Hanya Bapa, Anak-pun tidak

Desember 7, 2009 pukul 8:43 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Akhir dari zaman. Yesus berkata:”Tidak seorang-pun yang mengetahui jam dan harinya, hanya Bapa, Anak-pun tidak”. Walau teks ini sedikit debatable, karena di naskah-naskah kuno pertakaan “bahkan Anakpun tidak” tidak ada, tetapi teks ini dipertahankan di dalam Alkitab kita, BIS maupun TB.
Hemat penulis, semisal Yesus diberi “kuasa” untuk memberitakan hari dan jam, maka semua manusia akan secara “terpaksa”, mengikut Kristus, karena manusia mana yang tidak takut kepada panasnya “api”?, dan tentu manusia tidak akan mengenal lagi apa yang disebut kekudusan, kesalehan, pengharapan, karena semua itu didapat dan dapat dilihat dari penderitaan, salib.

Tetapi Tuhan Yesus bukannya tidak memberitahukan kepada kita tanda-tanda akhir dari zaman itu. IA tidak memberitahukan hari dan jam, tetapi IA jelas memberitahukan dalam keadaan apa Hari H itu terjadi.

Tuhan kita memperingatkan kita:“Jadi, ingatlah! Aku sudah memberitahukannya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi…”, “Langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataan-Ku tetap selama-lamanya.”, Matius 24:25, 24:35, BIS

LAI, TB
Matius 10:23 …Anak Manusia sudah datang.
Matius 16:27 …Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya
Matius 16:28 …Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.
Matius 24:30 …Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
Matius 24:44 …Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”
Matius 25:31 …Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.

Supaya lebih jelas, mari perhatikan ayat terakhir di atas..
LAI, BIS
Matius 25:1 …Apabila Anak Manusia datang sebagai Tuhan

Ketika bumi bulat, jam dan hari di suatu daerah tidak sama dengan jam dan hari di daerah yang lain, tetapi Tuhan kita, Yesus Kristus, memberi peringatan yang sama, karena manusia yang memiliki jam dan hari yang berbeda itu akan merasakan hal yang sama, Yesus akan seperti kilat memancar dari jam dan hari tertentu ke jam dan hari tertentu… dan IA memberi tanda-tanda permulaan yang pasti:
– akan banyak penipuan, yang mengatakan tentang Yesus yang lain
– berita-berita perang dan pertempuran
– negara melawan negara, bangsa melawan bangsa
– kelaparan
– gempa
– anak-anak Tuhan akan dibenci, dibunuh, dibantai
– umat Allah banyak yang murtad, pengkhinatan, dan benci satu sama yang lain
– banyak nabi-nabi palsu dan menipu manusia
– kejahatan yang luar biasa sampai-sampai untuk mengasihi sangat susah sekali

Kita tidak tahu jam dan harinya, karena TUHAN yang di dalam manusia juga tidak memiliki itu, tetapi TUHAN peringatkan hati-hatilah supaya kamu jangan tertipu, kuatkanlah hatimu, beranilah, setialah sampai akhir.
Sekali lagi:
Tuhan kita memperingatkan kita:“Jadi, ingatlah! Aku sudah memberitahukannya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi…”, “Langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataan-Ku tetap selama-lamanya.”, Matius 24:25, 24:35, BIS

Note:
Bahkan beberapa diantara kita ingin memaksa dan bertanya, “Kenapa Apple harus jatuh, ketika tampuknya tidak tahan lagi menahan buahnya, kenapa ia tidak mengambang ke-langit saja?”. Penerimaan kita atas perihal bahwa itulah yang baik akan membuat pikiran dan hati kita damai. Dan hati yang damai akan bisa menerima didikan Guru, karena kita dipanggilNya murid-murid. Dan hati yang damai akan berani ditundukkan Bapa, karena kita dipanggilNya anak-anak.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: