Ketika tersesak berdoalah

Oktober 23, 2009 pukul 8:29 am | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Elia, mengalami himpitan yang luar biasa, ia sedang melarikan diri dari kejaran Izebel. Izebel mengejar nyawanya karena Elia telah menghapuskan nabi-nabi dewanya. Nabi dewa-dewanya dengan berani-beraninya melawan TUHAN.

Elia, bukannya tidak percaya TUHAN, Elia bukannya sekali dua kali melihat Gagah Kuasa TUHAN, dan Elia bukan kali ini ajah tersesak, tetapi kali ini ia… terancam, sampai harus melarikan diri, sendirian.

Yang paling membuat dia tersesak adalah…. ia berpikiran bahwa hanya dia satu-satunya yang tersisa di muka bumi ini yang masih percaya akan TUHAN…. Andakah salah satunya yang merasa sendiri, merasa ditinggal oleh orang-orang yang paling mengenal Anda…

maka berdoalah, seperti Elia, berdoalah…

Jawab TUHAN:”Lakukanlah ini,…lakukan itu… dan AKU masih menyisakan 7000 orang yang sama sekali tidak menyembah BAAL”.

Apa yang terjadi, ketika Elia merasa sendiri, TUHAN menyisakan suatu kumpulan orang yang masih percaya, sama seperti Elia, percaya kepada TUHAN, dan bersih dari menyembah allah lain. Jumlahnya sekarang 7000 kali Elia.

Orang bisa disisakan TUHAN untuk selamat, apalagi Kitab Suci, Kitab Suci adalah firmanNYA. Benar Kristus adalah Firman, tetapi Kitab Suci menyatakan sepanjang jaman, bahwa Firman itu HIDUP dan ADA dan berkarya untuk kita. Maka yakinlah Kitab Suci yang semakin tersesak oleh “Izebel”, penyembah allah lain, pasti IA jaga. Jika kita berdoa maka kita telah menjadi firman yang hidup, dan kehidupan kita menjadi tulisan-tulisan Kitab Suci yang menghidupkan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: