Satu di dalam Kristus

Oktober 22, 2009 pukul 9:24 am | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag: ,

Semua denominasi terlahir dalam otoritas Alkitab, yang masih mengaku pengikut Kristus. Tetapi dari sekian otoritas itu ada juga yang terlihat terpecah-pecah contoh:

Sunday worship vs Saturday worship
Bahasa roh
Makan darah
Pemeritahan oleh Gereja (Katolik vs Protestan)
Cara-cara Pembaptisan (Selam vs Percik)
Eskatologi
Teologi Perjanjian vs Teologi Pemilihan

inilah beberapa list, yang semuanya bisa dicari dengan mudah landasan Alkitabnya.

Memang semua adalah anggota tubuh Kristus, dan semua anggota tubuh memang berbeda, karena fungsinya yang berbeda-beda.
Yang harus diingat adalah tidak ada yang satu menjadi lebih penting dari yang lainnya, karena semua adalah anak-anak Allah, semua sudah dimenangkan oleh pengurbanan Kristus.

Meskipun ada beberapa diantaranya dengan berani maupun tidak sengaja memasukkan ajaran-ajaran dari luar Kristus maka marilah berpegang teguh, karena kita harus siap untuk selalu dimurnikan. Atau adakah yang masih berpikir akan diselamatkan oleh gerejanya?. Jalan kita adalah Jalan Lurus.

Musuh kita satu, yaitu dia yang menolak Anak maupun Bapa, ia menolak karena tidak ada Roh Allah di dalamnya. Sebab Roh-lah yang memampukan untuk bersaksi, untuk berdoa dan penolong.

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Mantap bah posting kali ini ….
    Saya pengin diskusi lho lae… teringat ttg pembaptisan yg ada pada aliran Pentakosta Kharismatik. Mereka mengacu kepada pembaptisan yg dilakukan Yohannes kpd Tuhan Yesus Kristus dgn cara selam. Nah untuk gereja aliran Katolik dan Protestan, pembaptisan adalah percikkan air. Nah, jikalau kita berada di gereja Pentakosta maka mereka selalu menanyakan apakah kita sudah dibaptis selam atau belum. Padahal setahu saya bahwa baptisan lahir hanya satu kali dan untuk selamanya dan selama yg bersangkuta percaya kepada Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Jujur lae saya paling tidak mau berdebat dgn saudara-saudara seiman dalam Kristus, karena Kristus adalah kepala Gereja dan kita semua adalah jemaatNya. Mohon pencerahan laeku …

    • Laeku;

      Roma10:6-10
      Tetapi kebenaran karena iman berkata demikian: “Jangan katakan di dalam hatimu: Siapakah akan naik ke sorga?”, yaitu: untuk membawa Yesus turun, atau: “Siapakah akan turun ke jurang maut?”, yaitu: untuk membawa Kristus naik dari antara orang mati. Tetapi apakah katanya? Ini: “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” Itulah firman iman, yang kami beritakan. Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

      kata siapakah yang akan naik ke sorga… itu menjelaskan tentang tatacara… dan memang tidak ada tatacara yang sanggup membawa Kristus dan untuk meminta keselamatan, dan kesempurnaan

      dan kata “Siapakah akan turun ke jurang maut?”, menjelaskan hanya DIA yang sanggup turun sampai ke akar permasalahan dunia..

      dan itulah baptisan itu sendiri, yaitu mempercayai darah Yesus telah menghapus dosa-dosa kita.

      prosesi untuk mengingat pemilihan BAPA, curahan darah ANAK dan penghiburan ROH maka kita dibaptis dan diajar di dalam Nama BAPA, ANAK dan ROH KUDUS..

      sekarang semua pengajaran berbeda dalam menyikapi bentuk-bentuk “pemateraian” itu…

      yang menjadi salah adalah kalau seorang merasa lebih benar terhadap yang lain, kalau ia merasa benar maka ia menganggap TUHAN pendusta, karena TUHAN sudah berfirman, hanya AKU Yang Benar.

      salam lae;


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: