Inilah Berita itu

Agustus 12, 2009 pukul 11:55 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran | Tinggalkan komentar
Tag:

TUHAN adalah pencipta Alam semesta beserta isinya.

Karena dunia ini adalah materi, dan berlaku hukum mekanik. Dan mekanik tidak bisa menciptakan dirinya sendiri. Maka haruslah ada Pribadi di luar mekanik atau di luar materi yang menjadikan segala sesuatu yang materi ini. TUHAN.

Ex Nihilo, dari yang tidak ada menjadi ada. Segala sesuatu hanya berasal dari Hikmat dan Pikiran TUHAN.
Dan sayangnya kita tidak sanggup mencapaiNya. Sebab hanya ROHNYA-lah yang bisa menyelami Pikiran dan Hikmat itu semua. TUHAN mengenal TUHAN. Jadi jangan pernah berbikir untuk dapat menjangkauNya. Sebab tak satupun yang dapat melihat TUHAN. Sebab kita adalah materi.

Sedemikian kalau ada pertanyaan keberadaan yang jahat, apakah ada di Pikiran dan Hikmat itu sebelum dunia jatuh di dalam dosa atau sebelum IA mencipta. Kuncinya adalah segala yang berada di niat dan perlakuan kita bukanlah ciptaan TUHAN, walapun dikatakan IA menciptakan segala sesuatu, IA tidak menciptakan berbohong misalnya. Jadi bisa saja si Jahat ini adalah perilaku menyimpang. Ia diciptakan baik, tetapi menyimpang dengan sengaja.
Sebab Jahat adalah sesuatu yang ada (untungnya segala sesuatu di bawah kendali TUHAN). Dan kita hanya menjurus kepada manusia pertama, bahwa mereka, Hawa dan Adam, tergoda oleh yang Jahat. Sehingga mereka berdosa, terpisah dari image baik yang diberikan TUHAN kepada mereka.
TUHAN itu baik, dan segala sesuatu yang tidak baik adalah terpisah dengan TUHAN, dan walaupun terpisah IA menguasaiNya, karena IA Maha Kuasa.

IA mencipta bukan untuk ketidakbaikan, IA mencipta dalam keadaan baik semuanya.
Dan karena baik, IA menyayanginya. Dan sekalipun ciptaan itu telah menyimpang IA tetap mengasihinya. Karena TUHAN adalah kasih.
Sekali lagi, karena TUHAN tidak dapat dilihat, maka hanya dengan cara TUHAN-lah IA dapat dilihat.
Artinya segala yang tidak materi itu hanya bisa menjadi materi kalau yang tidak materi itu beracara, bertindak, melakukan konsep penciptaan.
Sehingga oleh karena kasih yang begitu besar itu, dan oleh karena IA adalah Pencipta, maka IA dengan HikmatNya telah menjadi daging. Anak Manusia.
Daging adalah ciptaan, tetapi ROHNYA tidak. Sehingga cara TUHAN untuk menyelamatkan keterpisahan dari TUHAN itu nyata kita lihat. Itulah rahasia besar itu. Inilah berita itu.
Dan bagaimana daging itu sanggup mempunyai ROH TUHAN? sekali lagi kita tidak sanggup menelusuri Pikiran dan Hikmat TUHAN, sebab hanya ROHNYA yang tahu, dan TUHAN mengetahui TUHAN

Lihatlah Daging itu telah mati, untuk penebusan salah, untuk mengembalikan keterpisahan tadi, tetapi di dalam Roh DIA bangkit kembali bahkan naik ke sorga. Kembali ke TAHTANYA.
Karena berita ini begitu Agung dan Mulia, maka mari ikutlah memberitakannya.
Berlakulah sesuai tuntuntan salibNya. Berbuat baiklah.

Si Jahat, sesuai namanya, adalah perilaku menyimpang dari segala yang baik yang pernah diciptakan.
Dan pekerjaan besarnya adalah menolak berita, berpikir bahwa berita itu tidak ada, dan malah memutarbalikkan berita ini. Sebab si Jahat sudah di dunia, kita masih di dunia, dan dia pengecut yang membutuhkan teman.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: