Roh Kebenaran

Desember 3, 2009 pukul 2:47 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Yohanes 16:13-15,
TB
Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

BIS
Tetapi kalau Roh itu datang, yaitu Dia yang menyatakan kebenaran tentang Allah, kalian akan dibimbing-Nya untuk mengenal seluruh kebenaran. Ia tidak akan berbicara dari diri-Nya sendiri tetapi mengatakan apa yang sudah didengar-Nya, dan Ia akan memberitahukan kepadamu apa yang akan terjadi di kemudian hari.
Ia akan mengagungkan Aku, sebab apa yang disampaikan-Nya kepadamu, diterima-Nya daripada-Ku.
Semua yang ada pada Bapa adalah kepunyaan-Ku. Itu sebabnya Aku berkata bahwa apa yang disampaikan Roh kepadamu, diterima-Nya dari Aku.”

IA akan membimbing/menyatakan kebenaran tentang Allah. Pribadi yang disebut Roh Kudus ini-lah yang memampukan kita mengenal semua penyataan Tuhan kita. Kita tidak dapat melihat Bapa, dan kita tidak dapat melihat Yesus sekarang, dan hanya dengan menerima Roh Kebenaran inilah kita dapat melihat kemuliaan Bapa melalui Tuhan Yesus. Sebab Roh Kudus juga tidak kelihatan tetapi nyata “efek”Nya bisa kita rasakan, Ia membuka mata hati kita yang buta.


1 Korintus 2:13
Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.
Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

Semua orang bisa mengklaim telah menerima Roh Kudus, tetapi kerasnya denominasi, bersaing kebenaran, telah menampar kita keras sekali.
Yang yang harus kita ingat adalah kita semua satu tubuh, dan jangan menyebut Tuhan Yesus dengan bahasa lidah, tetapi sebutlah Tuhan Yesus dengan bahasa Kasih. Bahasa Kasih adalah melakukan semua yang Bapa perintahkan, yang sebagai acuannya, batu penjurunya adalah sebagaimana Kristus pernah hidup di dalam keadaan manusia.

About these ads

Tinggalkan sebuah Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: