Akulah Jalan, dan Kebenaran dan Hidup, kata YESUS

Oktober 7, 2010 pukul 4:48 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 37 Komentar
Tag: , , , ,

tabernacle-diagram

tabernacle-diagram

source:
gambar dan penjelasan bisa dilihat di Tabernakle adalah Nubuat tentang Kristus

Di samping penjelasna dari source di atas, berikut saya sajika sedikit tambahan…

“Akulah ‘The Way=Jalan’, dan ‘The Truth=Kebenaran’, dan ‘The Life-Hidup’, : Kata YESUS.
Injil Yohanes sarat makna yang luar biasa dalam untuk dapat digali dan digali…
Untuk menjelaskan 3 point di atas yang dihubungkan dengan Tabernakel, Yohanes menulisnya secara naratif, tetapi sarat makna dari Yohanes 10 sampai Yohanes 14:

Yohanes 10:1-22
Yesus menjelaskan tentang Jalan bagi domba.
Dan langsung dapat kita simpulkan di:
Maka kata Yesus sekali lagi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. (Yohanes 10:7)

dan

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
(Yohanes 10:9)

Lihat gambar di atas, untuk memasuki altar ALLAH, itu disebut The Way, Jalan…(ingat Tabernakel yang dibangun Musa pada masa Keluaran itu mengikuti apa yang dilihatnya di sorga)

Yohanes 10:24-42
Yang Benar adalah ALLAH. ALLAH adalah Kebenaran.
Dan perhatikan kutipan berikut:
Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.”
(Yohanes 10:33)

Kenapa ada percakapan begitu? salah satunya adalah karena Yesus berkata:
Aku dan Bapa adalah satu.”
(Yohanes 10:30)

Yesus adalah satu dengan Bapa… adalah ALLAH Yang Esa, Yesus sedang di dalam keadaan manusia waktu itu. Dan karena ALLAH adalah Kebenaran, maka YESUS adalah Kebenaran.
Bukti YESUS sadar bahwa IA adalah ALLAH yang sedang di dalam keadaan manusia IA tunjukkan dengan perbuatan-perbuatan ajaib.
Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”
(Yohanes 10:37-38)

Perhatikan bagian “Kebenaran” di dalam gambar di atas, itu adalah tabernakel bagian yang di sebut Tempat Kudus.

Langsung kita loncat ke :
Yohanes 11
Di sini kita langsung diperhadapkan dengan Lazarus yang dibangkitkan.
Sudah mati berhari-hari bahkan sudah busuk, YESUS bangkitkan dia dari matinya itu.
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!”
(Yohanes 11:41-43)

YESUS adalah KEHIDUPAN…karena IA ESA dengan BAPA, SATU…
Di dalam gambar di atas ditempatkan pada tempat yang disebut Tempat Maha Kudus. Di situlah kehidupan.

Dan YESUS menyimpulkan 3 point di atas pada Yohanes 14.
Dimulai dengan perkataan si Didimus, si Thomas
Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”
(Yohanes 14:5)

Dan Kemudian YESUS menjelaskan tentang Bait ALLAH, sebab YESUS adalah Bait ALLAH, Tabernakel Sorgawi,.. menyimpulkan 3 point di atas, sbb:
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
(Yohanes 14:6)

Tidak ada seorangpun yang masuk ke pelataran Maha Kudus, kalau tidak melalui pintu,… dan jika masuk pintu harus ditemukan benar… dan oleh itu kita beroleh hidup.

shalom

model mini tabernakel (source: http://www.ebibleteacher.com/3DTaber/3DTabermodel.html)

Tabernacle

Tabernacle

About these ads

37 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. Wah bonekanya imut2….

  2. yes! inilah yg membuat saya yakin bahwa Yesus adalah jalan ke surga. klaim yang diucapkanNya, diikuti dengan tindakan yang membuktikan bahwa Dia lah Messias itu.
    ketika orang2 lain hanya sanggup mengajarkan cara-cara yang ‘mudah-mudahan’ bisa membawa ke surga, Yesus dengan tegas menyatakan diriNya sendiri sebagai jalan ke surga, membuktikannya melalui kebangkitan dari kematian lalu mengajak orang untuk ikut bersama denganNya.
    tinggal bagaimana kita merespons, apakah berkeras kepala atau membuka pintu untuk Ia datang ke hati kita
    keterbukaan adalah awal dari pemulihan
    thanks amang parhobass

    • sama-sama amang…

      salam selalu..

  3. @ Lovepasword

    Yang kamu pandang itu adalah suatu gambaran yg diperbuat bangsa Israel hampir 5000 thn lalu sebelum Kristus menggenapinya dgn datang ke dunia ini. Bukan boneka imut-imut itu yg hrsnya kamu lihat tetapi makna gambaran yg terdalam melalui boneka itu dgn kehadiran Kristus yg sampai sekarang itu belum kamu pahami itu. Itulah arti Tebernakel….
    Ayo keluarkan kemampuanmu pengetahuan ttg ibadah orang Israel itu …. ???

  4. @ Om Robin
    Sabar Om. Xixixi. . . .aku juga bingung dengan @mas love. :roll:

    • @lae Sihotang dan Fitri

      saya sangat yakin si Lovepassword sedang mengalami depresi iman…
      tinggal nunggu waktu saja….sesuatu akan terjadi..

      salam

      • Kolo aku liat LOP laen, Lae!

        LOP itu sedang mengail,
        Mengail cinta yg terdalam dari kita.
        Kolo itu salah berati dia sedang mencuci kalbu

        Kalo itu masih salah juga,
        Berarti LOP sedang coba bermain sulit
        Tapi masih terus kesulitan.

        Salam Damai LOP!

  5. Hi Hi hi, tak kusangka kalian sedemikian ngefans padaku…^_^..ada postingan keren keren, gambarnya berwarna imut-imut pula eh kalian malah sibuk membicarakan artis ..hi hi hi…

    @RAS : Bukan boneka imut-imut itu yg hrsnya kamu lihat ===> Lho RAS, ditayangkan di situ kan tujuannya tentu untuk dilihat kan…Kasihan dong kalo ada boneka bagus bagus malah gak ada yang mau lihat. Bonekanya emang keren itu.

    Ayo keluarkan kemampuanmu pengetahuan ttg ibadah orang Israel itu …. ??===> Aku lagi males pamer …Gak bagus itu kata bukunya Tatang Sutarman gitu…Mbok jangan mancing-mancing gitu lho RAS….Aku lagi kalem damai menikmati hidup..he he he…

    @Parhobass: Kalo aku depresi itu karena sandalku ilang tetapi sekarang dah ketemu di kolong ranjang.

    sesuatu akan terjadi.? Apa Par yang kamu lihat? Dunia mau kiamat 2012 ya ?

    @Maren Kitatau : Hi Hi Hi, pa kabar…Di dunia ini banyak manusia antik, kamu juga termasuk antik..he he he…

    SALAM Damai Maren…
    See You

    Salam lagi deh semuanya…

  6. Kayaknya kamu lagi pengin cerita deh RAS ? Daripada ngganjel di hatimu , mengapa tidak kamu ceritakan saja apa itu Tabernakel menurut versimu…Tenang saja aku akan mendengarkannya baik-baik…Nggak pake nyamber deh.Kecuali kalo kepepet…

    Salam Iya Ras..

    See you

  7. Nabi-nabi atau Raja-raja dulu selalu berkata begini:
    “Allah berfirman …, “ ,“Tuhan berfirman … ,”
    “Allah berseru …, “, “Allah berkata …, “
    “Tuhan berkata …, “, “Tuhan menjawab …, “
    “Allah menjawab …, “, “Tuhan mengabulkan …, “
    “Allah mengabulkan …”, “Tuhan mendengar …,”
    Dst.

    Jika kubandingkan dgn kata-kata Yesus:
    “Aku berkata kepadamu …”
    “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup …”
    “Akulah pintu …”
    “Aku dan Bapa adalah satu.”

    Koq berani-beraninya Yesus ngomong spt itu?
    Dgn Yesus berkata “Aku” pd yg sepantasnya hak “Allah”
    Berarti Dia telah memutlakkan diri sebagai Allah,

    Yeah!
    Karena Dia-lah Firman itu, Firman Yang Hidup,
    Bukan Firman yg menjadi Quran, gituloh, heheh.

    In the begining was Word;
    And the Word was with God
    And the Word was God.

    Salam Dahsyat LOP!

  8. @ Lovepasword

    Lho.., ditanya koq malah nanya ?? hehehe
    Saya pengin tahu aja apa Tebernakel itu menurut versimu …
    Masak sih trus kau bilg pamer ?? Ndak pa-2 dari Googlepun kamu bentangkan disini…? saya rasa ini sebenarnya posting sdr Parhobas yg sangat penting dr semua posting lainnya …

  9. @RAS : Whaduh saya dipaksa menjawab tho ini ceritanya…..gaswat gaswat..super duper gaswat kayaknya memang perlu minta bantuan pamanku si gober eh paman google…ding

    Tabernakel itu bahasa gampangnya mungkin pondok suci atau kemah suci… Kayaknya gitu sih.
    Lha karena bangsa Israel itu bangsa yang rada matre maka segala hal dinilai dengan uang.

    Mungkin kalo merasa sudah menyumbang harta benda itu hidupnya jadi ringan …Kan ada kesan seperti itu. Lha Musa menolak itu.

    “Tidak usah lagi ada orang laki-laki atau perempuan yang membuat sesuatu menjadi persembahan khusus bagi tempat kudus.” Demikianlah rakyat itu dicegah membawa persembahan lagi.

    Ketika Daud pengin membuat rumah hebat bagi Allah, bukankah juga muncul ayat klasik : Langit adalah tahtaku Bumi adalah tumpuan kakiku. rumah apakah yang kamu dirikan bagiKu ?

    Kayaknya rumah-rumah ibadah sederhana mungkin lebih hangat bagi hati yang hangat hi hi hi …

    Kamu mau protes gak RAS ? Kalo gak protes ya jelas kebangeten. Lha wong aku sengaja nulis gini supaya kamu protes kok. Serius iki…

    SALAM RAS
    See You

  10. maaf aku mau tanya “Aku”disini siapa?

    • @Filar

      di Judul artikel saya kira sudah jelas…

      salam

      • apanya yang jelas?! bukankah perkataan Nabi Isa di dalam kitab Injil multi tafsir? kenapa kamu tidak menjelaskannya agar kaummu bisa mengerti?
        Seperti perkataan dia seperti ini:

        Aku dan Bapa adalah satu.”
        (Yohanes 10:30)

        Apakah anda mengerti dengan maksud dan tujuan ucapan Nabi Isa tsb?

        Seperti ulama Islam ketika di tanya oleh sesuatu oleh jemaahnya. Apa yang anda bawa?

        Ulama itu menjawab:

        Aku membawah Allah.

        bukankah ulama ini memberikan jawaban yang sarat dengan penafsiran dan begitu tinggi maknanya.

        Statemen Nabi Isa juga demikian hanya orang-2 yang dekat dengan Tuhannya yang mampu memberikan jawaban demikian bukan berarti dia satu dalam arti sebenarnya.

        Kita diberi kitab untuk dipelajari, dicerna dan mencari hakikat sebenarnya dari misteri yang terkandung di dalam kitab tersebut bukan menelannya bulat2.

        semoga engkau mengerti dengan maksud saya.

      • @filar biru

        Nabi Isa tidak sama dengan Yesus Kristus…
        jadi ngga usah dilanjut pembicaraannya

        salam

  11. Lovepasword

    Tabernakel itu bahasa gampangnya mungkin pondok suci atau kemah suci… Kayaknya gitu sih.
    Lha karena bangsa Israel itu bangsa yang rada matre maka segala hal dinilai dengan uang.
    .
    .

    Tebernakel adalah Tempat suci dimana Allah memerintahkan nabi Musa pertama sekali sbg bagian maksud Allah dalam rencanaNYA agar bangsa Israel dapat langsung mengalami dan melihat kehadiran Allah ditengah-2 mereka. Tempat suci itu dibuat berupa kemah yg sangat kudus menurut apa yg diperintahkan Allah langsung kpd MUsa. Di dalamnya ada ditempatkan hukum Taurat berupa 2 Loh Batu pd suatu tabut yg ditutupin kain. Di dalam tabut tsb juga terkandung berbagai perintah Taurat lainnya sbg bagian perintah Allah yg sangat KUDUS. Jadi Tebernakel itu secara gbr umum adalah tempat langsung kehadiran Allah bagi Israel. Hanya saja spy kamu tahu bahwa hanya org-2 tertentu yg ditunjuk Allah untuk dapat memasukinya. Untuk itulah ditunjuk imam yg bertugas mengurus segala keperluan di dalam kemah suci itu termasuk tata ibadah dan hal yg diperintahkan Allah kpd Musa. Imam itu bertugas dalam hal penebusan salah dan dosa yg telah dilakukan bangsa Israel. Nah itulah gbr kecilnya

    .
    .
    @ Lovepasword
    “Tidak usah lagi ada orang laki-laki atau perempuan yang membuat sesuatu menjadi persembahan khusus bagi tempat kudus.” Demikianlah rakyat itu dicegah membawa persembahan lagi.

    Ketika Daud pengin membuat rumah hebat bagi Allah, bukankah juga muncul ayat klasik : Langit adalah tahtaku Bumi adalah tumpuan kakiku. rumah apakah yang kamu dirikan bagiKu ?

    .
    .

    Jawaban mu ini tidak mengena kpd pertanyaannya ?? Secara garis besarnya gambaran Tebernakel yg diilustrasikan sdr Parhobas di atas itu adalah gbr tentang hal-hal yg dikerjakan SEORANG IMAM BESAR yg diperkenankan Allah utk dapat diterima permohonanNya ttg bangsa Israel. Gambaran ini mengilustrasikan ttg Hadirat ALLAH yg Maha Kudus hanya dapat dihampiri oleh seorang yg mewakili bangsa Israel itu dgn menaati seluruh hukum Taurat di dalam Tabut yg ada dalam Tebernakel itu . Daud tidak menggambarkan gambaran Imam itu spt yg kamu katakan tetapi dari keturunan DAUD itu akan muncul Tunas yg akan menjadi seorang Imam Besar sekaligus yg akan menjadi Raja yg akan memegang Tahta Raja Israel. Nah dapatkah kamu mengerti dgn yg saya katakan itu wahai Love ??

    Saya tidak akan memprotes apapun yg kamu katakan krn saya hanya ingin menyelami pikiranmu yg belum dibukakan oleh Roh Kudus

    Salam ..

    • Ok deh..he he he…ada yang kepikiran gak mengapa bentuknya kemah, mengapa bukan istana ? Apa karena alasan klasik supaya mudah dibawa pergi jalan-jalan?

      • @lovepassword

        kenapa harus tenda?

        Jawabnya singkatnya saja:

        Karena kehidupan tubuh kita ini ibarat kemah, tubuh kita adalah kemah Roh Kudus, seperti tabernakel di atas, itu adalah kemah dimana ROH TUHAN hadir bagi Israel…jadi tubuh mu itu seyogyanya adalah Kemah ROH ALLAH….itulah yang memampukan Anda berani memasuki tahta ALLAH kelak…yang ditekankan dengan pembangunan RUMAH SUCI di Yerusalem, sebab sorga itu diibaratkan atau dipanggil juga Yerusalem yang baru…

      • oke, kuperhatikan jawabanmu ini. Terus bedanya kemah dan istana apaan kalo dilihat dari sudut analogimu ?

      • @lovepassword

        istana apa yang sedang Anda bicarakan sekarang?
        karena TUHAN tidak pernah menyuruh membangun istana..

        salam

  12. @ Parhobas

    untuk apa anda membuka milis ini kalau sanggahan saya tidak bisa anda jabarkan dan anda berikan jawaban yang baik?

    Apakah anda kekurangan bahan sehingga tidak bisa memberikan jawaban?

    bagaimana bisa ilmu kita bertambah kalau anda seperti ini?!!!!

    Jangan sampai anda membuat malu diri anda sendiri Parhobas!

    OK anda mengatakan bahwa Nabi Isa tidak sama dengan Yesus Kristus Lalu siapa Yesus Kritus itu?

    Lalu siapa Pula Nabi Isa AS?

    Tolong kamu jawab dengan baik setelah itu terserah kamu mau menghentikan pembahasan ini atau tidak.

    • @filar

      sebelum berkomentar ada baiknya membaca artikel dengan baik,
      sehingga tidak perlu berkata2 yang kosong…

      Saya tidak berniat menambahi atau mengurangi ilmu Anda, sebab banyakpun ilmu Anda kalau tidak mengenal TUHAN itu sama saja kosong…

      sudah jelas, Isa yang Anda sebut itu adalah Nabi,..
      sementara Yesus Kristus adalah TUHAN yang datang sebagai manusia…
      dan itu tidak perlu diperjelas, sebab penolakan dan ketidak percayaan yang hanya akan tersembur dari hati Anda…

      so dari pada panjang lebar menjelaskan kepada Anda dua hal yang berbeda itu tidak akan produktif,…
      sebab yang tidak mempercayai Kristus telah datang sebagai manusia sama dengan pendusta, tidak mengenal ALLAH, antikristus dan sepertinya Anda tidak bakalan mau dikatakan pendusta, antikristus dan tidak mengenal ALLAH bukan?

      salam

      • Saya sudah baca artikel anda, yang saya dapat adalah sebuah pemahaman induktif yang anda lontarkan. Anda tidak mempelajari dengan benar kitab anda sendiri. Anda hanya menelannya bulat2.

        Baik…Anda mengakui bahwa Isa binti maryam adalah seorang Nabi sementara kristus anda sebut Tuhan atau adalah Tuhan.

        Apakah anda mampu membuktikannya?

        Saya yakin anda tidak mampu membuktikannya sebab memang tidak ada bukti apa lagi saksi.

        Saya memang tidak percaya sama sekali dengan Kritus sebagai penebus dosa apa lagi sebagai Tuhan. Sia-sia saja Allah memberiku akal kalau tidak digunakan untuk berfikir.

        Lihat saja dirimu yang begitu sempurna ada dua kaki dan dua tangan dan satu badan dan satu kepala. dan lihat juga kedalam bagian2 organ tubuhmu yang semua itu sebagai bukti atas Kemahakuasaan Allah. Apakah kritusmu lebih hebat dari pada Allah.

        Apakah hanya sebuah dosa lantas Allah menjelma menjadi Yesus untuk menebus dosa?

        jangankan satu dosa satu milyar dosapun Allah tidak akan perna menjelma menjadi siapapun karena hal itu akan bertolak belakang dengan KESUCIAN DAN KEESAAN Allah sendiri.

        Untuk apa Dia memberi tahu kepada manusia bahwa Dia Maha Esa dan Maha Suci kalau toh akhirnya Dia sendiri yang melanggarnya. itu artinya Dia bukan maha suci.

        Ajaran2 dalam agama manapun di dunia ini hanya satu kuncinya yaitu Kesucian Hati. Bagaimana hati mau suci (kita sebagai pemeluk agama) kalau saja yang kita sembah tidak suci?

      • @Filar

        Saya sudah baca artikel anda, yang saya dapat adalah sebuah pemahaman induktif yang anda lontarkan. Anda tidak mempelajari dengan benar kitab anda sendiri. Anda hanya menelannya bulat2.
        inilah akibat dari perbedaan utama, ALLAH yang saya sembah sudah berbeda dengan allah yang Anda sembah, lebih kentara lagi, saya Kristen, Anda entah agama apa, kalau ANda Kristen tentu akan paham perkataan saya di atas, nyatanya Anda bukan Kristen, dan Anda sedang induktif mengajak saya untuk tidak menjadi Kristen…. bagi saya itu ketololan..

        Baik…Anda mengakui bahwa Isa binti maryam adalah seorang Nabi sementara kristus anda sebut Tuhan atau adalah Tuhan.

        Apakah anda mampu membuktikannya?

        Saya yakin anda tidak mampu membuktikannya sebab memang tidak ada bukti apa lagi saksi.
        apriori adalah salah satu sikap yang tidak baik…
        dengan menggunakan proof by contradiction,… sekiranya YESUS KRISTUS bukan TUHAN, maka tentu tidak perlu allah Anda repot2 mengatakan bahwa YESUS adalah manusia biasa dengan status hanya nabi…itu jika masih ngotot mengatakan bahwa ISA=YESUS,… kalau tidak ngotot, maka bukti lain adalah ALKITAB khususnya Perjanjian Baru, adalah sebagai bukti nyata bagi Anda…satu kali lagi, penolakan dan ketidakpercayaan Andalah yang menjadikan Anda tidak menerima bukti itu… nah orang seperti itu dikatakan tidak mengenal ALLAH, anti-Kristus, pendusta,… dan Anda tidak mau dikatakan seperti itu kan?
        Satu lagi,… mengakui YESUS denga ngelar Kristus atau Al Masih berarti mengaku percaya TUHAN yang adalah ROH menjadi manusia,… tetapi sayangnya allah Anda mengakui Al Masih/Kristus/Mesias pada ISA tetapi mengatakan Isa hanya Nabi,… itulah jurang yang jauh antara allah ANda dengan ALLAH Yang benar…artinya ISA bukan YESUS,…

        Saya memang tidak percaya sama sekali dengan Kritus sebagai penebus dosa apa lagi sebagai Tuhan. Sia-sia saja Allah memberiku akal kalau tidak digunakan untuk berfikir.
        itu hak Anda, tetapi ada baiknya Anda tidak usah melawan ALLAH, pergunakan saja apa yang engkau ketahui untuk sesamamu, jangan membawa penyembah ALLAH untuk menyembah allah lain…

        Lihat saja dirimu yang begitu sempurna ada dua kaki dan dua tangan dan satu badan dan satu kepala. dan lihat juga kedalam bagian2 organ tubuhmu yang semua itu sebagai bukti atas Kemahakuasaan Allah. Apakah kritusmu lebih hebat dari pada Allah.
        ada penyataan khusus ada penyataan umum. Bukti ALLAH adalah Kasih IA tunjukkan melalui penyataan umum, yaitu kesempurnaan ciptaanNYA, dan ada penyataan KHUSUS yaitu ALLAH menyatakan diriNYA melalui KRISTUS…
        so, apa bukti allah Anda adalah maha kasih dan maha penyayang?, saya kira tidak ada… hanya legalisasi…
        sekali lagi, KRISTUS adalah datang sebagai manusia, bukan manusia menjadi TUHAN, tetapi perkara TUHAN menjadi manusia… percaya?…tentu tidak, Anda tidak percaya karena Anda mengimani pendusta, anti Kristus..allah lain…

        Apakah hanya sebuah dosa lantas Allah menjelma menjadi Yesus untuk menebus dosa?
        Anda tidak paham arti dosa, dan Anda tidak memiliki bukti kuat akan kasih ALLAH,… coba sebutkan satu bukti bahwa allah Anda mengasihi Anda…

        jangankan satu dosa satu milyar dosapun Allah tidak akan perna menjelma menjadi siapapun karena hal itu akan bertolak belakang dengan KESUCIAN DAN KEESAAN Allah sendiri.
        itulah beda allah Anda dengan ALLAH ISRAEL,… allah Anda bisa diatur-atur, menjadi ini dan menjadi itu, sedang ALLAH ISRAEL sangat berotoritas, makanya disebut ALLAH YANG ESA..

        Untuk apa Dia memberi tahu kepada manusia bahwa Dia Maha Esa dan Maha Suci kalau toh akhirnya Dia sendiri yang melanggarnya. itu artinya Dia bukan maha suci.
        Anda tidak paham arti ESA, menurut Anda ESA adalah satu (numerik), …

        Ajaran2 dalam agama manapun di dunia ini hanya satu kuncinya yaitu Kesucian Hati. Bagaimana hati mau suci (kita sebagai pemeluk agama) kalau saja yang kita sembah tidak suci?
        SALAH TOTAL,…..kunci hubungan dengan TUHAN, sekarang disebut agama, adalah ROH ALLAH…ALLAH itu sendiri…

        dari diskusi ini saya yakin Anda belum percaya kepada ALLAH,…
        jika ingin hidup dan selamat maka terima dan setujulah kepada YESUS… kalau tidak, Anda akan kekal tanpa ALLAH…

        salam

  13. @Parhobas

    seluruh jawaban anda seperti anak kecil, namun ada beberapa statemen anda yang menggelitik hati

    anda meminta kepada saya untuk menunjukan bukti bahwa Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang???

    Heheheh….Parhobas…parhobas jawabnya sangat mudah Parhobas dan engkau sendiripun bisa merasakannya. Yaitu aku masih diberi nafas olehNya sebagai kasih sayangNya kepadaku. Inilah Rahmat yang Dia berikan padaku yang tidak ternilai harganya. Apakah engkau mungkir?

    Bukti kuat bahwa Allah mengasihi saya adalah Dia memberiku ampunanNya secara langsung tidak bertele tele heheheh

    Allah saya menjadi ini menjadi itu maksud anda opo mas?

    Esa itu emang satu emangnya berapa bro?

    Setuju sama Yesus?

    anda ini aneh… dilain waktu anda berceramah seperti anak kecil di lain waktu anda menyuruh saya murtad!

    satu syaratnya kalau anda bisa membuktikan bahwa dosa anda sudah diampuni oleh tuhan anda?

    dan yang kedua apa kunci syurga?

    maka saya siap murtad kalau jawaban anda benar

    Saya datang kesini bukan membicarakan masalah murtad atau murtad-murtadin yang saya ingin jelaskan adalah masalah anda sendiri dan ceramah anda sendiri dan saya adalah sebagai counter attck belaka tidak lebih dari itu.

    Memang tabiat anda tidak senang dengan apa yang kami imani hal ini merupakan satu bukti lagi tentang AQ.

    • @Filar
      seluruh jawaban anda seperti anak kecil, namun ada beberapa statemen anda yang menggelitik hati
      semoga karena seperti Anak kecil bagi Anda maka penjelasan saya dapat mudah dimengerti….dan semoga tidak hanya mudah dimengerti tetapi mudah diterima dan mudah dipercaya…

      anda meminta kepada saya untuk menunjukan bukti bahwa Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang???

      Heheheh….Parhobas…parhobas jawabnya sangat mudah Parhobas dan engkau sendiripun bisa merasakannya. Yaitu aku masih diberi nafas olehNya sebagai kasih sayangNya kepadaku. Inilah Rahmat yang Dia berikan padaku yang tidak ternilai harganya. Apakah engkau mungkir?
      apa bedanya allah ANda dengan para penyembah setan lainnya, bahkan orang yang tidak percaya allah atau tuhanpun masih diberi kehidupan di dunia ini… itu bukan bentuk atau bukti kasih tertinggi… itu umum…Coba kita balik,… ada begitu banyak yang mengimani allah Anda, tetapi ternyata mereka miskin dan menderita,.. nah apakah itu masih disebut mengasihi?…

      Bukti kuat bahwa Allah mengasihi saya adalah Dia memberiku ampunanNya secara langsung tidak bertele tele heheheh
      contohnya? caranya?… apa pernah allah Anda berbicara langsung kepada ANda?…
      Allah saya menjadi ini menjadi itu maksud anda opo mas?
      allah Anda bisa dikendalikan oleh pikiran Anda, dan Anda melarang allah Anda untuk menjadi manusia, itu sangat tidak ESA berarti…

      Esa itu emang satu emangnya berapa bro?
      Gedung MPR juga satu, lalu apakah Gedung MPR ESA?

      Setuju sama Yesus?

      anda ini aneh… dilain waktu anda berceramah seperti anak kecil di lain waktu anda menyuruh saya murtad!
      dari awal sudah saya katakan, Anda tentu tidak mau dikatakan pendusta, antiKristus, tidak percaya ALLAH bukan?,.. kalau memang Anda tidak murtad, berarti Anda memang senang dan setuju menjadi antiKristus, pendusta, tidak mengenal ALLAH…kalau menurut ANda itu produktif, teruslah berargument dengan saya, kalau tidak, segera hentikan argument ini…

      satu syaratnya kalau anda bisa membuktikan bahwa dosa anda sudah diampuni oleh tuhan anda?
      hehehe… Saya sudah menjadi Kristen, .. itu bukti saya diampuni oleh TUHAN…, sementara Anda masih menunggu sampai ajal untuk mengerti itu

      dan yang kedua apa kunci syurga?
      relevansi pertanyaan ini apa?

      maka saya siap murtad kalau jawaban anda benar
      Yang menambahkan umat ALLAH adalah ALLAH sendiri, kalau ALLAH menganggap Anda perlu maka IA akan menambahkan ANda menjadi bilangan pengikut Kristus,… jadi jangan pernah murtad karena dorongan pengetahuan dan lain sebagainya…terima TUHAN, maka itu satu2nya cara murtad, setelah itu maka semua pengetahuan akan Kristus akan perlahan datang…

      Saya datang kesini bukan membicarakan masalah murtad atau murtad-murtadin yang saya ingin jelaskan adalah masalah anda sendiri dan ceramah anda sendiri dan saya adalah sebagai counter attck belaka tidak lebih dari itu.
      blog ini untuk menginformasikan tetang Kristus, bukan tentang keimanan saudara, itulah yang saya sebut dari awal ngga usah diperpanjang, sebab apa yang Anda imani sudah berbeda dengan apa yang ALLAH ucapkan,… Kitab Suci mengatakan itu sebagai pendusta, antiKristus, tidak percaya ALLAH,… dan saya tidak ingin seolah menghakimi Anda begitu, padahal Kitab Sucilah yang mengatakannya….murtad, murtadin tidak ada gunanya, kalau ternyata kemurtadan itu bukan karena ALLAH memanggil…

      Memang tabiat anda tidak senang dengan apa yang kami imani hal ini merupakan satu bukti lagi tentang AQ.
      sebelum AQ turun, ajaran Kristus telah ada sekitar 600 tahun,.. jadi jangan dibalik, ketidaksukaan terhadap ALLAH itulah yang membuat AQ ada….
      Kenapa kemudian selalu berseberangan? karena memang dari awalnya sudah berseberangan,… Kitab Suci berkata yang tidak percaya bahwa Kristus telah datang sebagai manusia adalah pendusta,… itu otomatis menohok kpd allah ANda yang berkata Yesus adalah manusia biasa (kalau ngotot ISA=YESUS)….di dalam kamus sekarang maka di tahun abad 6 Islam adalah penista agama Kristen…

  14. @ Filar Biru

    anda ini aneh… dilain waktu anda berceramah seperti anak kecil di lain waktu anda menyuruh saya murtad!

    .
    .

    Halo mister Fillar … how do yuo do ?

    Statementmu itu dari dulu dulu hanya begitu..
    Tidak nyambung dan tidak ketemu tetapi merasa mengerti. Kami bernyanyi tidak akan kamu dengarkan. Kami bersuara telingamu kau tutup. Selalu memutar balik dan mengcounter tiap perkataan yg kau sendiri tdk mengerti. Sebenarnya kamu tahu hanya sayang masih ada selaput di mata hatimu. Sungguh sayang…. krn kebanyakan hanya humor saja kalau kita berdiskusi ttg yg itu-itu saja..

    Salam

  15. @filar biru
    anehnya, teman2 seukhuwah anda sudah memutuskan secara sepihak kalau nabi isa tidak sama dengan Yesus. pikiran itu yang coba kami renungkan. kalau anda punya argumen lain, silahkan selesaikan dulu dengan teman2 seakidah anda di sini.

    http://jephman.wordpress.com/2010/06/08/yesus-tidak-pernah-disalib/

    sebab teman2 seakidah anda ada yang tidak mengakui keTuhanan nabi isa dan menganggap isa bukanlah Yesus yang disalib
    jadi selesaikan dulu, setelah kalian bulat satu suara, baru boleh balik lagi ke sini.
    biar jangan mencla-mencle. malu.

  16. @ Filar biru,

    Bukti kuat bahwa Allah mengasihi saya adalah Dia memberiku ampunanNya secara langsung tidak bertele tele heheheh

    Kalu buat dosa kemudian minta ampun, tobat, ngapain itu neraka? Kalu setiap dosa diampuni Allah, ngapain itu neraka??

    Jadi inget, ada dosa yang tidak bisa diampuni begitu saja, itu dosa asal, doa pemberontakkan Adam dan karena kita ini darah daging dari Adam, kita suka atau ngga, kena tempiasnya. Dosa itulah yang membuat semua kita tak suci, tak layak masuk surga karena surga tempat maha suci. Jadi dosa seperti ini harus ditebus secara adil, setimpal, nyawa ganti nyawa. Tapi, sangat disayangkan, tak ada seorang manusiapun yang sempurna, yg layak menggantikan, yg layak menebus, yang layak membayar setimpal dengan dosa Adam itu.

    Hanya Allah. Allah tak perlu jadi manusia kalu ada manusia yang dapat membayarnya secara setimpal tapi sangat disayangkan, tak ada! Semua manusia bejat, semua memberontak, semua tak sempurna, tak suci, penuh dosa dan rusak. Jadi karena kitalah, karena kasih dan sayangnya kepada kita, maka Firman-Nya, yakni Yesus rela menjadi manusia, menyerahkan tubuh manusia untuk ditebus dengan demikian telah membayar balik dosa Adam itu, ya setimpal, nyawa ganti nyawa (bukankah itu diajar agamamu). Makanya disalib, terbuka pintu surga, semua manusia dapat ditebus dengan syarak harus naik saksi bahwa Yesus Kristus itu Penebus dan Juru Selamatnya, maka terjamin tempatnya di surga kelak. Mau kah anda?

  17. Baiklah para gembala ternyata sekarang suda rame.

    Pertama buat Tuan Rumah

    @Parhobas alias hakadosh

    -apa bedanya allah ANda dengan para penyembah setan lainnya, bahkan orang yang tidak percaya allah atau tuhanpun masih diberi kehidupan di dunia ini… itu bukan bentuk atau bukti kasih tertinggi… itu umum…Coba kita balik,… ada begitu banyak yang mengimani allah Anda, tetapi ternyata mereka miskin dan menderita,.. nah apakah itu masih disebut mengasihi?…

    *Jangan sembarang tuduh, tidak baik kami tidak menyembah setan seperti yang engkau katakan. Berdiskusilah dengan cerdas dan berkata yang baik dan sopan karena dari sanalah kita bisa menilai seseorang.
    Ya…memang banyak yang beriman dengan Allah. Apakah kemiskinan dan penderitaan bisa menjadi tolok ukur suatu keimanan? Apakah kaum kalian kaya raya?
    Rasulullah SAW juga miskin bahkan lebih miskin dari manusia afrika namun bukan kemiskinan itu yang menjadi penghalang bagi kami untuk beriman kepadanya. Ada sesuatu di hatinya yang menjadi pegangan umat diduni ini.

    -contohnya? caranya?… apa pernah allah Anda berbicara langsung kepada ANda?…

    *Sholat itulah caranya, kami bicara langsung padaNya tidak ada perwakilan apapun.

    -allah Anda bisa dikendalikan oleh pikiran Anda, dan Anda melarang allah Anda untuk menjadi manusia, itu sangat tidak ESA berarti…

    *Hehehe….Parhobas segala sesuatu itu kami tidak tahu yang tahu hanya Allah saja. Dia itu Esa karena Dia sendiri yang memberi tahu, Dia itu kekal karena Dia sendiri yang memberi tahu jadi sebenarnya Allahlah yang mengendalikan fikiran dan perasaan kami. Kami tidak tahu apa itu syurga dan neraka kalau tidak diberi tahu, jadi kesimpulannya Hanya disisi Allah segala Ilmu itu. Kami ini tidak lebih dari tanah hitam kering berbau yang tidak ada apa-apanya.

    -Gedung MPR juga satu, lalu apakah Gedung MPR ESA?

    *MPR memang satu namun banyak material di dalamnya tidak bisa di sebut esa.
    Yang Esa itu adalah Satu ZatNya. (diskusi ini pernah saya publikasikan di tempat teman2 anda beberapa waktu yang lalu). Manusia juga satu jenisnya tidak ada manusia model lain, engkau dan aku juga sama yaitu sama2 manusia namun didalam tubuh manusia sudah banyak zat yang bercampur ada tulang dan daging ada darah dan nana dll. Nah Tuhan Alam Semesta itu ZatNya Satu tidak bercampur dengan yang lain kuharap engkau mengerti. Dia tidak menyerupai dengan segala yang Dia ciptakan. Dia tidak sama dengan zat yang Dia ciptakan. Dia hanya terdiri dari satu Zat. itulah sebabnya Dia disebut Esa atau Ahad.

    -hehehe… Saya sudah menjadi Kristen, .. itu bukti saya diampuni oleh TUHAN…, sementara Anda masih menunggu sampai ajal untuk mengerti itu

    *Biarlah aku seperti ini saja dalam keadaan islam sampai nyawa lepas. Insyah Allah, dan engkau syukurlah kalau dosamu di ampuni aku tidak iri padamu walaupun engkau lebih merasa suci dari bayi yang lahir. Mudah-mudahan diakhirat kita bertemu dan akan kukatakan padamu tentang sesuatu!

    -relevansi pertanyaan ini apa?

    *ternyata engkau tidak bisa jawab. tidak apa2

    -Yang menambahkan umat ALLAH adalah ALLAH sendiri, kalau ALLAH menganggap Anda perlu maka IA akan menambahkan ANda menjadi bilangan pengikut Kristus,… jadi jangan pernah murtad karena dorongan pengetahuan dan lain sebagainya…terima TUHAN, maka itu satu2nya cara murtad, setelah itu maka semua pengetahuan akan Kristus akan perlahan datang…

    *Aku tidak sependapat denganmu kita diberi akal oleh Allah untuk berfikir dan ditunjukinya kita dua buah jalan yang satu keneraka dan yang satu ke syurga setelah itu tergantung kita mau kemana.

    -blog ini untuk menginformasikan tetang Kristus, bukan tentang keimanan saudara, itulah yang saya sebut dari awal ngga usah diperpanjang, sebab apa yang Anda imani sudah berbeda dengan apa yang ALLAH ucapkan,… Kitab Suci mengatakan itu sebagai pendusta, antiKristus, tidak percaya ALLAH,… dan saya tidak ingin seolah menghakimi Anda begitu, padahal Kitab Sucilah yang mengatakannya….murtad, murtadin tidak ada gunanya, kalau ternyata kemurtadan itu bukan karena ALLAH memanggil…

    *bagus keimanan memang tidak bisa dipaksakan. teruslah engkau berdakwa melalui blog ini mudah-mudahan engkau menemui suatu jalan kembali.

    -sebelum AQ turun, ajaran Kristus telah ada sekitar 600 tahun,.. jadi jangan dibalik, ketidaksukaan terhadap ALLAH itulah yang membuat AQ ada….
    Kenapa kemudian selalu berseberangan? karena memang dari awalnya sudah berseberangan,… Kitab Suci berkata yang tidak percaya bahwa Kristus telah datang sebagai manusia adalah pendusta,… itu otomatis menohok kpd allah ANda yang berkata Yesus adalah manusia biasa (kalau ngotot ISA=YESUS)….di dalam kamus sekarang maka di tahun abad 6 Islam adalah penista agama Kristen…

    *Parhobas engkau salah besar AQ itu sudah ada sebelum alam ini diciptakan hanya saja Allah menyimpannya di tempat yang kokoh di dalam islam dikenal dengan nama lauh mahfuzh. Nah setelah sang utusan lahir kedunia ini maka barulah Aq diturunkan. AQ itu adalah catatan Allah yang Dia tulis menurut ilmuNya mulai dari kejadian alam ini sampai berakhir kelak.

    kitab zabur, taurat, injil adalah beberapa rangkuman yang ada di AQ. Karena zabur, taurat dan injil merupakan beberapa rangkuman maka dia lebih dahulu di turunkan karena yang akan memiliki kitab2 tersebut Allah sudah menunjuk orangnya. Oleh sebab itu ubah prepsepsi anda mengenai hal ini. dan yang terakhir barulah diturunkan Induknya kitab tersebut yaitu AQ yang diemban oleh Nabi yang terakhir.

    Asal engkau tahu saja bahwa alam semesta ini sudah ada takdirnya 50.000 tahun sebelum dia diciptakan, artinya langit dan bumi ini sudah ditulis nasibnya 50.000 tahun sebelum Allah menciptakannya, sesuai dengan hadist Nabi.
    (“Allah menulis takdir pada mahkluk 50.000 tahun sebelum diciptakanya semua langit dan bumi.”(H.R.Muslim dari Abdullah bin ‘Amru bin ‘Ash)

    Nah apa yang ditulis oleh Allah itulah AQ, sekarang apakah engkau mengerti?! Engkau memang harus banyak belajar wahai manusia!

    Siapa itu yesus kristus tidak lain hanya seorang pemuda yang bernama Yudas Iskariot yang disalib akibat dari perbuatannya berkhianat kepada Nabi Isa, sehingga wajahnya diserupai oleh Allah dengan tujuan agar pemuda kurang ajar ini mendapat perbuatan yang setimpal dari perbuatannya. apakah engkau tahu apa yang telah diperbuatnya sehingga Allah begitu murka kepadanya. Dia menunjukan tempat persembunyian Nabi Isa ketika tentara Romawi (yahudi)mencarinya. Allah mengangkat nabi Isa kelangit. ketika tentara romawi datang mereka menemukan Nabi Isa palsu (Yudas) yang dia sendiri tidak sadar kalau wajahnya telah berubah menyerupai nabi isa. dan kisah ini ada dalam AQ.

    @Robinson
    -anehnya, teman2 seukhuwah anda sudah memutuskan secara sepihak kalau nabi isa tidak sama dengan Yesus. pikiran itu yang coba kami renungkan. kalau anda punya argumen lain, silahkan selesaikan dulu dengan teman2 seakidah anda di sini.

    http://jephman.wordpress.com/2010/06/08/yesus-tidak-pernah-disalib/

    sebab teman2 seakidah anda ada yang tidak mengakui keTuhanan nabi isa dan menganggap isa bukanlah Yesus yang disalib
    jadi selesaikan dulu, setelah kalian bulat satu suara, baru boleh balik lagi ke sini.
    biar jangan mencla-mencle. malu.
    *Sudah saya jawab di atas hanya saja saya malas ke tempat jephman dia tidak sportif sering menghapus counter attack saya. Namun tidak apa2 saya coba lagi. Saya lebih suka disini sebab tulisan saya tidak pernah di hapus terimakasih parhobas.

    @CB
    -Kalu buat dosa kemudian minta ampun, tobat, ngapain itu neraka? Kalu setiap dosa diampuni Allah, ngapain itu neraka??
    *tidak seluruh dosa diampuni oleh Allah tidak seluruh tobat diterima oleh Allah itulah guna neraka.
    Jadi inget, ada dosa yang tidak bisa diampuni begitu saja, itu dosa asal, doa pemberontakkan Adam dan karena kita ini darah daging dari Adam, kita suka atau ngga, kena tempiasnya. Dosa itulah yang membuat semua kita tak suci, tak layak masuk surga karena surga tempat maha suci. Jadi dosa seperti ini harus ditebus secara adil, setimpal, nyawa ganti nyawa. Tapi, sangat disayangkan, tak ada seorang manusiapun yang sempurna, yg layak menggantikan, yg layak menebus, yang layak membayar setimpal dengan dosa Adam itu.
    Hanya Allah. Allah tak perlu jadi manusia kalu ada manusia yang dapat membayarnya secara setimpal tapi sangat disayangkan, tak ada! Semua manusia bejat, semua memberontak, semua tak sempurna, tak suci, penuh dosa dan rusak. Jadi karena kitalah, karena kasih dan sayangnya kepada kita, maka Firman-Nya, yakni Yesus rela menjadi manusia, menyerahkan tubuh manusia untuk ditebus dengan demikian telah membayar balik dosa Adam itu, ya setimpal, nyawa ganti nyawa (bukankah itu diajar agamamu). Makanya disalib, terbuka pintu surga, semua manusia dapat ditebus dengan syarak harus naik saksi bahwa Yesus Kristus itu Penebus dan Juru Selamatnya, maka terjamin tempatnya di surga kelak. Mau kah anda?

    *hehehe…aku tidak mau ….semua bualanmu hanya membuat bibirmu tambah memble. Itu ajaran agamamu kenapa engkau memaksakan kehendakmu . sudah aku katakan sejak awal dari pertemuanku dengan Parhobas dan engkau mengulanginya lagi, tapi tak apa2.

    • @filar

      *Jangan sembarang tuduh, tidak baik kami tidak menyembah setan seperti yang engkau katakan. Berdiskusilah dengan cerdas dan berkata yang baik dan sopan karena dari sanalah kita bisa menilai seseorang.
      mungkin ada sedikit munafik pada Anda,
      entah apa maksud Anda berkata saya dari awal berdiskusi kayak anak kecil, kalau bukan sedang tidak sopan kepada saya….wadduh piye toh kang…
      Ada konsekuensi dari menolak Kitab Suci, salah satunya adalah, yang menolak bahwa Kristus datang sebagai manasia, dikatakan sebagai pendusta, anti Kristus, tidak mengenal ALLAH,…
      so tanyalah dirimu sendiri,…
      atau sekiranya bisa, jangan paksakan pemahaman agama Anda dengan Kitab Suci,…saya kira itu lebih bijaksana…

      Ya…memang banyak yang beriman dengan Allah. Apakah kemiskinan dan penderitaan bisa menjadi tolok ukur suatu keimanan? Apakah kaum kalian kaya raya?
      Rasulullah SAW juga miskin bahkan lebih miskin dari manusia afrika namun bukan kemiskinan itu yang menjadi penghalang bagi kami untuk beriman kepadanya. Ada sesuatu di hatinya yang menjadi pegangan umat diduni ini.
      Ada dua manusia, saya dan beberapa dari Anda…
      dikatakan oleh Anda bahwa bukti kasih sayang allah Anda adalah memberi hidup kepada saya… nah dari sini lah pertanyaannya, saya yang tidak percaya kepadanya dikasih hidup yang baik, sementara orang yang percaya kepadanya banyak yang menderita,…bicara secara lahiriah maka tentu orang yang percaya kepadanya akan jauh lebih sejarahtera daripada saya…nyatanya? tidak…

      -contohnya? caranya?… apa pernah allah Anda berbicara langsung kepada ANda?…

      *Sholat itulah caranya, kami bicara langsung padaNya tidak ada perwakilan apapun.
      mungkin itu cara legalisasi atau mungkin keanehan yang lain dari agama Anda,… untuk nabi Anda saja Jibril yang datang langsung bukan allah nabi Anda, apa hebatnya Anda sampai2 allah ANda datang/terhubung kepada Anda secara langsung

      -allah Anda bisa dikendalikan oleh pikiran Anda, dan Anda melarang allah Anda untuk menjadi manusia, itu sangat tidak ESA berarti…

      *Hehehe….Parhobas segala sesuatu itu kami tidak tahu yang tahu hanya Allah saja. Dia itu Esa karena Dia sendiri yang memberi tahu, Dia itu kekal karena Dia sendiri yang memberi tahu jadi sebenarnya Allahlah yang mengendalikan fikiran dan perasaan kami. Kami tidak tahu apa itu syurga dan neraka kalau tidak diberi tahu, jadi kesimpulannya Hanya disisi Allah segala Ilmu itu. Kami ini tidak lebih dari tanah hitam kering berbau yang tidak ada apa-apanya.
      hmmm masih terbolak-balik lagi,… pertama Anda melarang TUHAN menjadi manusia, sekarang Anda berkata hanya ALLAH yang tahu… lalu kenapa Anda mau ngatur2 TUHAN mau jadi manusia? … semua bermuara kepada Anda tidak percaya dan tidak mengenal ALLAH, melainkan percaya kepada allah lain…

      -Gedung MPR juga satu, lalu apakah Gedung MPR ESA?

      *MPR memang satu namun banyak material di dalamnya tidak bisa di sebut esa.
      Yang Esa itu adalah Satu ZatNya. (diskusi ini pernah saya publikasikan di tempat teman2 anda beberapa waktu yang lalu). Manusia juga satu jenisnya tidak ada manusia model lain, engkau dan aku juga sama yaitu sama2 manusia namun didalam tubuh manusia sudah banyak zat yang bercampur ada tulang dan daging ada darah dan nana dll. Nah Tuhan Alam Semesta itu ZatNya Satu tidak bercampur dengan yang lain kuharap engkau mengerti. Dia tidak menyerupai dengan segala yang Dia ciptakan. Dia tidak sama dengan zat yang Dia ciptakan. Dia hanya terdiri dari satu Zat. itulah sebabnya Dia disebut Esa atau Ahad.

      Hmmm, coba jelaskan bagaimana Yang Maha Kasih bisa Esa dengan Yang Maha Adil…

      -hehehe… Saya sudah menjadi Kristen, .. itu bukti saya diampuni oleh TUHAN…, sementara Anda masih menunggu sampai ajal untuk mengerti itu

      *Biarlah aku seperti ini saja dalam keadaan islam sampai nyawa lepas. Insyah Allah, dan engkau syukurlah kalau dosamu di ampuni aku tidak iri padamu walaupun engkau lebih merasa suci dari bayi yang lahir. Mudah-mudahan diakhirat kita bertemu dan akan kukatakan padamu tentang sesuatu!
      Saya dan Anda tidak ada bedanya kawan, sama2 manusia bejad, bedanya adalah TUHAN memanggil saya dan Anda belum meresponi panggilanNYA,…repon kita atas panggilan itulah yang memampukan kita dipandang suci dan bersih olehNYA, sebab kita diampuniNYA..

      -relevansi pertanyaan ini apa?

      *ternyata engkau tidak bisa jawab. tidak apa2
      sebut dulu relevansinya apa, saya jawab kemudian,…

      -Yang menambahkan umat ALLAH adalah ALLAH sendiri, kalau ALLAH menganggap Anda perlu maka IA akan menambahkan ANda menjadi bilangan pengikut Kristus,… jadi jangan pernah murtad karena dorongan pengetahuan dan lain sebagainya…terima TUHAN, maka itu satu2nya cara murtad, setelah itu maka semua pengetahuan akan Kristus akan perlahan datang…

      *Aku tidak sependapat denganmu kita diberi akal oleh Allah untuk berfikir dan ditunjukinya kita dua buah jalan yang satu keneraka dan yang satu ke syurga setelah itu tergantung kita mau kemana.
      ketidaksependapatan itulah yang perlu kita pegang kuat secara bersama-sama tanpa harus mempertanyakan dan mengubahnya,… toleransi namanya itu…. makanya saya ajak Anda dari awal untuk tidak berdiskusi jauh di sini….sekarang pun Anda bisa stop di diskusi ini, kalau Anda mau, nyatanya Anda masih penasaran…

      -blog ini untuk menginformasikan tetang Kristus, bukan tentang keimanan saudara, itulah yang saya sebut dari awal ngga usah diperpanjang, sebab apa yang Anda imani sudah berbeda dengan apa yang ALLAH ucapkan,… Kitab Suci mengatakan itu sebagai pendusta, antiKristus, tidak percaya ALLAH,… dan saya tidak ingin seolah menghakimi Anda begitu, padahal Kitab Sucilah yang mengatakannya….murtad, murtadin tidak ada gunanya, kalau ternyata kemurtadan itu bukan karena ALLAH memanggil…

      *bagus keimanan memang tidak bisa dipaksakan. teruslah engkau berdakwa melalui blog ini mudah-mudahan engkau menemui suatu jalan kembali.
      terimakasih,….semoga Anda juga memberi waktu mengoreksi diri sendiri…apakah memang ada perbuatan manusia yang melayakkan dia terlihat baik di mata TUHAN..

      -sebelum AQ turun, ajaran Kristus telah ada sekitar 600 tahun,.. jadi jangan dibalik, ketidaksukaan terhadap ALLAH itulah yang membuat AQ ada….
      Kenapa kemudian selalu berseberangan? karena memang dari awalnya sudah berseberangan,… Kitab Suci berkata yang tidak percaya bahwa Kristus telah datang sebagai manusia adalah pendusta,… itu otomatis menohok kpd allah ANda yang berkata Yesus adalah manusia biasa (kalau ngotot ISA=YESUS)….di dalam kamus sekarang maka di tahun abad 6 Islam adalah penista agama Kristen…

      *Parhobas engkau salah besar AQ itu sudah ada sebelum alam ini diciptakan hanya saja Allah menyimpannya di tempat yang kokoh di dalam islam dikenal dengan nama lauh mahfuzh. Nah setelah sang utusan lahir kedunia ini maka barulah Aq diturunkan. AQ itu adalah catatan Allah yang Dia tulis menurut ilmuNya mulai dari kejadian alam ini sampai berakhir kelak.
      Ada dilema yang sangat berat jika Anda mengatakan demikian:
      coba perhatikan:
      1a. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya
      2a. 600 tahun YESUS telah diberitakan ke seluruh dunia, barulah firman allah Anda datang
      3a. Ahli2 sejarah mencatat bahwa YESUS disalib…

      pertanyaan, kemana allah Anda 600 tahun itu? kenapa allah Anda mengatakan YESUS tidak disalib?
      jika YESUS tidak disalib, berarti YESUS yang diceritakan allah Anda adalah YESUS yang lain…

      1b. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya
      2b. Utsman mengkompilasi Quran yang akhirnya menjadi buku/Kitab
      3b. Banyaknya jenis pelafasan dari penghafal menjdikan perlu ditunggalkan…

      nah kemana allah Anda waktu Utsman membakar bagian2 Quran yang di pelepah daun, tulang, d.l.l,… bukankah Utsman mendasarkan pilhannya kepada dialek Qurais?… dimana allah Anda?…
      jadi Quran itu baru ada setelah UTsman…

      1c. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya
      2a. Ketika ada berita2 pembakaran atau pengurakan Quran maka semua muslim marah dan mengutuk
      3a. Ahli2 sejarah/bahkan hadis mencatat bahwa Utsman telah membakar tulisan2 Quran, bahkan menebas beberapa leher penghapal yang ngotot menolak dialek Quraisi…

      pertanyaan, dimana allah Anda saat Utsman membakar tulisan2 Quran?

      kitab zabur, taurat, injil adalah beberapa rangkuman yang ada di AQ. Karena zabur, taurat dan injil merupakan beberapa rangkuman maka dia lebih dahulu di turunkan karena yang akan memiliki kitab2 tersebut Allah sudah menunjuk orangnya. Oleh sebab itu ubah prepsepsi anda mengenai hal ini. dan yang terakhir barulah diturunkan Induknya kitab tersebut yaitu AQ yang diemban oleh Nabi yang terakhir.
      itu dilema lagi…
      katakanlah Quran induknya,… nyatanya Taurat masih dipraktekkan sampai sekarang, dan dapat dipastikan ada perubahan, salah satunya, Iman di Bait Suci harus orang Lewi, so dimana Iman suku Lewi menurut Quran?…. ternyata sekali lagi itu sudah dua hal yang berbeda…

      Asal engkau tahu saja bahwa alam semesta ini sudah ada takdirnya 50.000 tahun sebelum dia diciptakan, artinya langit dan bumi ini sudah ditulis nasibnya 50.000 tahun sebelum Allah menciptakannya, sesuai dengan hadist Nabi.
      (“Allah menulis takdir pada mahkluk 50.000 tahun sebelum diciptakanya semua langit dan bumi.”(H.R.Muslim dari Abdullah bin ‘Amru bin ‘Ash)

      Nah apa yang ditulis oleh Allah itulah AQ, sekarang apakah engkau mengerti?! Engkau memang harus banyak belajar wahai manusia!
      saya pernah diskusi panjang lebar tentang ini di blog mas agorsiloku….yang dapat saya simpulkan sementara ini adalah,… bahwa wahyu yang datang pada tahun 620 seharusnya sudah datang dari sorga allah Anda 50000 tahun sebelum tahun 620, sehingga doa Anda yang Anda panjatkan sekarang akan sampai ke sorga allah Anda pada tahun 52010…

      Siapa itu yesus kristus tidak lain hanya seorang pemuda yang bernama Yudas Iskariot yang disalib akibat dari perbuatannya berkhianat kepada Nabi Isa, sehingga wajahnya diserupai oleh Allah dengan tujuan agar pemuda kurang ajar ini mendapat perbuatan yang setimpal dari perbuatannya. apakah engkau tahu apa yang telah diperbuatnya sehingga Allah begitu murka kepadanya. Dia menunjukan tempat persembunyian Nabi Isa ketika tentara Romawi (yahudi)mencarinya. Allah mengangkat nabi Isa kelangit. ketika tentara romawi datang mereka menemukan Nabi Isa palsu (Yudas) yang dia sendiri tidak sadar kalau wajahnya telah berubah menyerupai nabi isa. dan kisah ini ada dalam AQ.
      mungkin mas filar pernah mendengar 2 dari 3 saksi maka suatu perkara dapat dikatakan sah…

      nah sekarang coba bandingkan:
      saksi Lukas: YESUS Disalib
      Saksi Markus : YEsus Disalib
      Saksi Yohanes: Yesus di salib
      Saksi Matous: Yesus di salib
      Saksi pemuka agama Yahudi: Yesus disalib (IA disalib karena mengaku ALLAH)
      Saksi Romawi” Yesus disalib

      sekarang dimana saksi allah Anda?
      nah dari sekian perbedaan inilah selalu saya tekankan kepada Anda, Yesus yang Anda kenal dari allah Anda itu adalah Yesus yang lain, bukan YESUS KRISTUS… karena kalau Anda menyebut YESUS dengan gelar Kristus, berarti otomatis Anda harus menerima bahwa TUHAN telah datang sebagai manusia…

      • Tidak ada yang boleh masuk rumah,kecuali melalui Aku.
        rumah2 gue terserah guekan…!
        yang jelas Aku bukan rumah,biar Aku d dalam rumah maupun d luar rumah..

        SIAPAKAH AKU ?!

        *gak usah d anggap serius lae *

  18. @ Fillar

    Kamu salah cuplik nama saya itu ?? Jawaban Mr Secticadavaries kau bikin nama saya ??

    .
    .
    by the way
    kau berkata ” Nah apa yang ditulis oleh Allah itulah AQ, sekarang apakah engkau mengerti?! Engkau memang harus banyak belajar wahai manusia! “

    Apakah memang demikian yg kamu ketahui atau kamu mesti banyak membaca AQ ?? ALLAH YANG MAHA BESAR tidak akan pernah menulis apapun tulisan yg berasal dari diriNYA. Dia bukan pengarang atau penerbit. DIA adalah Allah yg mengilhamkan tulisan kpd para hambaNYA ?? Ayolah jgn serius kali kau … berdialoglah jgn didasarkan pengetahuanmu sendiri tetapi berdasarkan apa yg kamu baca dari suatu tulisan

    • @Lae Sihotang

      saya tinggal dulu lae sekitar 1 bulanan, lagi ada kesibukan…

      salam

  19. mungkin ada sedikit munafik pada Anda,
    entah apa maksud Anda berkata saya dari awal berdiskusi kayak anak kecil, kalau bukan sedang tidak sopan kepada saya….wadduh piye toh kang…

    *Saya kan tidak tahu kalau engkau orang dewasa atau anak kecil!?

    Ada konsekuensi dari menolak Kitab Suci, salah satunya adalah, yang menolak bahwa Kristus datang sebagai manasia, dikatakan sebagai pendusta, anti Kristus, tidak mengenal ALLAH,…
    so tanyalah dirimu sendiri,…
    atau sekiranya bisa, jangan paksakan pemahaman agama Anda dengan Kitab Suci,…saya kira itu lebih bijaksana…

    *Siapa bilang saya memaksakan sesuatu hal kepada Anda, hanya saja saya memberikan Counter attck belaka atas apa yang anda tulis tidak lebih dari itu,

    Ada dua manusia, saya dan beberapa dari Anda…
    dikatakan oleh Anda bahwa bukti kasih sayang allah Anda adalah memberi hidup kepada saya… nah dari sini lah pertanyaannya, saya yang tidak percaya kepadanya dikasih hidup yang baik, sementara orang yang percaya kepadanya banyak yang menderita,…bicara secara lahiriah maka tentu orang yang percaya kepadanya akan jauh lebih sejarahtera daripada saya…nyatanya? tidak…

    *Hehehe bagus sekali pertanyaanmu, saya akan menjawabnya dengan sebaik-baiknya.
    1. Ada dua ujian atau cobaan di dunia ini yang pertama kesenangan dunia yang terdiri dari harta dan wanita yang kedua kesengsaraan yang meliputi kemiskinan dan bencana alam.
    2. Dua bentuk ujian itu masing2 punya kelemahan dan keunggulan, a) ujian kesenangan sering kali membawah malapetaka bagi seorang hamba dan akan semakin menjauhkan dia kepada Sang Maha Pencipta. b) ujian kemiskinan dan bencana alam akan selalu mengingatkan dia kepada Tuhannya, inilah yang disukai oleh Allah, hamba yang selalu ingat kepadaNya dalam islam dikenal dengan Zikirullah. Itulah sebabnya kaum muslim banyak hidupnya yang susah.
    3. Nah kemiskinan dan bencana adalah ujian bagi kaum muslim. Walau miskin kami harus tegar, harus banting tulang untuk mencari rezikiNya yang selalu kami iring dengan doa.
    4. ada dua pedagang yang lewat, yang satu tukang sate, yang satu lagi tukang mie ayam. Kalau saya panggil tukang sate, maka hanya tukang sate yang datang bukankah begitu Logikanya? Itu artinya orang yang ada imannya saja yang akan diuji, orang yang tidak ada imannya untuk apa diuji. Artinya hanya anak sekolah yang pantas mendapat ujian, apakah orang umum seperti saya perlu juga diberi kertas selembar untuk mengisi lembar jawaban?
    5. lihatlah riwayat berikut ini:
    Anas bin Malik berkata, “Saya masuk menemui Rasulullah dan ia sedang berbaring miring di atas tikar yang terbuat dari pelepah kurma, dan di bawah kepalanya bantal dari kulit berisikan rumput kering. Lalu beberapa orang dari sahabatnya datang diantaranya adalah Umar bin Khathtab, Rasulullah pun bangkit menggeser tubuhnya yang sedang terbuka bajunya. Umar bin Khaththab tak sanggup menahan tangis, ketika melihat bentuk sulaman tikar yang membekas di tubuh bagian samping Rasulullah saw.

    Rasulullah saw bertanya, “Mengapa engkau menangis, wahai Umar?
    Umar menjawab, “Demi Allah, saya tidak menangis kecuali tahu bahwa engkau lebih Allah muliakan daripada Kisra dan Qaishr. Mereka hidup dalam kesenangan, tidur berselimutkan sutera sementara engkau, Rasulullah saw, di tempat yang saya lihat ?”

    Rasulullah saw bersabda, “Apakah engkau tidak rela dunia menjadi milik mereka dan akhirat untuk kita?”
    Umar menjawab, “Ya, aku rela.”
    Rasulullah saw bersabda, “Begitulah yang benar”

    mungkin itu cara legalisasi atau mungkin keanehan yang lain dari agama Anda,… untuk nabi Anda saja Jibril yang datang langsung bukan allah nabi Anda, apa hebatnya Anda sampai2 allah ANda datang/terhubung kepada Anda secara langsung.

    * Ya memang aneh menurut anda tidak bagi kami! Benar kalo soal firman Allah yang di turunkan memang melalui seorang perantara seorang Malaikat yang bernama Jibril. Namun untuk urusan sholat tidak ada perantara itulah sebabnya ibadah ini dijemput langsung oleh Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha melalui persitiwa Isra dan Mi’rad. Satu satunya ibadah dalam islam yang di jemput langsung oleh Nabi hanya Sholat.
    -allah Anda bisa dikendalikan oleh pikiran Anda, dan Anda melarang allah Anda untuk menjadi manusia, itu sangat tidak ESA berarti…

    *Anda salah …yang benar itu Allahlah yang mengatur kehidupan ini dengan ilmuNya, Mana bisa saya melarang2 Tuhan, kamu ini ada2 saja hehehe. Mengenai Esa sudah saya jelaskan kemarin kok nggak ngerti juga piye to mas?
    hmmm masih terbolak-balik lagi,… pertama Anda melarang TUHAN menjadi manusia, sekarang Anda berkata hanya ALLAH yang tahu… lalu kenapa Anda mau ngatur2 TUHAN mau jadi manusia? … semua bermuara kepada Anda tidak percaya dan tidak mengenal ALLAH, melainkan percaya kepada allah lain…

    *Hehehe yang bolak balik itu siapa bro?

    Hmmm, coba jelaskan bagaimana Yang Maha Kasih bisa Esa dengan Yang Maha Adil…

    *Baiklah…di dalam Islam Allah mempunyai 99 Nama, Dia dikenal dengan nama Ar Rahim yaitu Yang Maha Pengasih, Al Wahid yaitu Yang Maha Esa, Al-‘Adl yang Maha Adil dll.
    Allah yang Maha Pengasih adalah Tuhan yang memberikan kita segala kenikmatan, Dia tidak pilih kasih dalam menyebarkan RahmatNya baik kafir maupun muslim tidak pandang buluh semua mendapat nikmat sekalipun dia cacat namun nikmat tetap Dia berikan. Perbuatan seperti ini hanya bisa dilakukan apa bila Tuhan itu hanya Satu atau Esa. Lalu kenapa harus Adil? Allah Maha Pengasih namun juga Maha Adil artinya walaupun seseorang itu berdosa walaupun Allah Maha Pengasih namun Predikat lain Yang Disandang Oleh Allah adalah Maha Adil maka ada azab yang harus Dia berikan walupun Dia begitu Sayang kepada Hambanya. Namun dalam islam Allah lebih mendahulukan Maha Pengasih dan PenyayangNya dari pada AzabNya.

    Saya dan Anda tidak ada bedanya kawan, sama2 manusia bejad, bedanya adalah TUHAN memanggil saya dan Anda belum meresponi panggilanNYA,…repon kita atas panggilan itulah yang memampukan kita dipandang suci dan bersih olehNYA, sebab kita diampuniNYA..

    *hmm…setiap mahkluk yang bernama manusia itu dilahirkan ibu bapaknya bersih dan suci diatas dunia ini, bapak dan ibunyalah yang membuat dia menjadi yahudi, nasrani atau majusi atau muslim

    sebut dulu relevansinya apa, saya jawab kemudian,…

    *di dalam prespektiv saya, kamu seakan2 memberikan dua pilihan yang mana pilihan itu harus saya jawab dan saya lakukan di karenakan hal ini sangat menyangkut kehidupan akhirat maka saya pun mengajukan pertanyaan yang mana pertanyaan itu akan mengubah pandanganmu apabila jawabannya benar. Dan ternyata kamu ridak bisa menjawabnya.

    ketidaksependapatan itulah yang perlu kita pegang kuat secara bersama-sama tanpa harus mempertanyakan dan mengubahnya,… toleransi namanya itu…. makanya saya ajak Anda dari awal untuk tidak berdiskusi jauh di sini….sekarang pun Anda bisa stop di diskusi ini, kalau Anda mau, nyatanya Anda masih penasaran…

    *terserah kamu mau lanjut oke namun yang jelas saya tiak penasaran heheheh

    terimakasih,….semoga Anda juga memberi waktu mengoreksi diri sendiri…apakah memang ada perbuatan manusia yang melayakkan dia terlihat baik di mata TUHAN..

    *Buanyak sekali perbuatan manusia itu yang di lihat baik oleh Allah saya tidak akan memberikan contoh karena terlalu banyak!

    Ada dilema yang sangat berat jika Anda mengatakan demikian:
    coba perhatikan:

    1a. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya

    *Benar setiap huruf AQ dijaga oleh beberapa orang malaikat

    2a. 600 tahun YESUS telah diberitakan ke seluruh dunia, barulah firman allah Anda datang.

    *itu menurut pemahaman anda sendiri, AQ itu meliputi zabur, taurat dan injil dan kitab2 ini merupakan rangkuman yang ada dalam Aq.

    3a. Ahli2 sejarah mencatat bahwa YESUS disalib…
    Ahli2 sejarah yang mana? Apakah ahli2 sejarah yang anda maksudkan perkataan dan perbuatannya bisa di pertanggung jawabkan dengan benar?
    pertanyaan, kemana allah Anda 600 tahun itu? kenapa allah Anda mengatakan YESUS tidak disalib?

    *heheh Allah tidak kemana2 tapi ada dimana2. Memang benar karena Yesus yang kamu maksudkan itu adalah Nabi Isa AS padahal dia memang nggak di salib kok, dia (Nabi Isa AS) adem ayem aja di langit. Lalu yang disalib itu siapa? Nah yang disalib itu kan sudah saya katakan bahwa dia adalah Yudas Iskariot. Siapa lagi!

    jika YESUS tidak disalib, berarti YESUS yang diceritakan allah Anda adalah YESUS yang lain…
    * baca disini:

    http://filarbiru.wordpress.com/2010/03/31/samudra-al-fatihah

    1b. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya
    *Benar

    2b. Utsman mengkompilasi Quran yang akhirnya menjadi buku/Kitab

    *Bukan mengkompilasi namun mengumpulkan

    3b. Banyaknya jenis pelafasan dari penghafal menjdikan perlu ditunggalkan…
    *Perlu anda ketahui sejarah mazab Aq dikumpulkan bedasarkan Pengetahuan Khusus bisa dilihat disini:

    http://www.al-shia.org/html/id/page.php?id=305

    nah kemana allah Anda waktu Utsman membakar bagian2 Quran yang di pelepah daun, tulang, d.l.l,… bukankah Utsman mendasarkan pilhannya kepada dialek Qurais?… dimana allah Anda?…

    *Ustman tidak membakar AQ dipelepah kurma dll yang dibakar Utsman adalah dialeg AQ dari berbagai suku yang ada di dalam tubuh bangsa Arab yang dapat menimbulkan salah tafsir dan pengertian oleh sebab itu AQ yang harus dipakai adalah bahasa Quraisy yaitu bahasa Nabi. Yang lebih dari itu harus dihancurkan dan dibakar. Jadi sebenarnya anda harus banyak belajar sejarah AQ termasuk saya seharusnya hehehe.

    jadi Quran itu baru ada setelah UTsman…

    *Nah… salah lagi anda ini bolak balik ya

    1c. Muslim selalu percaya bahwa allah mereka menjaga firmannya
    *Benar

    2a. Ketika ada berita2 pembakaran atau pengurakan Quran maka semua muslim marah dan mengutuk

    *apakah anda diam ketika injil dibakar? Saya saja pribadi tidak suka kitab apa saja didunia ini dibakar.

    3a. Ahli2 sejarah/bahkan hadis mencatat bahwa Utsman telah membakar tulisan2 Quran, bahkan menebas beberapa leher penghapal yang ngotot menolak dialek Quraisi…

    *Nah anda salah lagi justru Ustman menyelamatkan dari akan timbulnya pertikaian diantara suku2 arab tersebut.
    pertanyaan, dimana allah Anda saat Utsman membakar tulisan2 Quran?

    *Allah tidak kemana2 namun ada dimana2. Sudah saya jawab diatas,

    itu dilema lagi…
    katakanlah Quran induknya,… nyatanya Taurat masih dipraktekkan sampai sekarang, dan dapat dipastikan ada perubahan, salah satunya, Iman di Bait Suci harus orang Lewi, so dimana Iman suku Lewi menurut Quran?…. ternyata sekali lagi itu sudah dua hal yang berbeda…

    *itulah sebabnya AQ diturunkan dikarenakan kitab2 terdahulu sudah banyak diubah

    saya pernah diskusi panjang lebar tentang ini di blog mas agorsiloku….yang dapat saya simpulkan sementara ini adalah,… bahwa wahyu yang datang pada tahun 620 seharusnya sudah datang dari sorga allah Anda 50000 tahun sebelum tahun 620, sehingga doa Anda yang Anda panjatkan sekarang akan sampai ke sorga allah Anda pada tahun 52010…

    *hehe doa seorang hamba pasti akan sampai secepat kilat hanya saja belum tentu di kabulkan

    mungkin mas filar pernah mendengar 2 dari 3 saksi maka suatu perkara dapat dikatakan sah…

    *Terimakasih engkau begitu sopannya padaku.

    nah sekarang coba bandingkan:
    saksi Lukas: YESUS Disalib
    Saksi Markus : YEsus Disalib
    Saksi Yohanes: Yesus di salib
    Saksi Matous: Yesus di salib
    Saksi pemuka agama Yahudi: Yesus disalib (IA disalib karena mengaku ALLAH)
    Saksi Romawi” Yesus disalib

    *Yang perlu anda garis bawahi apakah keempat orang itu hidup sezaman dengan nabi Isa AS?

    sekarang dimana saksi allah Anda?
    nah dari sekian perbedaan inilah selalu saya tekankan kepada Anda, Yesus yang Anda kenal dari allah Anda itu adalah Yesus yang lain, bukan YESUS KRISTUS… karena kalau Anda menyebut YESUS dengan gelar Kristus, berarti otomatis Anda harus menerima bahwa TUHAN telah datang sebagai manusia…

    *Saksi Allah banyak diantaranya adalah para Malaikat. Saya menyebut Yesus Kristus bukan berarti saya perayca namun menghormati pemeluk agama yang lain. Apakah saya salah menyebut Bhuda Ghautama. Sedangkan Nama Allah sendiri saya sebut.

  20. @Filar
    Pertanyaanmu yg pertama:
    “maaf aku mau tanya “Aku”disini siapa?”

    Dijwb ama Amang Parhobass: “di Judul artikel saya kira sudah jelas…’
    Lha emang jelas ditulis: “Akulah Jalan, dan Kebenaran dan Hidup, kata YESUS”
    Jadi, Aku itu refers to Yesus. Bisa lihat jawaban dr pertanyaanmu, kan?

    Trus, kamu nanya lagi: “apanya yang jelas?! bukankah perkataan Nabi Isa di dalam kitab Injil multi tafsir? kenapa kamu tidak menjelaskannya agar kaummu bisa mengerti?”

    Kaummu??? Kaum yg mn? Kaum Kristen? Rasanya semua orang Kristen mengerti siapa “AKU” dlm judul artikel itu. Orang jelas ditulis “Aku….,” kata Yesus. Tp klu kamunya yg ga ngerti, mbok ya nanya dengan baik2.

    Nah, apalagi yg kamu perdebatkan? Pertanyaanmu dah dijawab.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: