Kenapa Penebus?

Oktober 23, 2009 pukul 8:51 am | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Kalau kita masih percaya dengan “prosesi” penciptaan, maka yakinlah seorang Pencipta tidak akan menjual hasil karyaNya, Ia akan menjaga dan mewarnai kita dengan kemulianNya, kemuliaan sebagai yang DIA kasihi.

Hanya iblis yang memutarbalikkan, ia menjual hasil karya TUHAN kepada ketidaktaatan. Dan kita setuju untuk itu semua. Jika masih percaya DIA yang menciptakan kita, maka kita harus meletakkan dasar iman ini, yaitu hanya IA yang dapat melunasi bayaran penjualan oleh Iblis itu, oleh Dosa itu. Karena IA tahu harganya dan IA tahu tujuan IA menciptakan, maka IA datang mengambil kembali kemuliaan yang IA berikan itu, kemuliaan yang sudah rusak, ciptaan yang sudah rusak.

IA Adil sebagai Pencipta kalau hasil karyanya rusak atau dirusak, terjual lalu dan selalu datang untuk menebusnya, membayar lunas. Dan pembayaran lunas kontan hanya sekali, darah Kristus.

Dan kalau masih ada allah lain yang meyakini rupa-rupa kesucian, kesalehan dan sebagainya, mereka tak lebih dari keledai yang berusaha berkata-kata kepada manusia.

Hawa menjual dirinya kepada Iblis, Adam menjual dirinya kepada Hawa, Esau menjual dirinya kepada perutnya, Daud menjual dirinya kepada istri Uria, Saul menjual dirinya kepada kedengkian, Israel menjua dirinya kepada Baal, bani Israel menjual dirinya kepada Lembu emas buatan Harun, masih banyak contoh Korah, Bileam…d.l.l
tetapi mereka yang mau menerima Penebusanlah yang membedakan satu sama lain

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: