Ketika kita harus membangun batu peringatan

November 6, 2009 pukul 11:19 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Yosua 4:21-24
Dan berkatalah ia kepada orang Israel, demikian: “Apabila di kemudian hari anak-anakmu bertanya kepada ayahnya: Apakah arti batu-batu ini? maka haruslah kamu beritahukan kepada anak-anakmu, begini: Israel telah menyeberangi sungai Yordan ini di tanah yang kering! –sebab TUHAN, Allahmu, telah mengeringkan di depan kamu air sungai Yordan, sampai kamu dapat menyeberang seperti yang telah dilakukan TUHAN, Allahmu, dengan Laut Teberau, yang telah dikeringkan-Nya di depan kita, sampai kita dapat menyeberang, supaya semua bangsa di bumi tahu, bahwa kuat tangan TUHAN, dan supaya mereka selalu takut kepada TUHAN, Allahmu.”

Kalau kita terpaku terhadap batu itu, maka batu itu bisa menjadi batu sandungan.
Tetapi kalau kita melihat makna batu itu, maka batu itu bisa menjadikan kita “kaya”, ya kaya dalam pengenalan akan TUHAN, sebab batu yang dibuat Yosua/Israel itu seharusnya berguna sebagai peringatan atas kuat Kuasa TUHAN dalam menolong umat pilihanNYA.
….

Natal…

Kalau kita terpaku di natalnya, tanggalnya, asal usulnya, maka natal bisa menjadi batu sandungan.
Tetapi kalau kita melihat makna natal itu, maka natal itu bisa menjadikan kita “kaya”, ya kaya di dalam kasih karunia yang sempurna dari Tuhan Yesus, sebab natal yang dibuat di abad 2 (atau mungkin abad 3) itu seharusnya berguna sebagai peringatan atas kuat Kuasa TUHAN dalam menebus dan menyelamatkan manusia.

Jadi Natal adalah batu peringatan yang sudah dibangun pendahulu kita, berharga kalau kita tahu maknanya dan menjadi batu sandungan kalau menolaknya.

Kita harus membuat batu peringatan, kelak anak cucu kita bisa melihat kuat Kuasa TUHAN dalam menunjukkan kasihNYA yang Mahabesar, masih ada dan selalu ada di setiap jaman.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: