Minum Darah? Yaks…

Oktober 10, 2009 pukul 8:43 am | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag: , ,

Tahukah Anda pengajaran apa yang diberikan Yesus yang membuat banyak muridNya mundur?, dan ini jugalah yang menjadi batu sandungan kepada banyak orang yang mengaku beriman hanya kepada Allah.

Yohanes 6:54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

Minum darah?, apa-apan ini?, kanibalisme? hehehe, sesuatu yang rohaniah kalau liar diartikan melulu lahiriah memang sangat menakutkan, dan keras, bahkan…. ya bahkan banyak orang mundur karenanya.

Kenapa banyak orang mundur?
“KAMU TAU NGGAK, ALLAH KAMI MELARANG MEMINUM DARAH?”, mungkin itulah teriakan hati terdalam para Yahudi yang mengikuti Yesus.

Tetapi syukurlah kita hidup di jaman yang sudah dapat membaca secara lengkap.
Yesus datang bukan untuk menghilangkan satu iotapun Taurat, tetapi untuk menggenapinya.
“MANA DI TAURAT BUNG, DI TAURAT DARAH ITU HAAARAAAMM”, masih bergemuruh hati.

Taurat “khusus” yang dicatat Musa, yang diperuntukkan bagi orang Israel, Kitab Imamat, sangat detail menuliskan apa-apa saja yang harus dilakukan oleh bangsa Israel…. sayangnya orang yang berteriak tadi mungkin lupa Imamat 17:11.
Ya agak “aneh” memang, ketika TUHAN berfirman,”Beginilah yang harus Israel lakukan…”, perhatikanlah Kitab Imamat, tetapi di ayat ini ada sesuatu yang TUHAN harus lakukan,… mau lihat?

Imamat 17:11 Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.

Kurban terbaik, sehat, pemberian terbaik kita tidak sanggup menggugah hati TUHAN, karena Ia sudah menetapkan bahwa…..”minumlah darah Yesus”, pemberianKU-lah, KurbanKulah, maka kamu akan beroleh damai dengan TUHAN.

Di dalam ajakan Yesus untuk meminum darahNya, Ia sedang berkata: “Aku sedang mengadakan penebusan bagi dosamu; terimalah bagi dirimu kurban persembahan diri-KU”.

Jangankan kita yang tidak melihat langsung acara pengajaran itu, orang yang mendengar langsung saja langsung mundur. Itu wajar, karena mata rohaninya tidak terbuka.

Doa:
Tuhan ajarlah kami untuk selalu membuka mata hati kami, masuklah. Amin

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas
    Yohanes 6:54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.
    .
    .

    Segala puji hormat dan kekudusan bagi Allah Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus.
    .
    Dia yg telah menyerahkan nyawaNya sebagai tebusan bagi dosa-dosa kita dan memberikan tubuhNYa ganti tubuh kita yg seharusnya disesah dan dipukulin. Untuk Dialah semua hidup dan mati kita karena kita yg percaya kpdNya adalah TEBUSAN yg begitu berharga bagi Allah Tuhan Raja Semesta ini.
    .
    .

    Selamat PASKAH ma di ho lae dohot keluarga na huhaholongin. Sai anggiat ma mian pasu-pasu dohot holong asi ni roha Tuhan ta di lae naungga loja manghobasi hata ni Jahowa di sude jolma na manjaha blog munaon.
    .
    Shalom Ves Alelujah

    • @lae Sihotang

      selamat paskah juga lae, kiranya kasih TUHAN YESUS selalu melengkapi kita di dalam segala seluk beluk hidup kita…
      mauliate lae di tangiang ni lae, sehat dan diberkati juga lah selalu keluarga lae

      Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: