Apa yang kamu perbuat?

September 17, 2009 pukul 12:24 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 12 Komentar
Tag: , , , , , , ,

AKU tahu kamu pintar, tetapi apa yang kamu perbuat?
AKU tahu kamu kuat, tetapi apa yang kamu perbuat?
AKU tahu kamu hebat, tetapi apa yang kamu perbuat?
AKU tahu kamu gagah perkasa, tetapi apa yang kamu perbuat?
AKU tahu kamu membubung tinggi, tetapi apa yang kamu perbuat?

Ya segala yang luar biasa dari kita batasnya hanya apa yang telah kita perbuat….

Luk. 6:44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.

Tidak ada yang salah dengan pintar,
Tidak ada yang salah dengan kuat,
Tidak ada yang salah dengan hebat,
Tidak ada yang salah dengan gagah perkasa,
Tidak ada yang salah dengan membubung tinggi,….

yang salah adalah kamu berpikir seolah tidak ada AKU Yang maha tahu…
yang salah adalah kamu bertindak seolah tidak ada AKU Yang maha ada…
yang salah adalah kamu bergerak seolah tidak ada AKU Yang dimana-mana…
yang salah adalah kamu berperang seolah tidak ada AKU Yang maha kuat…
yang salah adalah kamu melonjak ingin menaiki awan-awan…

Perkataanmu telah merusak…
Tenagamu telah melemahkan…
Gerakanmu telah memperlambat…
Senjatamu telah menghancurkan…
Kelincahanmu telah menginjaki….
Kamu telah menjadi batu sandungan…

Apa yang kamu perbuat?

Mzm. 19:12 (19-13) Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.

semoga semua kepintaranmu, kekuatanmu, kehebatanmu, kegagahperkasaanmu, ketinggianmu masih bisa disentuh oleh kesadaranmu, sentuhlah kami oh AKU, sehingga kamu tau kesesatanmu…

Apa yang telah aku perbuat oh AKU?

12 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ par,

    Salam berkenalan.

    Beautiful view you got, di mana itu?

    From,

    CosmicBoy

    • Salam juga…

      dimana? maksudnya? hehehe
      kalau mengenai tulisan di atas, hasil perenungan2 saja…

      • @ par,

        Mau gue foto itu mas.

        Kayaknya seperti di Menado.

        Iya, par asalnya dari mana…? (Kalo loe punya fb, add aja gue)

        JBU.

  2. Oalah…
    fotonya itu toh..
    bukan,bukan di Menado.
    Tetapi di eropah sana…

    Saya dari Tapanuli, sumatera utara (maaf saya tidak punya fb)

    JBU2..

  3. @ par,

    So, kamu ini org Batak ya? (sori if I am wrong).

    Kabarnya mayoritas org HKPB ya.

    Masih di sana atau merantau.

    Nice to meet you.

    JBU.

    • Ya saya orang batak tulen… kedua orang tua saya dan nenek moyang saya terlahir batak… u r right.

      y, mayoritas orang batak adalah HKBP.
      HKBP adalah singkatan dari 4 nama martir+rasul orang batak..(Pdt. Heine, Pdt. Klammer, Pdt.Betz, dohot Pdt.Van Asselt., orang batak tidak mengenal V, ditransliterasikan ke P)
      Anda bisa lhat di http://www.hkbp.or.id

      Anda sendiri orang manakah?
      gereja dimana sekarang?

      Y saya sudah merantau.

      nice to meet you too

      JBU2

      • @ par,

        Thanks atas pengenalanya.

        Thanks juga atas infornya.

        Mengenai gue, hihihi, gue bukan org Indon mas.

        Tapi sering2 ke Indon.

        Libur2 gitu, juga kalo ada seminar2 besar.

        Jangan pula loe pikir gue org Malay.

        Bukan mas…

        Gue org jauh, nun di hujung dunia…

        Juga perantau seperti mas.

        Mau nanya nih mas, mas di Jakarta ya?

        Gue baru ke sana bukan lalu.

        Ingin juga gue ke sana bukan Disember…

        Hehehe…teringet makan di Food Court Mall Taman Anggerik, enek lho…khususnya makanan Menado…yang rica2 itu.

        Oke, sering2 ke blog2 teman2 Kristiani yg lain.

        Kalo mas berminat, sila ke http://hikmatun.wordpress.com/2008/05/26/jesus-nabi-isa-as-bukan-tuhan/#comment-22629

        Gue bari ke sana, diajak oleh Sdr Maz (yg juga sering ke imankristen).

        Kalo bisa, bantu aja.

        Kacian dehhhhhh org Melayu Malaysia, kayaknya mereka belajar Kristen dari para pembuat dongeng. Hahaha…mengikut teladan sang ‘Nabi” mereka.

        Thanks again ya.

        JBU.

  4. @CB
    yup saya tinggal di jakarta sekarang, dan sering juga melanglangbuana hehehe…

    ok deh, sesama perantau semoga bisa membawa diri dimana saja, ya toh…
    satu usul saya mas, berargumenlah dengan lemah lembut, saya tau Anda orang pintar dan hebat…
    sebab air setetes kalau menetes terus bisa menghancurkan batu yang kuat.
    batu yang beradu hanya menimbulkan api, api yang membakar.
    sebab tugas kita adalah memberitahukan (marturia), perkara ia menerima atau tidak itu tugas TUHAN, sebab hanya RohNya yang bisa membukakan hati, ya toh…

    kemuliaan Bagi DIA

    Tuhan memberkati

  5. @ par,

    Thanks atas responnya.

    Thanks atas nasihatnya.

    Gue juga tau berargumen itu harus dgn lemah lembut, tapi bukan bermaksud gue ngga pernah.

    Sering juga par tapi bukan bermaksud gue keras gitu, gue melanggar nilai2 Kristiani gue.

    Tidak par, gue cuman main psilokogi…asalkan gue tidak pake kata2 kurang santun malah kotor gue pikir sah2 saja.

    Dan juga masing2 punya cara berargumen…jadi masing2 bertanggungjawab atas postingannya itu.

    Cara Par berargumen baik sekali meskipun ngga menusuk (maksud gue terlalu general/umum/mendasar) tapi gue ngga permasalahkan…itu cara dan hak Par.

    Rame org Kristen sering menggunakan Matius 22:37, tapi mereka lupa karena kasihlah, Yesus menghardik (Matius 21:12-13).

    Okelah Par, sila bantu2 temen2 seiman yg lain dalam doa dan juga berargumen.

    Salam kasih.

    JBU.

  6. Shalom amang parhobas.

    Bagus sekali tulisan anda.

    Izin copas amang..
    Tks

  7. Shalom amang parhobas…,salam kenal.
    Bagus sekali tulisannya.

    Izin copas amang.


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

