Ham yang dikutuk menjadi hamba

November 9, 2009 pukul 10:11 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 8 Komentar
Tag: , , , ,

Karena ulahnya Ham, bapa orang Kanaan dikutuk oleh Nuh. Ham dikutuk menjadi hamba. Ini ada kesinambungan dengan kutuk kepada Adam, yang menjadi hamba.

Dan Pada akhirnya keturunan Sem pada diri Abraham, Ibrani, Israel, dikhususkan untuk “merebut” Kanaan, karena melimpah susu dan madu.

Benang merah?
Ishak adalah anak perjanjian. Ishak melahirkan Yakub yang kemudian disebut Israel, dipilih untuk menempati Kanaan. Bangsa yang dulu dikutuk menjadi hamba, harus ditempati oleh bangsa pilihan, bangsa yang berkemenangan, bangsa Israel, umat Allah.

Mesias yang dijanjikan di sepanjang sejarah nabi-nabi, raja dan taurat, dipilih untuk membebaskan bangsa-bangsa dari kutuk perhambaan kepada dosa. Bangsa yang hidup di dalam kegelapan, sekarang telah melihat Terang, dan yang mau hidup di dalamNYA, TUHAN memanggil mereka umatNYA, bangsa yang berkemenangan, imamat rajani, umat Allah sendiri.

Iklan

8 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Karena tidak tersedia halaman BUKU TAMU buat para komentator yang ingin berkomen terlepas dari isi artikel, maka sebelumnya saya minta maaf memposting pernyataan saya disini. Ini untuk menghindari perdebatan panjang di blog jephman.

    Saya kecewa pada hinaan yang anda lemparkan pada saya dengan menyebut saya
    ————————–
    saya jawab :
    Apa nama ibu kota Kerajaanagama ?
    Kalo Ratunya pasti kamu kan Fietria siboru na loak
    —————————
    Apa maksud anda menyebut saya seperti itu?
    —————————-
    Lalu anda katakan disitu tidak boleh debat agama, tapi herannya banyak isi artikel yang sebenarnya mengundang kemarahan Islam seperti pelecehan terhadap surga Islam, Mualafisasi, Islam boleh membunuh, dll.

    Saya tidak menyangka anda akan begitu terhadap saya! Sementara di diskusi sebelumnya, saya mengatakan saya merasa nyaman di blog anda.

    Tapi sekarang justru anda membuat saya gerah dan tidak nyaman dengan diri anda. Jika lebih tua dari saya seharusnya anda bisa bersikap lebih baik.

    Saya KECEWA!!!!

    Saya SALAH MENILAI ANDA!!!

    Ternyata ANDA TAK LEBIH BAIK DARIPADA GERAKAN KRISTENISASI LAINNYA!!!

    Yang jelas lupakan saya dan tidak usah mereply komentar saya yang saya tujukan pada orang lain!!

    Karena anda tidak mencerminkan sikap kasih yang selalu anda pasang dimuka anda!!!

    WASSALAM!!!

    • @Fitri,
      terimakasih atas fitnahan Anda….Tuhan Yesus memberkati

      Note:
      saya sama sekali tidak pernah menulis seperti yang Anda tuduhkan kepada saya.

  2. Maaf saya salah kirim komentar pada alamat blog.
    Komentar tersebut saya tujukan pada Robinson Agus Sihotang.
    Sekali lagi saya minta maaf karena salah mengirim komentar pada blog ini.

  3. @ Fitri

    Begini ya dik… , dalam berkomentar jangan kamu paksakan mengerti jikalau tidak mengerti. Jangan menghasut di dalam blog milik orang lain, krn kamu sendiri yg akan menjadi bulan-bulanan dalam komentar miring org lain. Isu Kristenisasi yg sengaja kamu tiupkan hanya akan memperburuk kredibilitas dan karaktermu dalam berkomentar. Tetapi bagi kami bhw perintah untuk memberitakan Injil itu adalah nafas dlm keKristenan yg esensial. Kamu sendiri menuduh kami dibayar gereja untuk mengKristenkan umat lain. Saya sudah berdiskusi dgn segala macam lapisan kaum ulama Muslim dan juga dgn berbagai teman seiman di berbagai blog manapun. Jadi debat diskusi yg baik itu kamu siapkan dari mentalmu sendiri, bukan dgn membakar rasa benci spt yg kamu katakan di blog Jephman. Jephman itu orgnya tegas dan cerdas, tidak ada rasa humor dan sifat manja dlm menyuarakan suara kebenaran. Sama dgn Cosmicboy adalah demikian juga tetapi memiliki rasa perhatian yg lebih lembut dibanding Jephman. Sama spt Pak Parhobas, maka sayapun berkata-kata sama dgn mereka semua. Jadi kami yg ada di blog manapun tetap sehati dan sepikiran hanya dlm Kristus itu. Jadi barangsiapa yg berusaha menganggu pekerjaan Tuhan itu maka kami berdoa spy gangguan itu dibinasakan dlm namaNya. Jadi ingat bukan orangnya yg dibinasakan tetapi pekerjaan yg mengganggu pekerjaan Tuhan itu. Kamu baca deh bgmn saya menguraikan ttg Kristenisasi dn Penginjilan. Untuk lebih lanjut tanyakan kpd saudaraku terkasih pak Parhobas ttg Penginjilan itu. Dengarkan suara Tuhan itu dn jangan kamu keraskan hatimu.

    Shalom

  4. @ par, fiet & RAS,


    Hmmf…masing2 kita belajar dr kesilapan.

    Syalom & As-salamu alaikum.

    • terimakasih bro,
      kadang saya juga salah dalam mengartikan banyak hal…

      yang membedakan kita adalah.. kalau ada yang menegor kita mau berubah… dan jangan mempertahankan kesalahan, itu namanya bodoh….

      • @ par,

        Kamu mantep di ForumKristen…one tumbs up.

        Rupa2 ini kita bukan saja berdebat sama muslim2. Kayaknya banyak juga ajaran menyimpang dari Kekristenan yg memanfaatkan forum kita untuk menyebarluaskan kesesatan mereka.

        Btw, satu hal yg harus kita hati2 ialah ulah mereka. Mrk sengaja mengajukan pertanyaan2 supaya kesalahan2 mereka tidak dibahas. Gituh. Jadi, sebaiknya kita tuntaskan kesalahan mereka itu sebelum melanjutkan ke lain.

        Sebaiknya Pak Jell ke sana, juga RAS.

  5. @Mr. CosmicBoy

    Kamu mantep di ForumKristen…one tumbs up.

    Rupa2 ini kita bukan saja berdebat sama muslim2. Kayaknya banyak juga ajaran menyimpang dari Kekristenan yg memanfaatkan forum kita untuk menyebarluaskan kesesatan mereka.

    Btw, satu hal yg harus kita hati2 ialah ulah mereka. Mrk sengaja mengajukan pertanyaan2 supaya kesalahan2 mereka tidak dibahas. Gituh. Jadi, sebaiknya kita tuntaskan kesalahan mereka itu sebelum melanjutkan ke lain.

    Sebaiknya Pak Jell ke sana, juga RAS.

    terimakasih…

    saya juga senang Anda berkontribusi di sana, luar biasa…

    yah betul, penyusup ada di mana-mana.. hehehe…

    yup, saran yang baik, kadang2 memang saya cenderung meladeni.. sehingga terkadang tidak tuntas pada pembahasan tertentu, terimakasih atas sarannya..

    JBU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: