Karena TUHANnya bukan orangnya

November 12, 2009 pukul 10:39 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 1 Komentar
Tag: , ,

Kejadian 32:10-13 (BIS)

Saya tidak layak menerima segala kasih dan kesetiaan yang sudah TUHAN tunjukkan kepada saya. Ketika saya berangkat menyeberangi Sungai Yordan, saya tidak membawa apa-apa selain tongkat. Sekarang saya datang kembali dengan dua kelompok ini.

Saya mohon dengan sangat, selamatkanlah saya dari abang saya Esau. Saya takut jangan-jangan ia datang menyerang dan membinasakan kami semua, juga wanita dan anak-anak.

Ingatlah bahwa TUHAN telah berjanji akan mengatur segala sesuatu dengan baik bagi saya dan memberi kepada saya banyak keturunan. Tidak seorang pun dapat menghitungnya karena banyaknya seperti pasir di pantai laut.”

Setelah bermalam di situ, Yakub mengambil sebagian dari binatang-binatang untuk dihadiahkan kepada Esau. Hadiah itu berupa: dua ratus kambing betina, dua puluh kambing jantan, dua ratus domba betina, dua puluh domba jantan, tiga puluh unta yang sedang menyusui, bersama anaknya, empat puluh sapi betina, sepuluh sapi jantan, dua puluh keledai betina dan sepuluh keledai jantan.

Ini menceritakan Yakub yang begitu takut kepada Esau, Yakub telah mendapat hak kesulungan Esau, dan ia juga telah mendapat berkat yang seharusnya di dapat Esau…dan Yakub tahu betapa kedua orang tuanya, Ishak dan Ribka, tidak setuju atas pernikahan Esau.. dan lain lain… Yakub takut terhadap Esau..

Lalu Yakub berdoa kepada TUHAN-nya…lihatlah dua dalil ini:
“Saya tidak layak, tetapi…”
“Karena Engkau berjanji maka…”

sehingga, kalau kita mengalami kesesakan hidup, putus asa, ingatlah janji TUHAN, dan bisa Anda klaim…
dan ingat ketika semua itu terjadi… bahwa segalanya hanya karena DIA, bukan karena hasil usaha Anda..
karena TUHAN selalu menepati janjiNYA…

apakah Anda tahu janji-janji TUHAN ?
kalau tidak, putus asamu bisa membawa kepada kematian.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sobat,

    Tulisan yang menarik! Untuk referensi tambahan, silakan baca Menumbuhkan Cinta Pada Diri Sendiri di blog saya. Semoga bisa membantu perenungannya.

    Salam kenal juga!

    Lex dePraxis


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

