukan oleh Yesus…?…tidak mengubris ibu dan saudara2nya apakah itu bukan suatu kesalahan/dosa…?

      • 🙂 😀

      • Apakah Anda lupa siapa ALLAH?
        ALLAH adalah HAKIM
        HAKIM akan membakar beberapa di antara kita di api kekal.
        kaca mata manusia Anda koq dipakai untuk mengukur kacamata TUHAN
        hmmm…
        di kedatangan ke dua YESUS akan datang dalam keadaanNYA yang sebenarNYA, IA akan duduk sebagai HAKIM…
        dan satu hal…
        dosakah ibu Anda, jika ia memarahi Anda kalau Anda sibuk bermain lumpur dekat sungai ciliwung yang kotor di siang bolong?
        kalau ia tidak marah, ia ibu yang jahat.

        atau Anda sedang menyatakan bahwa allah anda tidak menciptakan neraka?

        perbandingkan memang sesuatu yang jahat, kalau dilakukan dengan tidak baik (0/0 adalah perbandingan yang kurang baik hehehe, butuh kelegaan hati untuk dapat melihat benar di baliknya)

      • @ parhobass

        loh kemana arah pembicaraan anda mas…?..
        khan yang saya katakan ” apakah mengutuk tidak masuk perbuatan dosa apalagi mengutuk pada sesuatu yang tidak tahu apa2,apakah itu bukan perbuatan dosa ?…mengecam beberapa bangsa atau daerah apakah itu bukan suatu perbuatan dosa…?…bukankah itu yang di lakukan oleh Yesus…?…tidak mengubris ibu dan saudara2nya apakah itu bukan suatu kesalahan/dosa…?”

  17. @ Boni :

    Bon …,
    bahasa sdr Parhobas adalah bhs tingkat tinggi, yg tidak sembarang orang dapat mengerti ….
    Kalau kamu baca sekali lagi pelan-pelan disertai penuh damai dan tidak merasa pintar maka kamu dapat menangkapnya seperti kamu melihat dirimu sendiri. Hehehehehe…
    .
    .
    Masak, kamu tidak mengerti apa yg dulunya sudah kamu terima dari perkataan Roh Kudus ?
    .
    Tetapi jikalau memang kamu ingin tahu artinya , camkanlah bhw YESUS itu adalah TUHAN , DIA berkuasa mengampuni, memberkati apalagi mengutuk…. ( Hanya saja , sekalipun saya terangkan sama seperti dulu pernyataan yg pertama kamu terima dari org-org Nasrani itu hanya bahan olok-olokan saja bagimu) . Jadi jawaban saya ini hanya utk mereka yg membaca pertanyaanmu di blog sdr Parhobas ini.

    • bahasa sdr Parhobas adalah bhs tingkat tinggi, yg tidak sembarang orang dapat mengerti ….bla..bla..bla//
      ________________
      Coba buktiken basahaha tingkat tingginya disinih :mrgreen:

    • @ robinson

      saya tahu kok itu bahsa tingkat tinggi…!….saya akui intelektual saya jauh dibawah mas parhobass…!!!
      tapi walaupun demikian jawabannya harus sesuai dengan pembicaraan diskusi kita berdua…?…bukan malah se-olah-olah melarikan dari arah pembicaraan diskusi kita berdua…!

      kata anda : Tetapi jikalau memang kamu ingin tahu artinya , camkanlah bhw YESUS itu adalah TUHAN , DIA berkuasa mengampuni, memberkati apalagi mengutuk…. ( Hanya saja , sekalipun saya terangkan sama seperti dulu pernyataan yg pertama kamu terima dari org-org Nasrani itu hanya bahan olok-olokan saja bagimu) . Jadi jawaban saya ini hanya utk mereka yg membaca pertanyaanmu di blog sdr Parhobas ini.

      kata saya : Loh bukankah pada saat itu Yesus sementara dalam misi penyelamatan…?…dan ingat saya menanggapi argument mas parhobass yang ini”hanya Yesus yang tidak berdosa,
      siapa rasul yang tidak berdosa? “…artinya dengan mengecam dan mengutuk dan tidak mengindahkan ibu dan keluarganya apakah itu bukan kesalahan/dosa…?…kalau anda menyebutkan bahwa Yesus adalah tuhan..?…bukankah dia harusnya bersikap untuk menyelamatkan bukan malah mengecam beberapa kota…?…karena anda tahu pada waktu itu dia menjalankan misi untuk menyelamatkan manusia…!…apabila itu yang beliau lakukan maka,tercoreng dong misi penyelamatan itu sendiri..!..

      of topik ; selamat natal

      • Tak satupun di antara kita yang tidak sekolah saya kira.
        Dan kita mengenal yang namanya guru.
        Ketika guru mengajar apakah ia harus tunduk kepada muridnya atau guru harus menggunakan hikmatnya supaya muridnya ‘bisa’.

        sekarang apalah guru yang fana dibanding Guru, TUHAN?

        dan … semakin tinggi sekolah, semakin ketat juga ‘pendidikan’nya.
        Dan di bangku kuliah akan banyak ‘murid’ yang berguguran,
        apakah Anda sedang mengatakan bahwa profesor seharusnya meluluskan ‘murid’ jurusan elektro, sementara berhitung-pun tidak bisa?

        seorang profesor bisa melihat bakat muridnya, apalagi TUHAN?

        seorang ber-moral bisa mengenal Yesus, dan hanya hati yang keras yang mempertanyakan kebaikan dari ALLAH (dan ini saya temukan di tokoh-tokoh Yahudi awal, Saduki dan Farisi, dan mereka ini menjadi guru bagi bapa segala penolakan akan Kristus di masa sekarang, sayangnya mereka tidak mengetahuinya..)

        mungkin kata selamat natal hanya basa-basi, tetapi maknailah kata Anda itu,

        Natal adalah makna Firman Allah yang adalah Allah telah menjadi manusia, dan…. Allah datang …

      • @ parhobass

        ======= mungkin kata selamat natal hanya basa-basi, tetapi maknailah kata Anda itu,=======

        ———— loh mas … ada apa dengan anda ini…?…tidak kah anda lihat selamat natal saya taruh dengan awalan of topik…?… berarti saya sedang mengucapkan selamat natal tanpa ada hubungan dengan diskusi2 kita…!!!..tapi kalau anda katakan itu basa basi terserah anda saja…?…kalau anda tidak terima ucapan natal dari saya … tidak usah di komentari mas..?…karena ucapan selamat natal saya itu bukan untuk di komentari…?… yang di komentari adalah yang bukan pada pada of topiknya..?…————-

      • @Boni yang terkasih…

        saya sedikit menggugah hati Anda saja…
        dalam hal ini kata ‘selamat natal Anda’…

        ketika Anda berkata selamat natal, itu menjadi ucapan kosong, karena telah Anda pertanyakan secara terbalik atas makna natal itu sendiri di awal komen Anda…

        itu seperti peringatan Tuhan Yesus :”Tidak semua yang berteriak-teriak Tuhan-tuhan yang diselamatkan..melainkan yang ini dan itu..”.

        sehingga kiranya sampean bisa menarik jenis-jenis perkataan yang Anda utarakan di post ini, ok..

        contohnya gini:

        “Selamat makan”, kata Anda di sebuah warteg.
        sementara pengemis bersileweran di dekat Anda, tanpa menggubris dan tanpa memberi seperak pun untuk menghilangkan dahaganya.

  18. @All
    Lalu apa maksudnya, kalau Tuhan menjadi manusia… beliau minta tolong kepada siapa ❓

    ē’lī,‘ē’lī, lā’mu sābăk’thunī.

    • dari mana Anda tau itu ucapan minta tolong?
      sumber Anda itu menjadi masalah, bukan Anda

  19. @Om Agus
    Bon …,
    bahasa sdr Parhobas adalah bhs tingkat tinggi, yg tidak sembarang orang dapat mengerti ….

    ___________________________
    😀 hua.ha.ha… jagoan sampean tidak ngarti bahasa rendah, mungking yang dimaksud basahaha markayangan kali yach…hahaha

    out of topik ; selamat natal :mrgreen:

  20. Merry Christmas and Happy New Year 2010

    • Selamat Natal dan tahun baru Fitri..

      saya berdoa, kiranya doa Anda untuk bertemu Yesus segera tercapai…

  21. Tak satupun di antara kita yang tidak sekolah saya kira. karena itu kita harus mendukukng program sekolah geratis bagi mereka yang tidak mampu.

    Dan kita mengenal yang namanya guru.
    Beliau hanya menyampaikan apa yang beliau sanggup. Bisa jadi ada beberapa ajaran darinya yang salah, kemudian datang kepada mereka seseorang yang memperbaiki kesalahan mereka.

    Namun walaupun tidak sekolah, mereka tidak usah khawatir. Mereka bisa mengetahui apa yang dahulu tidak mereka ketahui dengan izin Allah, walaupun mereka tidak mampu sekolah.

    Guru yang fana itu akan mati, tapi Allah tidak mungkin mati apalagi dibunuh oleh manusia. Maha suci Allah atas apa yang mereka sifatkan.

  22. Analogin antalgin… :mrgreen:
    Sampean pakai OS Ver.1, kemudian muncul Ver.2 kemudian muncul lagi Ver.3 kemdian mucul Versi RELEASE 4 (final)

    Faktanya sampean makai Yang FINAL RELEASE bukan.

    Zabur .. v1.
    Taurah .. v2.
    Injil .. v3.
    AL QUR’AN final surinal surilis… 😀
    ===========
    Setujuuu buat yg ini hehehe, klo ada yg final/versi terbaru ngapain masih pake yg OS ver.1 ??? kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk set mode on *ngakak*

    • jangan jadi bodoh kawan…
      apakah Ada Allah versi final?

      Anda telah berkata2 dengan tidak berdasar…

    • Jawaban tidak mendasar 😀 😆
      jawabnya:
      di dalam basis 4 ke atas
      1+1+1=3
      di dalam basis 3
      1+1+1=0
      di dalam basis 2
      1+1+1=1
      ___________________
      jawabnya SANGAT MENDASAR dar @Haniifa:
      di dalam basis 4 ke atas
      1+1+1=3 ………………… Bwetull
      di dalam basis 3
      1+1+1=0 ……… Idiot ….. Yang Bwetul 10
      di dalam basis 2
      1+1+1=1 ……… Idiot ….. Yang Bwetul 11

      Katakanlah : Allah pencipta langit dan bumi, tidak diputrakan dan tidak memputrakan

  23. Zabur .. v1.
    Taurah .. v2.
    Injil .. v3.
    AL QUR’AN final surinal surilis…

    ——————————–

    ==> permisi mau nimbrung…

    Lucu sekali sih…

    @Hanifa..

    Kalau yang terakhir yang betul.. berarti… quran muhammadiyah lah yang betul..

    he he he…

    Ada-ada saja muslim-muslim ini..

  24. You said 2 minutes ago:

    Kristen idiot, tidak ada dalam Al Qur’an yang namanya YESUS ?!

    Siapa YESUS itu ?!

    (hua.ha.ha… pada lari nehhh )
    http://putramaryam.wordpress.com/2009/12/17/al-kitab-bukan-injil/#comment-311

  25. Salam kenal saudaraku Parhobass…

    Saya Iman Kristen…, senang berkenalan dengan anda.

    Saya lihat blog anda mulai July 2009 ya?

    Saran saya…, bagian aboute me buat lebih tersamar lagi. Username jangan gunakan nama asli.

    Kenapa? Tulisan anda sudah lebih kepada konsep kristen dan banyak berdebat dengan moslem. Kalau suatu saat anda emosi, maka lebih aman kalau mempergunakan username, bukan nama asli.

    Ini untuk aman-aman saja.

    Coba deh tiru si jelasnggak….

    Salam.

    • salam kenal juga saudara imankristen,
      terimakasih atas sarannya….
      doakan saja mas, supaya saya tidak emosi,

      saya memang mempertimbangan matang2 tentang aboutme itu,…
      tetapi semoga tidak menjadi batusandungan dan menjadi sasaran emosi golongan fanatis, tolong didoakan

      Tuhan Yesus memberkati

      Note:

      comment di-close batas ke 3 comment di bawah

  26. @All Kristiani
    Kita bermubahalah yuk… hua.ha.ha….

    Ceuk aing leho-leho syi’ah kabeh… 😀 😆 😀

    About me by @Haniifa.

    Translate:
    Kata saya kalian-kalin ini semuah masih ubelan… :mrgreen:

    • Lalat ijo… hehehe ada salah ketek euy :mrgreen:

      @All Kristiani
      Kita ber-mubahalah yuk… hua.ha.ha….

      Ceuk aing leho-leho syi’ah kabeh… 😀 lol 😀

      About me by @Haniifa.

      Translate:
      Kata saya kalian-kalian ini semuah masih ubelan…

      Nb:
      Saving dulu ahhh… sebelum di edit :mrgreen:

      • Hua.ha.ha… masih ada salah lalat euy… :mrgreen:

        Kalian semuah masih “UBELAN” seharusnya UMBELAN is the meaning of MASIH NETEK IBU or BAU KENCUR


Sorry, the comment form is closed at this time.

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: