Semua akan dibangkitkan…

November 8, 2009 pukul 4:20 pm | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag: ,

Mazmur 49:15-20

Tetapi Allah akan membebaskan nyawaku dari cengkeraman dunia orang mati, sebab Ia akan menarik aku. Sela

Janganlah takut, apabila seseorang menjadi kaya, apabila kemuliaan keluarganya bertambah, sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia.
Sekalipun ia menganggap dirinya berbahagia pada masa hidupnya, sekalipun orang menyanjungnya, karena ia berbuat baik terhadap dirinya sendiri, namun ia akan sampai kepada angkatan nenek moyangnya, yang tidak akan melihat terang untuk seterusnya.
Manusia, yang dengan segala kegemilangannya tidak mempunyai pengertian, boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan.

Terkadang memang tanpa kita pahami, TUHAN bisa mengijinkan hal-hal ini terjadi. Orang yang tidak takut TUHAN malah bisa sangat kaya. Dan orang yang moralnya rendah bisa duduk dalam pemerintahan. Atau tidak usah jauh, orang yang tidak mengenal TUHAN-pun dasar pengetahuannyapun tidak dapat dianggap enteng.

Tuhan memberi jaminan dengan berkata: “Jangan takut”.
Apa jaminanNya?

Pertama:
Pada akhirnya semua manusia juga akan dibangkitkanNYA, dan Tuhan Yesus akan memulai berdiri sebagai HAKIM.

Kedua:
Umat Allah diharuskan dan seharusnya hidup di dalam kekayaan rohaniah yang melimpah

Ketiga:
Yang mulia rohaninya disediakan Tuhan kita, Yesus Kristus, rumah yang melimpah di RumahNYA, di sorga.

Nah kalau orang (baik miskin maupun kaya) tetapi rohaninya kaya, setelah mereka dibangkitkan mereka akan langsung “dirumahkan” di Rumah Bapa di surga,….. lalu kemana orang yang kaya, mulia di bumi? mereka sudah ada tempat untuk kematian ke dua,… karena rumah yang ia kejar adalah rumah di dunia, yang lahiriah, bukan yang rohaniah.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Nice posting laeku…

    …..Manusia, yang dengan segala kegemilangannya tidak mempunyai pengertian, boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan…

    Yang membuat kita segambar dengan Allah adalah rohNya di dlm kita dn kesadaran kita utk mengerti utk apa kita ada di dunia ini. Semua kemuliaan, kekuatan dn kekayaan itu hanyalah hiasan hidup yg mengiringin perjalanan kita di muka bumi ini. Jadi sama seperti binatang yg akan dibinasakan nanti demikianlah orang-orang kaya yg kikir dn serakah, pembesar yg punya kemuliaan duniawi tetapi tdk pernah memuliakan Tuhan dan raja-raja yg tidak takut akan Tuhan semuanya akan masuk ke pembantaian yg kekal.
    Tidak ada yg berharga di mata TUHAN kecuali mereka yg punya hati selalu takut akan Tuhan dan memiliki hati yg lemah lembut.

    Mat 5:5
    Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

    Saya punya cerita kesaksian yg benar-benar terjadi lae di gereja kami. Bahwa di gereja kami ada seorang jemaat yg bermimpi 2 bulan lalu. Dia diberi penampakan dr yg Ilahi yg mengatakan bhw salah satu orang terkaya dan sangat dikasihi Tuhan di gereja kami tsb akan meninggal dunia dlm beberapa minggu lagi. Kami memastikan, ada 3 orang terkaya dan sangat di kasihi Tuhan di gereja tsb krn kedermawanannya, rajin ikut kegiatan ibadah apapun dan cinta akan Tuhan. Kami menunggu hingga lewat sebulan tetapi nubuatan tsb belum nyata dn hampir terlupakan. Hingga kami dikejutkan kabar bhw seorang jemaat kami sakit dan akhirnya meninggal dunia. Dia org yg sederhana, lemah lembut dan penuh kasih. Keadaannya sangat miskin dan keluarganya serba penuh kekurangan. Hidup mereka hanya mampu makan dgn sngat serba memprihatinkan. Tetapi jgn ditanya kehidupan mereka dlm mengasihi Allah. Hingga matinya beliau memegang harta yg begitu berharga bg dia, yakni Alkitab.
    Kami jadi malu dan sangat terpukul dgn pernyataan Allah kpd kami itu ternyata yg DIA maksudkan yang Kaya dan berharga di hadapanNya adalah jemaat kami yg sangat miskin, hidupnya tidak terpandang dimata dunia ini dan yg meninggal dunia beberapa minggu lalu. Kami menangis dan sangat bersedih atas kepergiaan saudara kami itu. Dia sudah kaya di Surga bersama Tuhan Yesus.

    Alelujah Amen
    Shalom ma laeku

  2. @Lae Sihotang.
    Kesaksian yang luar biasa lae..

    Saya juga ada kesaksian tentang hal2 yang kasat mata di dilihat manusia..

    Ada seorang hamba Tuhan mengunjungi seorang anak korban obat2an terlarang.
    Ketika selesai dilayani hamba Tuhan ini ditanya oleh orang tua si anak tentang keadaan anak itu. Hamba Tuhan ini berkata :”Tenang saja, ia sudah sembuh”.
    Tetapi besoknya si anak ini meninggal. Dan orang tuanya “ada” rasa kesal dan benci kepada hamba Tuhan ini….

    tetapi si Hamba Tuhan menyimpannya di dalam hatinya, setelah keadaan reda dan tenang, beberapa tahun kemudian baru ia berkata, kesembuhan yang saya lihat adalah rohaninya yang sudah pulih, ia sudah meminta ampun kepada Tuhan Yesus, jadi bukan kesembuhan badaniah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: