Lelucon kata: “ANAK”

Maret 10, 2010 pukul 2:07 pm | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 47 Komentar
Tag:

Anak Allah…. bisa diartikan Allah “beranak” anakNya itu disebut Anak Allah…
seperti Anak Abraham, maka anak itu adalah anak Abraham…

Lelucon pertama:
- Abraham ‘kan tidak melahirkan anak, yang melahirkan adalah istri-istrinya, lalu kenapa disebut anak Abraham?

jawaban lelucon,… Artinya benih yang ada pada istri-istri itu datangnya dari Abraham, bukan lelaki iseng yang lain…

OOOO gitu,….

Lelucon kedua:
- Indonesia ‘kan bukan mahluk hidup, atau bukan sesuatu yang dapat melahirkan, tetapi saya disebut anak Indonesia

jawaban lelucon,… Artinya saya berasal dari Indonesia, berada di Indonesia dan hidup di Indonesia, maka saya juga disebut anak Indonesia

OOOO gitu,….

Lelucon ketiga:
- Sungai ‘kan tidak beranak, tetapi koq ada anak sungai?

jawaban lelucon,… Artinya ada sungai yang bercabang dari sungai induk, sehingga bisa disebut anak sungai…

OOOO gitu,….

Lelucon keempat, yang terakhir saja deh masalah anak:
- Anak Allah, lhoooo Allah emang beranak? buktinya ada Allah Bapa? Bapa adalah “bapaknya” Anak?

Jika tuduhan Bapa beranak, maka juga sangat keliru, sebab Yang berkuasa atau yang datang kepada Maria bukan Bapa, melainkan Roh Kudus,… tetapi pernahkah Yesus menyebut Roh Kudus Bapa?,… sepertinya bukan deh…. tetapi karena YESUS KRISTUS datang dari BAPA, dan BAPA oleh KUASA ROH KUDUS adalah ALLAH, maka YESUS disebut ANAK ALLAH… sekali lagi, karena YESUS berasal dari ALLAH, maka IA disebut ANAK ALLAH…

lelucon lain ada lagi, tentang “satu”..
Ada pertanyaan, Allah itu berapa seh?
Allah ‘kan Roh hakekatnya, jadi kalau ditanya berapa itu ROH, kita akan tertawa terbahak-bahak…
Kenapa?

Contohnya gini… Telah datang Banji satu biji di Jakarta bagian Timur,…hehehe Emang banjir dihitung berdasar numerik gini? kan agak lucu…rancu dan tidak lajim….

Jadi Roh bukan ditakar dari numerik begitu,… tetapi dijelaskan dengan IA ADA… dan tidak ada yang lain seperti ADA-NYA DIA….ESA, SATU (satu di sini bukan satu untuk mengukur benda atau dls, ini lebih menekankan tidak pernah ada dan tidak akan ada selain ADA-NYA TUHAN… ).

Bukti,
Tidak pernah dan tidak akan ada TUHAN yang mau turun ke dunia untuk mati disalib, demi manusia ciptaanNYA.

About these ads

47 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. Perasaan itu bukan lelucon deh. Justru yang sering ditanyakan itu apakah anak Allah disitu bisa dianggap identik dengan anak pantai, anak Ibrahim atau anak Allah dengan konteks lain yaitu manusia yang percaya kepada Tuhan, manusia yang dicintai Allah bukannya Allah. Jadi lelucon ya lelucon tapi saya rasa ini lelucon yang rada serius :)

    • @lovepassword,

      ini lelucon yang sangat besar bagi yang mengerti…

      sudah Anda ambil satu,… anak Abraham…
      leluconnya adalah, sejak kapan Abraham beranak?, kan tidak pernah…
      tetapi anak-anak Abraham dikatakan anak Abraham…

      so? apa artinya?, artinya karena anak-anak Abraham yang lahir dari istri-istrinya bukan atas perbuatan lelaki lain selain Abraham sendiri… hehehe kira2 gitulah…

  2. Lelucon berikutnya berarti Allah punya roh seperti halnya manusia yang ketika meninggal maka rohnya terangkat. :D

    • ALLAH itu hakekatnya adalah ROH, makanya IA bisa menjadi daging…
      sebab daging tidak bisa menjadi ROH…oleh karena daging tidak bisa menjadi ROH, maka ROH menjadi daging di dalam YESUS, …supaya ketika daging itu mati, TUHAN ubahkan menjadi roh-roh yang hidup bersama ALLAH, IMANUEL…

      ROH yang menjadi daging itulah yang disebut ANAK ALLAH…dan karena ROH yang melimpah kepada manusia-manusia yang percaya itulah maka layak juga disebut anak-anak ALLAH…

      semoga paham

  3. Roh yang melimpah? :?: :roll:

    • ada apa? ada yang perlu diperjelas?
      agak aneh dengan kosa kata Anda yah heheh..

      melimpah itu seperti ini…

      Coba kamu celupkan sapu tangan ke segelas air…
      maka saputangan itu akan menghisap air itu.. sehingga saputangan itu melimpah dengan air… lalu Anda menamai itu sapu tangan yang basah… karena ada airnya… melimpah air…nah karena melimpah air kalau saputangannya diperas airnya yang keluar..

      sama seperti itu.. Roh KUDUS akan meresap disetiap orang yang percaya dan menganal ALLAH,… karena ALLAH adalah MAHA, maka ketika kita meresapNYA tidak akan pernah habis… kita semakin merasakan hadiratNYA.. dan ketika kita “diperas” (diuji), atau bertindak-tanduk, maka ROH KUDUSNYA kelihatan,… buah-buah ROHnya kelihatan, antara lain, kasih, lembah lembut, tidak marah atau menahan diri, dan lain-lain… nah semakin orang lemah lembut, semakin baik, semakin bisa menahan diri dls itu membuktikan melimpahnya ROH KUDUS pada seseorang..
      Kalau

  4. yah, semoga dgn membaca artikel di atas pemikiran rekan2 yang muslim mengenai ‘ANAK’ menjadi lebih terbuka dan respek, bahwa anak tidak selamanya harus dipahami sebagai hasil hubungan yg duniawi. terutama dalam memahami istilah ‘ANAK ALLAH’
    syaloom & GBU

    • seep…

  5. Saya rasa ya nggak sesederhana itu justru :

    Justru yang biasanya didiskusikan itu tepat pada bagian itu : Apakah kata anak Allah itu semata-mata diartikan manusia yang dicintai Allah ? :)

    Kan ada anak laut bukan berarti laut bisa beranak
    anak Allah juga bukan diartikan Allah beranak, maksudmu kamu mau ngomong gitu kan. Lha terus mengartikan kata anak Allah itu apa ?

    apakah anak laut berarti anaknya laut, atau manusia yang senang dengan laut atau yang biasa main di laut. Bahwa anak laut dekat dengan laut memang benar tetapi apakah anak laut = laut.

    Bagaimana mengartikan anak Allah itu ?

    Substansi leluconnya bahkan belum terbahas sama sekali kan itu .

    • @lovepassword

      Justru yang biasanya didiskusikan itu tepat pada bagian itu : Apakah kata anak Allah itu semata-mata diartikan manusia yang dicintai Allah ?
      kalimat ini Anda dapat darimana?, saya tidak mengatakannya, ingat semua manusia dicintai oleh TUHAN, IA mengasihi kita semua, makanya YESUS datang… cuman yang percaya YESUS datang itu tidak banyak, yang percaya itu jelas sudah mendapat pengurapan Roh KUDUS, nah karena inilah mereka dipanggil anak-anak ALLAH…

      Kan ada anak laut bukan berarti laut bisa beranak
      anak Allah juga bukan diartikan Allah beranak, maksudmu kamu mau ngomong gitu kan. Lha terus mengartikan kata anak Allah itu apa ?
      sudah dijelaskan di atas,… lihat cdan baca dan renungkan sekali lagi..

      apakah anak laut berarti anaknya laut, atau manusia yang senang dengan laut atau yang biasa main di laut. Bahwa anak laut dekat dengan laut memang benar tetapi apakah anak laut = laut.
      target kebingunganmu saya dapat, apakah YESUS= ALLAH ya toh…
      nah kalau Anda baca point 4 di atas… akan dapat…

      Bagaimana mengartikan anak Allah itu ?
      Anda sedang tidak melewatkan paragraf setelah lelucon keempat di atas kan?

      Substansi leluconnya bahkan belum terbahas sama sekali kan itu .
      selera humor Anda agak kurang kali… mari saya jelaskan…
      YESUS yang disebut juga ANAK ALLAH, sering dituduh bahwa ALLAH beranak, anakNYA itu disebut ANAK ALLAH, dengan nama YESUS, dan ALLAH yang beranak itu disebut ALLAH BAPA…
      kalau Kristen mendengar ini, maka akan terbahak-bahak… itulah leluconnya…
      kenapa lucu? karena tidak pernah dalam sejarah Alkitab yang ribuan tahun mengatakan ALLAH beranak walaupun manusia yang ia curahkan ROHNYA IA sebut anak-anak ALLAH…

      maaf, Anda mendapat leluconnya tidak? kalau tidak tolong ditanya lagi, ok..

      • kalimat ini Anda dapat darimana? Lha wong saya sedang bertanya lho… ?

        Okelah anggap saja itu lelucon, kata Allah beranak itu dianggap lucu oleh Islam, Kristen, dll.
        Sekarang bagian lelucon yang paling seru. Terus anak Allah diartikan sebagai apa ?

        Kamu nangkap point saya kan Mister Parhobass … ?

        Ada sementara manusia yang mengartikan anak Allah berarti Allah beranak, sesuatu yang jelas dikritik oleh Islam juga Kristen. Itu oke. Anggap saja itu lucu. Sekarang bagian yang jauh lebih seru, terus kata anak Allah mestinya diartikan sebagai apa ? Apakah sebagai manusia yang semata-mata tetapi manusia yang dicintai Allah ? Atau apa ?
        Kamu paham dimana serunya ..? :D

        SALAM Parhobass…

      • kalimat ini Anda dapat darimana? Lha wong saya sedang bertanya lho… ?

        Okelah anggap saja itu lelucon, kata Allah beranak itu dianggap lucu oleh Islam, Kristen, dll.
        Sekarang bagian lelucon yang paling seru. Terus anak Allah diartikan sebagai apa ?

        Kamu nangkap point saya kan Mister Parhobass … ?

        Ada sementara manusia yang mengartikan anak Allah berarti Allah beranak, sesuatu yang jelas dikritik oleh Islam juga Kristen. Itu oke. Anggap saja itu lucu. Sekarang bagian yang jauh lebih seru, terus kata anak Allah mestinya diartikan sebagai apa ? Apakah sebagai manusia yang semata-mata tetapi manusia yang dicintai Allah ? Atau apa ?
        Kamu paham dimana serunya ..? :D

        SALAM Parhobass…
        GBU

      • @lovepassword

        saran saya, supaya Anda membaca artikel dengan pelan dan santai…
        saya quote di sini arti Anak Allah, dari artikel di atas..

        Jika tuduhan Bapa beranak, maka juga sangat keliru, sebab Yang berkuasa atau yang datang kepada Maria bukan Bapa, melainkan Roh Kudus,… tetapi pernahkah Yesus menyebut Roh Kudus Bapa?,… sepertinya bukan deh…. tetapi karena YESUS KRISTUS datang dari BAPA, dan BAPA oleh KUASA ROH KUDUS adalah ALLAH, maka YESUS disebut ANAK ALLAH… sekali lagi, karena YESUS berasal dari ALLAH, maka IA disebut ANAK ALLAH

      • Jika argumentasimu begitu maka memang bisa kita anggap benar bahwa itu lelucon : Karena mangga berasal dari Allah, maka mangga disebut anak Allah. Karena laut itu berasal dari Allah maka disebut anak Allah. Menurutmu itu serius apa lelucon ??? :)

        Memangnya ada yah yang nggak berasal dari Allah.

        Bagaimana sih sebenarnya mengartikan anak Allah sebenarnya menurut Kristen yang bukan lelucon ? :)

      • @lovepassword,

        artikel ini berhubungan dengan seri lelucon yang lainnya, yaitu:

        Yesus hanya utusan lho

        kalau Anda tidak sempat meresapi maknanya, saya singkat di sini,…

        ALLAH adalah Bapa, Firman dan Roh Kudus yang ESA…

        maka ALLAH mengutus PribadiNYA, Firman menjadi manusia, caranya? dengan Kuasa Pribadi ROH KUDUS, Maria, yang walaupun masih perawan, dan bukan oleh kemauan pria (sperma), ia hamil. Melalui mukzijat ROH menjadi daging. ALLAH hakekatNya adalah ROH, jadi BAPA, Firman dan Roh Kudus yang esa itu hakekatNYA adalah ROH, dan oleh ROh KUDUS, Firman yang hakekatNYA ROH menjadi daging….

        Pribadi ALLAH, Firman yang adalah ROH, yang menjadi daging itu disebut YESUS…. dan karena Firman adalah Pribadi Allah, dan adalah ALLAH Yang esa, maka manusiaNYA YESUS disebut ANAK ALLAH…artinya IA BERASAL DARI ALLAH…

        semua memang berasal dari ALLAH, sebab ALLAH adalah Pencipta alam semesta beserta isinya,… tetapi tidak semua berasal dari Pribadi ALLAH… hanya YESUS yang berasal dari PRIBADI ALLAH yang adalah ROH menjadi manusia…dan karena itu jugalah ANAK ALLAH dapat menjelaskan bahwa IA tidak diciptakan,.. tetapi “sesuatu” (di dalam Ibrani disebut DAVAR, di Yunani disebut LOGOS, di Indonesia disebut SABDA atau FIRMAN) yang keluar dari ALLAH itu sendiri.

        Semoga dapat diresapi semakin dalam…

      • Jadi dalam bahasa yang nggak ribet : Anak Allah disini artinya adalah Firman Allah atau Kalam Allah ? Gicu kan Parhobass ?

      • @lovepassword
        di dalam bahasa yang tidak ribet, sudah saya jelaskan di atas..
        Anak Allah artinya berasal dari ALLAH….

        yang membuat Anda bingung kan kata “berasal” ini, sehingga saya jelaskan detail di atas…yaitu : berasal dari diriNYA sendiri, salah satu PribadiNYA, Firman,.. yang menjadi manusia, disebut Anak ALLAH

  6. Namanya juga lelucon, jadi tertawa deh. :D :lol: :mrgreen: :P :) :o :evil: :cry: :cool: :?: :!: :roll:

  7. @ Fitri

    Tidak masalah jikalau kamu menganggap pemberitaan Firman itu adalah sesuatu lelucon, krn itu masih lebih dari pada kamu tidak mau lagi singgah di blog sdr Parhobas ini.

    • @Om RAS
      Bukannya aku nggak mau singgah, tapi aku kerja di kantor dari pagi sampai sore.

  8. Manompang ma torus atee….hehehehe

    PERHATIAN : Luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, isi artikel ini akan membuka pikiran anda untuk mengetahui RAHASIA TERBESAR mengenai penebusan manusia !!!….MENGAPA TUHAN HARUS MENJADI MANUSIA ? dan MENGAPA MANUSIA HARUS DITEBUS DENGAN DARAH ?. Atau kalau anda merasa artikel ini terlalu panjang SILAHKAN DOWNLOAD VERSI Wordnya klik di sini :Kimiawi darah.doc

    • @penuai,
      silahkan….. beritakan terus BERITA GEMBIRA, sebab hebat kelak penderitaan bagi orang-orang yang menolak tebusan darah Kristus, sekiranya tidak diperpendek orang percaya juga akan banyak yang murtad…

      Salam

      • :D :mrgreen:

  9. Wah kalo cuma mau dimasudkan Anak adalah product dari Allah mengapa tidak pake istilah “ciptaan” jadi Yesus ciptaan Allah, Mangga ciptaan Allah maka apa bahasa Indonesia itu miskin sehingga cuma kenal “anak” . Kalo pake istilah anak maka kacaolah semua maka mulai sekarang pake istilah “ciptaan”.Oya jangan pake istilah cipta dari pekerjaan manusia karena manusia tidak menciptakan sesuatu manusia cuma merobah apa yang telah Tuhan ciptakan . nah pikir matang2

    • @Joni

      Apakah Anda paham perkataan Anda?
      Apakah Anda paham maksud artikel?

      kalau ada pertanyaan silahkan ditanya,…

      Salam

      • Kalo pas ngomong model gini, kesanku kamu itu gagah Par … Keren gicu….Gagah berani :D

        Kalo ada pertanyaan silahkan …. ;)

      • @lovepassword

        bukan masalah gagah2an, masalahnya adalah apakah mas joni di atas membaca artikel atau hanya sekedal comment,… yang diutarakan dengan artikel lari jauh, …

        mungkin beliau itu membaca artikel lain tetapi memberi komen di page ini…
        atai dia mengkomentari komen2 sebelumnya, tetapi tidak jelas ke siapa…

        kalau sampean juga masih ada sisa pertanyaan mengenai artikel silahkan…

  10. hehehehe

    @ Joni

    Anak adalah product dari Allah mengapa tidak pake istilah “ciptaan” jadi Yesus ciptaan Allah,

    .
    .
    Satu lg type sdr kita Muslim yg salah mengerti ttg keTuhanan Yesus Kristus. hehehehe

    • Kalo emang dianggap tidak mengerti ya silakan dijelaskan, nggak perlu ditertawakan…

      • Lovepasword

        Kalo emang dianggap tidak mengerti ya silakan dijelaskan, nggak perlu ditertawakan ..

        .
        .
        Yang saya tertawakan , mengapa sdr/i semua sangat malas mencari ttg kehendak Allah yg sudah tertulis bertebaran di mana-2 .., mau bantuan Google, Alkitab Online , kitab suci Alkitab di perpusatakaan dll sebagainya. Semuanya sudah begitu jelas menceritakan ( Narasi) ttg keTuhanan Yesus Kritus yg telah datang ke dunia mengambil rupa Anak Manusia. Apalagi kau Kapten Love !! Dah habis 10 krat teh Botol utk berdialog dgnmu tetap saja kau tdk beranjak dari pengetahuanmu sekarang…

      • Mengapa kau mesti mikir orang lain yang males mencari, mengapa tidak kau mikir bahwa kau saja yang lagi males menjelaskan :D

        ==============================

        Apalagi kau Kapten Love !! Dah habis 10 krat teh Botol utk berdialog dgnmu tetap saja kau tdk beranjak dari pengetahuanmu sekarang…

        ===> Whaduh malah gw yang disamber… Hi Hi Hi.. apes deh gw…

        Siap komandan… Siap grak. Hormat grak.

        ==============================

        Dah habis 10 krat teh Botol utk berdialog dgnmu tetap saja kau tdk beranjak dari pengetahuanmu sekarang… ===> Astaga kau minum teh sebanyak itu gak bagi-bagi pula… Untung kau gak minta ganti rugi ke aku RAS… :)

        Salam deh…

  11. @ Parhobass
    Lucu juga lelucon “Anak”nya…hehehe…

    Kata “anak” dlm bhs Indonesia memang setidaknya punya 8 arti a.l.: 1 keturunan; 2 manusia yg masih kecil; 3 binatang yg masih kecil; 4 pohon kecil yg tumbuh pd umbi atau rumpun tumbuh-tumbuhan yg besar; 5 orang yg berasal dr atau dilahirkan di (suatu negeri, daerah, dsb); 6 orang yg termasuk dl suatu golongan pekerjaan (keluarga dsb); 7 bagian yg kecil (pd suatu benda); 8 yg lebih kecil dp yg lain.

    Kata anak pd “Jesus anak Allah” mestinya merujuk pd salah satu arti kata “anak” tsb. Kalau Anda mengaitkannya pd arti “berasal dari” (no. 5), kayaknya nggak pas krn kata sandingnya bukan keterangan tempat.

    Menurut kaidah bhs Indonesia yg disempurnakan, kata “anak” yg diikuti oleh nama oknum, bermakna “keturunan”….
    Jika kata anak dlm “Jesus anak Allah” tidak bermakna “keturunan” dan tidak pula memenuhi kriteria “berasal dari”, jd apa arti kata “anak” yg sesungguhnya?

    Penggunaan suatu bahasa, mestinya merujuk pd arti dan kaidah yg berlaku dlm bahasa tsb, tidak semau-maunya aja. Kalau boleh semaunya, bagaimana jika orang dimaknainya dgn arti no. 3 …????

    • @viking

      kalau kita paham penerjemahan, kadang2 kita tidak bisa menggunakan defenisi kata lokal, melainkan bisa menggunakan kata yang sama dengan arti yang berbeda…atau bisa juga dengan menggunakan idiom2…

      salam

  12. [...] 1. Ada sedikit kaitan dengan artikel lelucon-kata-anak 2. Jika seorang tidak paham terminologi Yahudi tentang kata Anak di dalam kata Anak Allah, memang [...]

  13. @Parhobass,

    Tks atas penjelasannya.
    Suer! siapapun gak akan berpikir perlu terjemahan bagi “lelucon anak” yg ditulis dlm bhs Indonesia, kedalam bhs Indonesia yg umum digunakan. Tulisan tsb bahkan terbukti mampu membuat saya senyum-senyum hehehe….
    Salah satu senyuman tersungging ketika anda menjeneralisir seolah-olah kita orang selalu atau hanya mengaitkan kata “anak” dgn “kelahiran”, pdhal hehehe… judgement tsb sgt sgt tdk relevan. Kayanya orang Indo tdk segoblok itu utk mengira ada kelahiran atau beranak pd kata: anak kunci; anak-tangga; anak-cabang; anak-sungai dan seabreg anak-anak lainnya!

    Saran saya, jika suatu “kata” atau “Kata” mmg harus dimaknai hanya dgn terminologi2 khusus mengikuti pemikiran anda yg berbeda dgn makna/terminologi baku, mngkin perlu dibuat “ketentuan umum” spt halnya UU dan PP yg biasanya berbunyi: “Dlm UU ini, yg dimaksud dgn: 1. Anak adalah……bla,bla,bla.. tapi kalo gitu jadi aneh kali ya … lucu lagi hehe.

    • @mas Viking

      sebenarnya panjang ceritanya kenapa artikel ini lahir,
      perjalanan saya di dunia maya yang cenderung menemukan begitu banyak aploget yang menyerang kata Anak Allah yang disematkan pada YESUS, dan kebanyakan memang menggunakan terminologi lokal, katakanlah KBBI, tanpa menyelidiki bahwa ada makna theologis, ada makna2 lain yang cenderung selalu tidak paralel dengan termonologi umum…

      nah apologist2 yang cenderung tidak mau menerima makna thologis akan menjadi lelucon buat kita, nah lelucon itulah yang saya ungkapkan di artikel ini, dan terimakasih banyak kalau Anda berhasil menangkap maksud saya,…

      dan kalau kata Anda orang indonesia tidak terlalu goblok untuk bisa mengartikan itu, saya sarankan Anda untuk membaca komentar lovepassword, sobat yang senang mengunjungi blog ini, nah coba Anda analisa, dia paham atau gimana dengan “Anak Allah”,

      nah kalau Anda tertarik saya juga sudah buat artikel arti “Anak Allah” di artikel berikut ini Sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah, tentu pengertian itu basic sekali, tetapi semoga bisa dimengerti oleh orang2 yang membacanya…

      Salam

  14. Wowwww… ???

    Par – Elo naksir gw yah ? Namaku disebut-sebut lagi …

    Hi Hi Hi, whaduh gini ya Mister Parhobass,

    Kalo menurutku sih gini : Kadang bahasamu itu rada aneh… rada menarik sih, tetapi kadang memang perlu didalami atau dijelaskan . Jadi gampangannya bahasamu itu rada puitis kaya licensia puitik itik itik . Lha itu menarik tetapi multi tafsir.

    Lha komentar termasuk pertanyaan saya – ada yang mempertanyakan “pemilihan katamu” yang memang seru dan antik, ada juga yang memang gak tahu butuh penjelasan, ada juga yang menyeimbangkan pendapatmu atau menunjukkan sisi lain …

    MISALnya contoh ya :

    Kan ada anak laut bukan berarti laut bisa beranak
    anak Allah juga bukan diartikan Allah beranak, maksudmu kamu mau ngomong gitu kan. Lha terus mengartikan kata anak Allah itu apa

    Dari sisi ini saja saya sudah ngasih contoh lain yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa kata anak memang tidak mesti dihubungkan dengan kelahiran… Apa saya segoblok itu mengatakan anak laut berarti laut melahirkan…

    Jan…jan.. Hi Hi hi

    Elo yang disamber kenapa gw yang kamu jadiin tameng sih… Rugi bandar gw Par…….

    Yang ditanyakan teman kita tercinta :
    Pertama : Kamu seakan melihat orang Indonesia itu goblok semua sehingga gak tahu bahwa ada anak sungai, anak laut, anak kunci, anak tangga dsb

    Kedua : Lha itu gak ada hubungannya sama gw dong bos… Lha wong aku juga sudah ngomong soal anak laut itu…

    Itu murni tanggapan untuk dikau temanku tercinta karena pembaca seakan melihat kalo kau menganggap bahwa orang Indonesia selalu mengaitkan kata anak dengan kelahiran saja. Padahal yang gak juga karena banyak idiom yang berhubungan dengan kata anak seperti anak laut, anak kunci, dsb … Lha itu jelas bukan aku, lha wong aku juga sudah ngomong soal anak laut segala…

    Sekian Pernyataan Pers Resmi dari lovepassword pancen Oye…

    SALAM deh Par
    See You…

    • @lovepassword

      siapa yang bilang kamu goblok atau tameng? yang saya minta dari saudara viking adalah untuk menganalisa komentar kamu di blog ini, perkara dia bilang kamu goblok atau tolol terserah dia, tetapi saya tidak mengatakannya…

      sekali lagi saya minta tolong ke mas Viking untuk menganalisa komentarmu, jadi kita tunggu ajah, itupun kalau beliau mau mengutarakan hasil analisanya…

      tujuan saya meminta beliau menganalisa komentarmu adalah,.. karena ternyata beliau dapat menangkap “lelucon” saya di artikel itu, sementara Anda dari awal ngga menemukan leluconnya,, entah sekarang dah nemu apa belum saya juga belum tahu hehehhe

      salam;

      Note:
      nasehat untuk kesekian kali dari saya kepada Anda, tolong baca dengan seksama dan hati2,… jangan cuman asal lewat…gunakan hatimu yang kamu lempar di loteng itu hahahah

  15. Baguslah.. cukup adil…

    Wah emangnya hatiku bola bekel apa, kulempar di loteng…

    • @lovepassword

      Anda sendiri yang mengatakannya di artikel mas Jelasnggak, kalau hati Anda tidak pada tempatnya hahahaha

  16. @Parhobass,

    Dlm setiap forum diskusi sudah sewajarnya setiap peserta memperhatikan, berstrategi dan membuat individual assessment atas berbagai hal yg terkait dgn diskusi tsb termasuk pola pikir teman diskusi.

    Dari komen-komen beliau, sahabat Lovepassword (maaf jika saya lancang) dimata saya tergolong orang yang peduli, smart, intelligent dan enak diajak diskusi.
    Maka dari itu, jika saya bertanya umumnya lebih didasari oleh ketidaktahuan saya ttg sesuatu, bagi beliau sebuah pertanyaan bisa saja dimaksudkan sbg hint ttg adanya improperly, kekurang akuratan, discussable dlsb….hehehe

    Nyuwun pangapunten Mas Eko…!

    • @mas Viking

      oklah.. terimakasih atas analisa Anda, yang cenderung general, tanpa khusus menjawab perihal jawaban lovepassword di artikel “lelucon” ini…

      nun sewu pisan, maksud sampean mas Eko apa yah? panjenengan apa jenenge lovepassword? hehehe

      salam juga

      • lovepassword itu pengampu blog lovepassword dot blogspot dot com.. Gicu lho ceritanya… Raden Mas Parhobass…Lha eko itu nama aslinya gicu…

        Kalo mau berkenalan bisa membaca dulu bukuku :
        http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792775662/Password-is-Nothing-

        Hi Hi hi

        Salam deh Parhobass…
        Salam juga Mas Viking

      • @lovepassword

        ok deh … salam buat Eko…

    • Waduh Saudara Viking, kamu baik hati banget.. Kalo kamu cewek pasti sudah kucium tangan kamu deh…

      He he he

      Salam
      See You

  17. ha..ha…ha… yang lucu bukan leluconnya…tapi orang nya,, iman nya cuman setipis akal nya…. mungkin pengaruh doktrin dari kitab kopi paste … check indonesia.faithfreedom.org

    • terimakasih atas kedatangannya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: